Friday, March 02, 2018

Tiga Varian Sambal dari Hokben ini, Indonesia Banget.

Hokben kini mulai mengerti akan keinginan konsumennya. Sadar atau tidak disadari, Restoran asli Indonesia yang memiliki keunikan dengan masakan Jepangnya kini sudah mengeluarkan varian baru. Tidak hanya menu baru yang diperkenalkan Hokben, namun kini sudah mulai merambah pada sambal. Kita tahu sendiri bahwa masyarakat Indonesia sangat suka dengan makanan pedas. Hal-hal yang berbau pedas sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga maupun lidah kita. Nah… disitulah sebenarnya ciri khas yang dimiliki kuliner Indonesia. 



Hokben tidak tinggal diam, untuk memenuhi keinginan para konsumen yang gila akan kuliner pedas maka terciptalah varian baru. Varian baru ini terdiri dari Paket Hoka Suka dan sambal khas Nusantara. 



Tiga varian sambal yang sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia kini mulai bisa dinikmati dengan berbagai pilihan menu di Hokben. Ke tiga varian sambal ini, Indonesia banget. Varian sambal itu diantaranya adalah 

1. Sambal Hijau 

Warna hijaunya yang menggoda ini bener-bener ajib. Terbuat dari cabe hijau pilihan dan diracik sedemikian hingga menjadi sambal hijau yang mantap. Sambal Hijau adalah sambal khas Padang.



2. Sambal Bawang 

Campuran cabe merah dan bawangnya menjadi satu. Rasanya bener-bener endes. Sambal Bawang merupakan sambal khas Jawa.



3. Sambal Matah 

Sambal ini teksturnya agak kasar. Irisan cabenya masih tampak, jadi lebih kerasa saat masuk di mulut. Sambal Matah merupakan sambal khas Bali.



Nah… dari ke 3 varian sambal khas Nusantara itu kalian suka yang mana? 



Intinya dari 3 varian sambal ini semuanya berhasil bikin lidah saya menari-nari kepedesan. Tapi yang paling selow rasa sambalnya adalah sambal hijau jika dibandingkan sambal matah dan sambal bawang. 



3 menu baru dari Hokben pun diperkenalkan pada hari itu juga. Menu baru ini ada sedikit yang berbeda, yaitu ada acar kuning dan kering kentang. Hmmm… nggak kebayang bagaimana rasanya masakan ala-ala Jepang dicampur dengan acar kuning dan kering kentang. Acar kuning dan kering kentang kan makanan khas Indonesia banget.

Daripada penasaran, baiklah ini dia 3 varian menu baru Paket Hoka Suka dari Hokben.



Hoka Suka 1 

Bentuknya mirip sate, karena memang ada tusuk satenya. Namanya Yakitori Grilled dengan kombinasi nasi, acar kuning dan kering kentang khas Indonesia. Sate Ayam (Yakitori) bakar ini aromanya sedap sekali. Terdiri dari 3 tusuk sate di setiap porsinya. Sate ayam yang dimasak terlebih dahulu dan kemudian ditusuk dengan tusuk bambu untuk dipanggang dan dicampur dengan sauce teriyaki. Jangan lupa sate ayamnya dicocol dengan sambal pilihamu ya, dijamin rasanya endes banget. 



Munu Hoka Suka 1 di gadang-gadang menjadi menu favorit loh. Karena tampilannya lain daripada yang lain. 




Hoka Suka 2 

Ebi Furai, acar kuning, nasi, dan kering kentang. Paket Hoka Suka 2 ini terdiri dari 4 ebi furai yang rasanya kriuk diluar dan lembut didalam. Ukurannya lumayan besar, 4 ebi furai di campur kentang kering ternyata cucok juga. Apalagi di cocol dengan sambal. Wah…. pasti jelas enak. 





Hoka Suka 3 

Porsinya terdiri dari 1 Chicken Katsu, acar kuning, nasi, dan kering kentang. Ayamnya lembut banget, sangat pas dengan nasi hangat dan sambal. 



Nah, dari ketiga menu tersebut kalian bisa memilih salah satu sambal dari tiga sambal yang sudah diperkenalkan. Ada sambal matah, sambal bawang, dan sambal hijau. Jika ingin tambah sambal, kalian hanya perlu membayar 5 ribu saja untuk 1 sachet sambal. 

Penasaran dengan varian baru dari Hokben atau penasaran dengan varian sambalnya. Buruan aja datang ke Hokben ya, mumpung masih fresh from oven menu baru ini. 



Oh ya, kini Hokben juga sudah menyediakan kopi loh. Kalian wajib coba juga kalau lagi kongkow bareng teman, sahabat, maupun keluarga kalian. Saya mencoba Capuccino hangat. Rasanya… enak banget buat mereka yang hobi nongkrong lama di Hokben.


Related Posts

Tiga Varian Sambal dari Hokben ini, Indonesia Banget.
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Kalau boleh milih daei ketiga sambal itu, sambal bawang paling joss. Pasti pedasnya nendang

Yuk berkomentar :)