Yuk Kenalan Dengan Bunda Nia dan Menik, Pendongeng Anak Dari Gresik

Assalamualaikum...

Ayah Bunda, pernah nggak mendongeng untuk si kecil? Nah, mendongeng adalah kegiatan seru dan banyak manfaatnya untuk si kecil. Jika Ayah dan Bunda mencari pendongeng anak di wilayah Menganti Gresik dan sekitarnya nih saya kasih rekomendasi buat Ayah dan Bunda.

Bunda nia dan menik


Yapz, Bunda Nia dan adik Menik akan mendongeng untuk anak-anak dengan cerita-cerita seru, inspiratif dan pastinya cerita yang disukai anak-anak.

Bunda Nia dan adik Menik mulai memulai kegiatan mendongeng ini tahun 2022 dan sudah bolak balik diundang oleh beberapa sekolah KB, TPQ, serta adik-adik yang merayakan ulang tahun. Sepak terjangnya tak perlu diragukan lagi loh, berikut beberapa kegiatan Bunda Nia dan adik Menik yang sudah mendongeng untuk anak-anak di beberapa sekolah KB, TPQ, panti dan acara ulang tahun.

Mendongeng untuk anak bunda nia dan menik


Buat para pembaca yang ingin mencari pendongeng anak di wilayah Menganti Gresik dan sekitarnya bisa langsung menghubungi Bunda Nia melalui DM Instagramnya disini (@diartiasnaarmania)

Mendongeng untuk anak di surabaya


Untuk wilayah Surabaya apakah bisa? Ya tentu bisa dong, mencari pendongeng anak wilayah Surabaya dan sekitarnya Bunda Nia dan adik Menik masih sanggup kok. Sanggup menghibur anak-anak agar anak-anak bisa ceria kembali dan bersemangat setelah mendengar dongeng dari Bunda Nia dan adik Menik.

Bunda nia dan menik pendongeng dari Menganti


Bunda Nia dan adik Menik akan menghibur anak-anak, memberikan kisah inspiratif yang lucu, menghibur dan pastinya bikin anak-anak ketagihan mendengarkan cerita Bunda Nia dan adik Menik.


Nah, sekarang saya mau tanya nih... Siapa para pembaca disini yang suka mendongeng untuk putra putrinya? Jujurly saya termasuk yang tidak sih...hehehe. Hmmm, pernah sesekali tapi tidak setiap hari. Ya gimana ya... namanya juga males. Ada nggak sih Bunda dan Ayah yang males mendongeng untuk anak seperti saya. Please jangan ditiru ya...

Bunda Nia dan Menik


Fyi, mendongeng merupakan proses mengenalkan bentuk-bentuk emosi dan ekspresi kepada anak, misalnya marah, sedih, gembira, kesal dan lucu.

Nah, kalau mengajak bercerita saya pernah donk sama anak saya. Jadi, dengan bantuan ekspresi mimik muka saya tunjukkan pada anak. Misal kalau menangis ekspresinya seperti ini, tertawa, sedih, tersenyum seperti ini dengan ekspresi yang berbeda-beda.

Bunda Nia dan Menik


Hal ini sebenarnya akan memperkaya pengalaman emosi si anak yang akan berpengaruh terhadap pembentukan dan perkembangan kecerdasan emosionalnya loh. Dari cerita-cerita yang disampaikan dengan gaya dongeng, seorang anak akan banyak belajar, mulai dari intonasi, diksi, hingga bahasa. Dari sini, anak akan belajar berkomunikasi, menyusun kalimat, dan lain sebagainya.

Bunda Nia dan Menik


Mendongeng memang sudah terbukti dapat mengembangkan kemampuan literasi seseorang sejak dini. Anak akan lebih cerdas dan memiliki banyak sekali kosakata yang dia punya untuk disampaikan pada lawan bicaranya. Serta mengerti apa yang orang lain tanyakan dan bicarakan padanya.

Untuk para orang tua yang suka sekali membacakan dongeng untuk anaknya sebenarnya mendongeng tidak hanya mempererat bonding antara anak dan orang tua, manfaat dongeng bersama anak juga dapat meningkatkan daya imajinasi si anak serta membantu proses tumbuh kembang anak lewat stimulasi. Karena itu, alangkah baiknya bila Bunda dan Ayah rutin meluangkan waktu membacakan atau mendongengkan cerita untuk Si Kecil ya.

Bunda Nia dan menik


Banyak manfaat dari membacakan dongeng untuk anak, antara lain mengembangkan kecerdasan bahasa Si Kecil akan belajar banyak kosakata, frasa, dan kalimat baru dari cerita yang Bunda atau Ayah bacakan. Hal ini bermanfaat untuk melatih kemampuan komunikasinya dengan orang lain loh. Selain itu mengasah ketajaman memori Si Kecil. Melalui cerita yang Bunda dan Ayah berikan pada Si Kecil sebenarnya si kecil akan berlatih mengingat karakter, alur cerita, tempat, dan sebagainya. Usai mendongeng, Bunda atau Ayah bisa mencoba menanyakan kembali isi cerita atau meminta Si Kecil menceritakannya ulang.

Melatih konsentrasi Si Kecil dimana saat mendengarkan dongeng yang Bunda atau Ayah sampaikan, Si Kecil akan belajar memfokuskan perhatiannya dan berkonsentrasi kepada cerita agar ia dapat memahami isi dari cerita tersebut.

Cerita yang Bunda dan Ayah sampaikan akan membuka pengetahuan Si Kecil yaitu membuka wawasan baru tentang berbagai pemikiran baru. Nantinya Si Kecil pun akan menjadi sosok yang open-minded terhadap wawasan baru.

Nah, kini sudah tahu kan manfaat mendongeng untuk anak. Yuk dari sekarang ajak anak bercerita/mendongeng. Atau bisa undang Bunda Nia dan adik Menik saja untuk mendongeng agar anak-anak bahagia.

Kini mencari pendongeng untuk anak wilayah Menganti Gresik dan sekitarnya nggak perlu bingung lagi ya, cuzzz panggil aja Bunda Nia dan adik Menik.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)