Kenaikan yang cukup signifikan

Kalau bicara pendapatan pastinya pendapatan setiap orang berbeda-beda, mulai di bawah UMR, UMR ataupun di atas UMR toh itupun karena faktor tertentu sebut saja salah satunya perusahaan tempat kita kerja mampu nggak bayar kita dengan gaji segitu (sesuai yang kita harapkan).



Tung itung itung nih pertama kerja di perusahaan swasta dapt gaji setara UMR, padahal baru aja lulus sebagai sarjana. Jadi, modal sarjana belum tentu dapat bayaran gede. Inilah pengalaman yang terlupakan, kalau dibuat grafik hingga tahun 2014 ini alhamdulillah pendapatanku naik secara signifikan sama halnya dengan kenaikan BBM :)

Udah hampir tiga tahun kerja, masih belum bosan soalnya seneng aja cari duit. Paling seneng itu pas akhir bulan megang banyak duit seketika itu si duit langsung ludes di buat cicilan kesana kemari. Haaa berasa cucuran keringat terbayar sudah deh.

Kerja pertamaku pas aku kuliah, aku nyambi jualan pulsa plus jadi tentor hmmm semacam guru les privat. Alhamdulillah, nggak sia-sia selama nyambi kerjaan begituan bisa beli sepeda pancal buat kendaraanku saat kuliah, kipas angin, dan pemanas air, terus bisa jalan-jalan mengelilingi Pulau Jawa dengan keuntungan jual pulsa dan menjadi tentor :) kalau seperti ini berasa nikmat Tuhan yang mana yang aku dustakan.

Sampai sekarangpun masih terus berjibaku agar cicilan tiap bulannya bisa aku bayar toh itupun sekarang berdua ama suamiku. Kalau begitu nggak mungkin semua yang ada di depan mata menjadi milikku. Hanya pandai-pandainya kita aja bersyukur karena Allah akan menambahkan rezekinya jika kita bersyukur.

sebagai ni’mat dari Kami. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur,“ (QS.54:35)

Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat)-Ku.“(QS. 2:152)

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)