IDN App, Platform Berita dan Hiburan Untuk Para Millenial dan Gen Z

Zaman sekarang berbeda sekali dengan zaman dulu terutama dalam mendapatkan berita. Tahu nggak sih, zaman dulu sekitar era 90an saya selalu mencari berita di koran, majalah atau surat kabar lainnya demi mendapatkan berita terbaru atau yang lagi ramai-ramai nya pada waktu itu. Intinya nggak secanggih dan secepat zaman sekarang untuk mendapatkan berita apalagi berita yang up-to-date dan viral. Dan sekarang, banyak sekali portal berita yang bisa kita baca secara online asalkan kita juga sebagai pembaca harus pintar, mana sih berita yang benar dan nggak benar.

Aplikasi IDN


Salah satunya adalah IDN Times, IDN Times kini sudah memiliki aplikasi yang bisa diunduh di smartphone milik kita. IDN App sangat membantu sekali bagi mereka yang haus akan berita dan hiburan terutama untuk mereka para milenial dan gen Z. Banyak sekali manfaat yang didapatkan setelah mengunduh IDN App, yaitu tidak ada cerita ketinggalan berita yang lagi terbaru apalagi trending.

Yapz, emang sih IDN App adalah platform baca berita dan hiburan yang dikhususkan untuk para milenial dan gen Z karena emang harus ngikutin zaman.

Kalau kalian sudah mendownload IDN App, maka kalian akan mengetahui fiturnya lebih dekat lagi. Di IDN app pada menu home kita akan menemukan pilihan berita, IDN Live, dan Quiz.

Idn app berita dan hiburan



Pada menu home, nantinya kita akan mendapatkan 2 pilihan, yaitu berita terbaru dan berita yang lagi trending. Mau pilih berita yang mana aja terserah kita, tinggal scroll, klik dan tinggal dibaca. Dimanapun dan kapanpun kita bisa mendapatkan info yang terupdate.

Idn app explore


Sedangkan pada menu explore, kita akan mendapatkan pilihan topik di IDN seperti Parenting, Foods, Viral, News, Bisnis, Olahraga, Hobby dan masih banyak lainnya. Kalau saya pribadi biasanya selalu membuka topik yang berkaitan dengan makanan, maklum lah selain mencari inspirasi kuliner juga menu sehari-hari untuk keluarga.

Idn app quiz


Fitur Quiz memberikan konten quiz-quiz menarik para milenial dan gen Z untuk hiburan saat lagi jenuh. So, kalian bisa bermain Quiz ini bersama teman-teman kalian juga ya. Bermain Quiz di IDN App bener-bener bikin happy, selain buat hiburan kadang juga bisa menghilangkan bete. Misal, bete nungguin teman, atau bete lagi ngantri sesuatu. Cobain deh kalau nggak percaya.

Idn live streaming


Nah, untuk fitur IDN Live ini yang asik banget menurut saya. Btw, kalian tahu nggak dengan IDN Live? IDN Live merupakan fitur terbaru dari IDN App, streaming yang berfokus pada nilai-nilai interaktivitas, partisipasi, dan jejaring sosial. Anak milenial dan gen Z sekarang memang tidak perlu diragukan lagi saat mereka mengeluarkan ide cemerlangnya. Apalagi munculnya para konten kreator di Indonesia menambah daftar panjang bahwa anak muda di Indonesia memang sangat berbakat. Mereka butuh wadah positif untuk menuangkan ide mereka terutama saat streaming. Oleh sebab itu IDN Live bisa mengerti akan kebutuhan mereka yang haus akan konten bermanfaat. Wadah inilah yang pastinya akan memberikan pengaruh besar pada milenial dan generasi sekarang yaitu gen Z. Sekarang ada program yang namanya IDN Live Streamer Fund 50 Milyar. Sudah pada tahu belum nih?

IDN Live Streamer Fund 50 Milyar adalah program apresiasi dari IDN Media buat para streamer yang berkarya melalui konten kreatifnya di IDN Live. Jadi nih, kalian yang mengaku milenial dan pede cuap-cuap didepan kamera kalian secara live streaming dan live kalian ini bukan live sembarangan bisa ikutan IDN Live Streamer Fund 50 Milyar dengan syarat tertentu pastinya. Apa saja syaratnya?
  1. Pastikan kamu tinggal di Indonesia dan usia minimal harus 18 tahun
  2. Punya follower minimal 100 di IDN App
  3. Punya ide kreatif dan orisinil, dan positif tentunya

Fyi, IDN Media menyiapkan dana 50 miliar rupiah bagi siapa saja dan akan didistribusikan pada streamer terpilih yang dinilai memenuhi kriteria tertentu. Salah satu bentuk dukungan bagi konten kreator IDN Live agar mereka selalu menyuguhkan konten yang bermanfaat bagi masyarakat terutama para milenial. Tak hanya itu loh, IDN Media juga akan memberikan dukungan lainnya bagi para streamer, dukungan tersebut antara lain :
  • Media coverage, strategi promosi, dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media.
  • Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang terletak di kantor Jakarta dan Surabaya untuk pembuatan konten.
  • Kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media)
  • Beragam program pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media
  • Perangkat untuk mendukung sesi live streaming, seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi.

Apakah kalian tertarik untuk bergabung menjadi salah satu yang beruntung untuk memenangkan IDN Live Streamer Fund 50 Milyar? Segera gabung saja dan jangan lupa untuk mengunduh IDN App ya!

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)