Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Secara Alami

Salah satu minuman favorit banyak orang baik itu wanita atau juga pria adalah kopi. Minuman ini menjadi favorit di waktu santai mereka atu juga teman ngobrol bersama teman teman. Minum kopi ini biasanya dijadikan sebagai minuman untuk tetap betah melek semalaman karena kopi ini mengandung kafein yang tinggi sehingga akan membuat mata seseorang yang mengkonsumsinya akan tetap kuat untuk terbuka semalaman. Tetapi kopi juga ternyata tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai minuman favorit saja, karena kopi ini bisa kita manfaatkan untuk perawatan kulit wajah. 



Saya biasanya mengkonsumsi kopi ketika akan melakukan aktifitas. Setelah meneguk kopi hitam hangat rasanya saya bersemangat untuk segera melakukan berbagai aktifitas. Biasanya saya mengkonsumsi kopi ini maksimal 3 kali sehari. Hahaha... 
Saat ditanya oleh teman-teman apakah saya baik-baik saja mengkonsumsi kopi sebanyak itu, maka saya akan menjawab "ya, saya baik-baik saja". Nyatanya saya masih bisa sehat sampai sekarang. Selain itu tak lepas dari pola hidup sehat saya seperti rutin olahraga, menjaga pola makan, istirahat cukup, dan perbanyak air putih.

Ngomong-ngomong perawatan kulit wajah, saya sebenarnya sudah tahu kalau kopi bisa digunakan sebagai masker wajah. Saya sudah mengetahuinya saat membaca beberapa artikel di internet. Didalam pemanfaatannya kopi yang nantinya akan dibuat masker kopi akan memberikan dampak yang bagus untuk wajah. Berikut beberapa manfaat masker kopi untuk wajah secara alami diantaranya yaitu : 


1. Dapat Menghilangkan Jerawat

Jerawat membandel bisa dihilangkan dalam waktu yang singkat dengan menggunakan masker kopi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan dengan masker kopi ini secara rutin dan teratur. Sebelum menggunakan masker kopi ini, wajah terkebih dahulu harus dalam kondisi bersih.


2. Dapat Menghilangkan Komedo 

Masker kopi ini selain dapat menghilangkan jerawat ternyata dapat menghilangkan komedo juga yang membandel di wajah. Cara pengaplikasiannya adalah masker kopi itu diletakkan pada bagian hidung yang berkomedo. Sehingga nantinya akan membuat komedo itu akan terangkat dari hidung dan menjadi bersih. 


3. Dapat Menyamarkan Noda Bekas Jerawat 

Adanya jerawat yang meninggalkan bekas pastinya akan membuat penampilan menjadi kurang menarik karena kulit itu akan terlihat kotor, kusam, dan juga belang. Tetapi kita tidak usah khawatir karena masker kopi ini juga bisa mengikis noda hitam bekas jerawat yang membandel tanpa menimbulkan efek samping. 


4. Dapat Membuat Awet Muda 

Wajah akan menjadi awet muda ketika kita mengaplikasikan masker kopi ini secara rutin dan teratur. Salah satu bahan yang terkandung didalam biji kopi kaya akan kandungan antioksidan alami yang bernama quinines. Antioksidan didalam kopi ini dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat membuat wajah awet muda. 


Itulah beberapa manfaat masker kopi untuk wajah secara alami. Kopi ini banyak sekali manfaatnya untuk wajah karena kopi ini mengandung flavonoid, antioksidan, dan juga polifenol yang tinggi didalamnya. Keriga zat tersebut dipercaya baik dapat mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan permasalahan pada kulit wajah seperti kulit kusam dan kering, atau masalah kulit yang lainnya. Untuk hasil maksimal gunakanlah bubuk kopi murni.

Keterangan :
Sumber gambar dari https://beauty.popbela.com/



1 comment:

  1. Masker kopi memang enak ya, apalagi aromanya saat nempel di wajah

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)