Thursday, May 10, 2018

Karena Artikel Juga Butuh Gambar Ilustrasi

Iseng-iseng main ke blog teman, eh… kok tiba-tiba langsung close tab aja ya. Dan ternyata saya adalah tipe pembaca blog maupun artikel yang tidak hanya mebaca tulisan atau konten semata, saya adalah tipe pembaca blog dimana artikel tersebut harus menyajikan sebuah gambar atau foto ilustrasi juga. 


Saya suka sekali membaca berbagai artikel untuk mendapatkan informasi, namun jika dipersentase saya lebih tertarik artikel yang menyajikan gambar ilustrasi. Dari gambar ilustrasi kadang saya bisa membaca makna tersiratnya, yah walaupun kadang satu atau dua kali meleset juga. Hehehe… 

Karena saya adalah pembaca yang suka membaca sebuah artikel yang menyajikan gambar ilustrasi, maka sebisa mungkin saya harus menulis artikel dengan gambarnya. Biasanya minimal 2 gambar saya sisipkan ke dalam artikel saya, ini dikarenakan saya adalah tipe pembaca yang butuh gambar. Walaupun saya tahu ada beberapa orang yang tak terpengaruh dengan gambar namun disisi lain pasti ada juga yang butuh gambar saat membaca artikel. Contohnya, saya.



Nah… karena saya butuh gambar ilustrasi kalau menulis artikel akan tetapi kadang gambar yang saya miliki tidak menceritakan tentang artikel yang saya buat maka dari itu mulai deh saya bingung. Bingungnya itu begini. Kadang teman-teman yang nulis komen di blog saya itu tidak nyambung dengan artikel blog yang saya tulis, mereka itu kebanyakan komen mengenai fotonya. Jadinya, yang dibahas apa, yang dikomenin juga apa. Mau negur, jadinya sungkan. Hahaha… Kelihatan banget kalau yang komen nggak baca artikel tapi hanya melihat gambar saja. Kadang hal serupa itu terjadi pada saya juga, hahaha… 

Jujur saja, saya ingin punya file foto ataupun gambar yang bisa menceritakan keseluruhan isi artikel saya. Karena saya tahu, pembaca blog saya tidak semuanya suka membaca artikel dengan tuntas, kadang mereka hanya melihat sebuah gambar dan diartikan sendiri. 

Ternyata setelah saya mulai mencari di internet adakah jasa yang bisa membuat gambar ilustrasi seperti yang saya inginkan? Jawabannya ada. 

Saya terdampar di website AgenShutterstock, yang mana website ini untuk orang-orang yang butuh gambar desain/ilustrasi seperti saya. Saya tidak bisa mendesain, oleh sebab itu saya mencari jasa desain yang terpercaya. 

AgenShutterstok menjawab segala hal yang saya butuhkan. Karena disini saya bisa meminta desain semau saya dan bisa diubah atau diganti semau saya juga tapi dalam masa pembuatan/garansi.


Awalnya saya takut dengan hasil gambar ilustrasi milik saya nantinya, takutnya saya melanggar hak cipta dan kudu bayar royalty. Eh ternyata, di AgenShutterstock semua hal yang saya takutkan itu bebas, bebas royalty dan bebas hak cipta karena semuanya sudah dalam ketentuan Shutterstock. 

Keuntungan lainnya yang didapat di AgenShutterstock antara lain, bayarnya nggak njlimet pake kartu kredit. Ya iyalah, secara saya nggak pake kartu kredit. Saya lebih suka bayar pake debit saja alias transfer pake rekening bank. Untuk kecepatan pengerjaannya juga paling cepat bisa dikerjakan minimal 10 menit hingga 24 jam. Nah… yang buru-buru nih bisa menjadi pilihan. 

Mahal nggak? Pasti semuanya pada tanya harga. Tenang saja harga AgenShutterstock sangat bersahabat dan bisa dibandingkan dengan reseller Shutterstock lainnya. 

Sekarang saya sudah nggak pusing mikirin gambar ilustrasi buat artikel saya, karena saya sudah memesan beberapa gambar di AgenShutterstock. Saya yakin, pembaca saya yang haus akan artikel bergambar pada banyak. Hahaha… pede banget ya saya. 

Ah biarlah, sekarang saya sudah bisa menyajikan gambar yang berilustrasi sesuai dengan isi artikel saya. 

Oh, ya yang kalian harus tau AgenShutterstock adalah bagian dari IDCopy loh. 


Salam, 
Dwi Puspita


Sumber gambar shutterstock.com


Related Posts

Karena Artikel Juga Butuh Gambar Ilustrasi
4/ 5
Oleh

4 komentar

perlu dicatat nih mbak, ada yang bisa pesan ilustrasi
selama ini masih mengandalkan yang gratisan aja untuk featured image, selebihnya pakai foto sendiri

emang paling aman itu ilustrasi blog pakai gambar sendiri ya mbak... tenang jadinya

Iya juga sih mbak, kalau pas blogwalking gitu terus cuma artikel nggak ada satupun gambar kdg lgsg close tab. Hahaha.. begitu juga sebaliknya, terlalu banyak gambar pun kadang saya juga males, :D ya intinya pas porsinya ajalah...
. btw banyak sih mbak yang menyediakan gambar free royalti, jadi aman kalau di publish di blog..

Sering pinjam shutterstock tp yg pake watermark. Pengen nyobain ah

Yuk berkomentar :)