Menu Buka Puasa Praktis, Sehat dan Bergizi Bersama So Good

Alhamdulillah… Puasa Ramadhan sudah 19 hari, artinya sudah separuh perjalanan umat muslim menunaikan ibadah wajib ini. Sebagai istri yang selalu standby dirumah menjaga si kecil yang sedang aktif-aktifnya dan mengerjakan banyak pekerjaan rumah pastinya saya juga disibukkan dengan urusan masak memasak.

Puasa seperti ini biasanya saya banyak di uji, kadang anak rewel minta digendong terus-terusan atau minta ditemani bermain sehingga pekerjaan rumah seperti mencuci baju, menyetrika, menyapu, mengepel, dan pekerjaan lainnya terabaikan. Tapi mau gimana lagi semuanya harus ada yang terabaikan karena saya nggak punya asisten rumah tangga. Pekerjaan lainnya boleh terabaikan tapi untuk memasak menyiapkan menu buka puasa tidak boleh terabaikan donk. 



Saya harus menyiapkan menu buka puasa untuk suami saya. Suami saya pasti menunggu menu berbuka puasa yang enak dari istrinya. Seharian suami saya kerja pastinya dia lelah bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Sepantasnya juga saya menyediakan buka puasa yang enak, sehat dan bergizi untuk keluarga saya. 

Tapi kalau anak saya rewel seperti ini dan nggak bisa ditinggalkan, jujur saya agak kesusahan membuat dan menyiapkan menu buka puasa. Memakan waktu lama untuk membuat lauk, dari mulai membersihkan (mencuci), memotong, menyiapkan bumbu, menggoreng/merebus dan masih yang lain. Untuk itu saya butuh lauk yang praktis, tinggal masak letakkan dipiring dan beres deh pekerjaan saya. 

Karena kerempongan saya yang setiap hari itu, mau nggak mau saya harus menyiapkan lauk yang serba praktis. Pergilah saya ke minimarket dekat rumah dan membeli beberapa Produk So Good siap masak. Saya beli beberapa untuk persedian beberapa hari ke depan. 



So Good Naget Ayam Stik Original menjadi pilihan saya. Saya siap menggorengnya untuk menu buka puasa hari ini. Beberapa sayuran pelengkap sudah saya siapkan sebelumnya. Naget Ayam Stik ini tinggal di goreng saja dan benar-benar tidak memakan waktu. Menyiapkan buka puasa untuk keluarga tidak rempong lagi. Kini sudah ada yang praktis, sehat dan bergizi dari So Good. 

Mengapa saya memilih So Good Naget Ayam Stik Original siap masak? 

Selain mudah dikonsumsi karena bentuknya seperti jari pun cocok sebagai camilan. Tidak hanya sebagai lauk saja tetapi bisa juga sebagai camilan sehat disaat santai bersama keluarga. 


Naget So Good diolah menggunakan daging dada ayam dan dibalut tepung roti yang renyah serta aromanya yang harum akan semakin menggugah selera. Naget ayam adalah salah satu makanan praktis yang memiliki gizi tinggi walaupun tergolong sebagai bahan makanan siap masak, karena daging ayam ini sangat kaya protein. Terdapat juga asam amino, lemak, karbohidrat, beberapa jenis vitamin dan mineral.

Paduan daging ayam dan bumbu yang pas akan menentukan kelezatan sebuah naget. Naget yang enak dan lembut biasanya berasal dari jumlah komposisi daging ayamnya. Semakin banyak kandungan daging ayam biasanya akan menjadikan naget semakin lezat dan lembut.

Produk Naget So Good terdiri dari 4 pilihan yang bervariasi yaitu original, Hot & Spicy, Spicy Garlic, dan Spicy Cheese. 

Cara memasaknya juga cukup mudah. Langkah-langkah memasak Naget Ayam So Good berikut ini.

1. Panaskan minyak sampai suhu 165 derajat dengan api sedang kemudian gorenglah naget ayam So Good ketika masih beku.

2. Masukkan So Good Naget Ayam Stik Original sampai terendam minyak goreng dan goreng selama 2-3 menit sampai berwarna cokelat keemasan. 

3. So Good Naget Ayam Stik Original siap dihidangkan. 


Sebagai pelengkap menu berbuka puasa bersama naget ayam So Good saya juga menyediakan sayuran dan buah. Konsumsi sayur dan buah sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita. Makanan seimbang antara lain makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan zat-zat penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena berasal dari olahan daging ayam, naget bisa menjadi salah satu pilihan protein didalam sumber paduan gizi harian. Hendaknya dalam sepiring saat makan, 15% harus mengandung sumber protein hewani agar kandungan protein harian kita terpenuhi.


Semua produk So Good sudah bersertifikat Halal, tidak perlu khawatir lagi bagi saya sendiri untuk memilih produk SO Good yang beraneka macam.

Jika ada lauk yang praktis seperti ini, saya tidak perlu bingung lagi dalam urusan memasak apalagi menyiapkan menu buka puasa untuk keluarga apalagi disaat saya tidak punya banyak waktu untuk memasak.

Salam,
Dwi Puspita



3 comments:

  1. Kesukaan Aisyah nugetnya, enak

    ReplyDelete
  2. di rumah yg sering makan nuget cuman aku, raya kadang2, abah ngga pernah hahahaha.. aku kalau males masak buat diriku sendiri makan nuget so good aja enyak, pake sayuran, nasi anget & saos sambel... sorga duniaaa :D

    ReplyDelete
  3. Anak2ku juga suka nugget, Mba.. bisa nih saya praktekin di rmh.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)