Pengalaman Menginap di Hotel MD7 Cirebon Bersama Keluarga

Assalamualaikum...
Pilihan menginap di hotel adalah pilihan terbaik jika ada keperluan ke luar kota, seperti traveling, tugas kerja, atau menemui kolega. Ini pengalaman pertama saya dan keluarga ke Cirebon bersama 3 anak ikut suami karena urusan pekerjaan. Jujur, sebelumnya tidak ada persiapan sama sekali pergi ke Cirebon memakai mobil pribadi, secara dong kami gak pernah sejauh ini bepergiannya, cukup di Jawa Timur saja. Tapi ini sudah melintasi 3 provinsi yaitu Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Dan ini juga pertama kalinya buat anak-anak saya bisa jalan sejauh ini ikut orang tuanya loh.

Jalan jalan ke cirebon sekeluarga


Memutuskan mencari hotel yang nyaman paling nggak bintang 3 agar istirahat anak-anak dan kami tentunya nggak terganggu dengan kondisi kamar yang tidak kami inginkan.

Beneran deh, dibuat kalang kabut karena beberapa hotel bintang 3 dan bintang diatasnya full booked semua. Btw ada acara apa ya di Cirebon pada hari ini kok semua hotel pada penuh, padahal masih weekday loh.

Dari mencari hotel secara online, by telpon dan WA semuanya full. Akhirnya mendatangi langsung hotelnya, pertama datang langsung ke hotel Amaris Cirebon, ready 1 kamar dengan harga 410ribu tapi suami gak cocok karena bednya kurang. Secara dong kami membawa 3 anak.

Review hotel md7 cirebon


Akhirnya menemukan Hotel MD 7 Cirebon yang masih ready beberapa kamar saja dan kami langsung pesen kamar ke reception agar kami sekeluarga dapat istirahat. Pesan kamar tanggal 17-19 November, 3 hari 2 malam.

Lobby hotel md7 cirebon


Kami sampai jam 12 siang di Hotel MD 7 Cirebon, Alhamdulillah kamar ready dan kami memilih kamar untuk 3 orang dengan 3 bed dengan harga 460ribu permalamnya dan sudah termasuk sarapan untuk 3 orang. Kami pesan 3 hari 2 malam, sayangnya kami belum boleh check in karena sesuai peraturan hotel harus pukul 2 siang boleh check in.

Beneran deh, saya hari itu capek banget bayangkan perjalanan jauh dari Gresik menuju Cirebon dan hanya istirahat di rest area saja bawa 3 anak, 2 anak balita dan 1 anak yang super aktif pula. Alhamdulillah akhirnya diizinkan check in oleh reception jam 1 siang. Akhirnya saya bisa mandi dan memandikan anak-anak yang semalaman hingga siang belum mandi sama sekali.

Kamar hotel md7 cirebon


Ngomongin kamar yang saya tempati di nomor 408 adalah tipe kamar bunk bed dengan 3 bed sebenarnya sangat sempit jika membawa keluarga seperti saya. Anak-anak yang super aktif kesana kemari gak bebas tapi gak masalah sih karena saya butuh istirahat saja.

Jujurly kamarnya bersih, lengkap dengan TV kabel dengan pilihan channel yang jernih, AC dingin, water heater berfungsi, kamar mandi dengan shower dan WC terpisah dengan kamar mandi. Disediakan kopi, teh, gula, dan 2 botol air mineral. Mau bikin kopi dan teh juga bisa, tidak ada pemanas air, airnya tinggal ngambil di dispenser yang berada di luar kamar.

Kamar hotel md7 cirebon


Sudah mendapatkan peralatan mandi berupa sikat gigi dan odol, untuk sabun dan shamponya tinggal pencet aja karena sudah tersedia di kamar mandi. Handuk mandi dapat 3, sandal kamar dapat 3 juga. Butuh apa-apa tinggal telpon ke reception karena sudah ready telpon di kamar. WiFi kenceng banget dan asik buat internetan.

Paginya dapat sarapan, Alhamdulillah walaupun menu utama tidak ada pilihan tapi cukup enak-enak menurut saya. Sepertinya di Hotel MD 7 Cirebon setiap hari menu sarapannya ganti deh.

Menu sarapan di hotel md7 cirebon


Hari pertama, menu utama dengan nasi, sayur capjay, mie bihun, ayam saos, dan kerupuk udang. Untuk buahnya ada irisan pepaya dan semangka, dessert berupa puding warna warni dengan siraman fla, tahu gejrot, gorengan, sereal, roti panggang dengan 3 pilihan selai, minumannya ada pilihan kopi, teh, air putih, jus jeruk, jus jambu, wedah jahe dan wedang sereh.

Sarapan di hotel md7 cirebon


Hari kedua, menu utamanya nasi, sayur lodeh manisa, ayam suwir lodho, potongan dadu tempe goreng dan kerupuk udang. Buahnya irisan semangka dan melon, dessert berupa bubur mutiara, pecel, gorengan, sereal gandum, roti panggang, minumannya ada jus jambu, jus jeruk, teh, kopi, wedang jahe, air putih.

Alhamdulillah untuk masalah sarapan di Hotel MD 7 Cirebon saya puas banget, kalau masalah rasa memang tiap orang berbeda-beda tapi bagi saya sudah termasuk enak. Stafnya juga ramah-ramah, setiap berpapasan selalu mereka menyapa kami.

Berikut Kelebihan dari Hotel MD 7 Cirebon :

1. Letaknya strategis, di jalan utama dekat dengan kantor/gedung Wali Kota Cirebon
2. Bangunannya modern dengan beberapa lantai
3. Parkiran mobil/kendaraan luas
4. Petugasnya/stafnya ramah

Parkir mobil di hotel md7 cirebon


Menurut saya, kekurangan Hotel MD 7 Cirebon adalah :

1. Tidak ada kolam renang
2. Tidak ada mini play ground
3. Tidak ada taman

Dari kekurangan di atas bagi yang membawa keluarga sepertinya cukup bingung, apalagi anak-anak yang merengek minta keluar kamar ingin cari suasana baru tapi nggak mau keluar hotel. Jujur saya kebingungan mau ajak anak-anak kemana. Eh tapi semoga kedepannya hotel MD 7 Cirebon juga menyediakan mini playgroud agar tamu yang bawa bocil nggak bingung mau ngapain di area hotel.

Mungkin itu saja yang bisa saya review dari Hotel MD 7 Cirebon. Selama saya dan keluarga menginap disana happy banget dan enjoy.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)