A Place to Remember: Tangkuban Perahu





Tempat ini mungkin tidak asing lagi bagi kalian, tempat ini sudah terkenal dimana-mana. Tempat ini sungguh indah, tempat ini menjadi tempat pertamaku melihat keindahan alam. Pohon pinus menjulang tinggi, jalan menukik tajam menuju ke sebuah tempat yang indah yang mana aku takjub dengan kebesaran Allah. Tak kuasa aku selalu menyebut asmaMu Ya Allah karena di setiap mata memandang kau selalu memberiku pemandangan yang luar biasa indahnya.


Bertempat di Subang Jawa Barat, sebuat tempat wisata bernama “Tangkuban Perahu” pertama kali dalam hidupku aku kesana. Tahun 2010 aku berhasil menikmati keindahan alamnya. Sejuknya udara di tempat itu, dengan suhu mendekati 5 derajat Celcius membuatku semakin takjub akan kebesaran Ilahi Robbi yang bisa mengatur suhu di tempat berbeda. Hijaunya tumbuh-tumbuhan, dan pohon pinus yang juga baru aku lihat pertama kali dalam hidupku.


Rombongan yang terdiri dari teman-teman kuliah dengan menggunakan 2 bis pariwisata. Menikmati luasnya kebun stroberi, menikmati banyaknya villa di kanan kiri jalan. Penjual yang menjual berbagai souvenir ala “Tangkuban Perahu”. Dinginnya air ketika kami harus ke toilet ataupun mandi. Subhanallah, tak henti-hentinya aku kagum akan ciptaan Mu.

Waktu itu cuaca mendung, sempat turun hujan. Namun itu tak menghilangkan keindahan dari alam Tangkuban Perahu. Keindahan itu begitu nyata di depanku.


Dan, itulah ceritaku. Sebuah tempat wisata yang baru pertama kali aku kunjungi. Sebuah tempat wisata pertama yang akan aku kenang dan selalu aku ingat. Tempat wisata pertama kali yang berhasil menggunakan uang tabunganku. Disitu pulalah aku merasa takjub dengan kebesaran Allah. Dan, aku masih ingin kesana lagi, bersama suami tercinta.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)