Guava Crystal Sunpride dan cara mencintai Buah Lokal

Buah lokal di Indonesia itu sangat banyak dan beragam. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, dari warna kulit yang gelap hingga warna kulit yang terang. Namun sudah taukah kalian dengan Guava Crystal? Guava Crystal atau yang dikenal dengan nama jambu biji memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia.

Tanaman tropis yang berasal dari Brasil ini yang disebarkan di Indonesia melalu Thailand mempunyai banyak manfaat antara lain sebagai krim wajah, alat pencuci mulut, maka tak heran jika buah jambu biji ini disebut sebagai ‘buah super’. Buah jambu mengandung 30 kalori lebih besar jika dibandingkan buah nanas dan memiliki tiga kali protein dan empat kali serat yang lebih banyak. Semua kandungan yang terdapat pada jambu sangat bermanfaat bagi tubuh karena serat yang terkandung pada jambu mampu membantu melindungi usus besar dengan mengurangi risiko racun penyebab kanker dan zat kimia berbahaya. Serat yang ada pada jambu benar-benar mengeluarkan zat negatif dari dalam tubuh dan memastikannya jika tak ada lagi zat negatif dalam seluruh organ.



Manfaat buah jambu bisa didapatkan jika kita mengonsumsi bersamaan dengan kulitnya karena disitulah terkandung sumber vitamin C yang baik bagi tubuh. Selain itu mengonsumsi jambu dengan kulitnya juga dapat membantu tubuh dalam membangun resistensi terhadap infeksi. Tidak hanya vitamin C, Vitamin A yang terdapat pada buah jambu sangat penting sebagai nutrisi harian tubuh dan vitamin dalam jambu biji ini juga sangat baik bagi ibu hamil untuk membantu mencegah cacat saraf.


Studi ilmiah menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C secara rutin membantu tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi, penyebab kanker serta radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh. Buah jambu biji merupakan sumber Vitamin-A dan flavonoid seperti beta-karoten, likopen, lutein dan cryptoxanthin. Senyawa yang diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan. vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir tetap sehat dan untuk kulit. Konsumsi buah-buahan alami kaya akan karoten dikenal untuk melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut. Studi menunjukkan bahwa likopen dalam jambu biji muda dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV dan memberikan perlindungan dari kanker prostat.


PT. Sewu Segar Nusantara merupakan perusahaan agrikultura yang menyediakan buah-buahan lokal yang berkualitas, selain berkualitas buah yang terbungkus rapi ini selalu tampak segar. Salah satunya adalah Guava Crystal Sunpride, tidak hanya buah ini saja melainkan buah anggur, apel, jeruk, kiwi, melon, nanas honi, pear, pepaya, pisang, pomelo, dan semangka. Yang lebih menarik lagi buah Guava Crystal Sunpride ini dikemas dengan rapi oleh tenaga ahli yang berpengalaman sehingga mutu dan kualitasnya selalu terjaga.

Packaging Guava Crystal Sunpride
Hasil Analisis Kandungan dari buah-buahan Sunpride
Dengan adanya sertifikat semacam ini maka buah-buahan yang didistribusikan oleh PT. Sewu Segar Nusantara benar-benar bebas pestisida dan kandungan mercury-nya dibawah 0,001, Tembaga dibawah 0,03, dan Seng nya dibawah 0,08 yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh. Disimpulkan bahwa buah-buahan ini benar-benar aman untuk tubuh kita walaupun dikonsumsi setiap hari.


Jambu biji (Guava Crystal) segar sangat kaya akan kalium, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan pisang per 100 gram berat buah. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Jambu biji juga merupakan sumber vitamin B kompleks seperti asam pantotenat, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), vitamin E dan K, dan mineral seperti magnesium, tembaga, dan mangan. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai faktor rekan untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah. Begitu banyaknya manfaat yang diberikan oleh Guava Crystal dalam tubuh ini dan tak ada salahnya jika aku sangat mencintai buah lokal ini. Buah lokal yang pada umumnya berasal dari petani-petani Indonesia pastinya harus kita jaga sebagai bukti bahwa kita mencintai Produk Indonesia.




Untuk aku yang berada di Kota Surabaya sangat mudah sekali untuk mendapatkan buah-buahan dengan merek Sunpride. Biasanya aku selalu membeli buah-buahan ini di store Sunpride, antara lain :

  1. Carrefour Bubutan Surabaya
  2. Carrefour Express Ahmad Yani Surabaya
  3. Carrefour Expres Dukuh Kupang Surabaya
  4. Carrefour Expres Panjang Jiwo Surabaya
  5. Carrefour Golden City Jalan Abdul Wahab Siamin No. 2-8 Surabaya
  6. Carrefour ITC Pasar Atum, Jalan Gembong No. 20-30 Surabaya
  7. Carrefour Kalimas, Jalan Raya Ngagel  No. 137-141 Surabaya
  8. Carrefour Rungkut, Jalan Raya KaliRungkut No. 23-25 Surabaya
  9. Giant Arief Rahman Hakim, Jalan Arief Rahman Hakim No. 155 Surabaya
  10. Giant Kedungsari, Jalan Kedungsari No. 80 Surabaya
  11. Giant Sungkono, Jalan Mayjend Sungkono 131 B Surabaya, dan masih banyak lainnya 
Mudah sekali kan mendapatkan buah-buahan segar dari petani Indonesia dan begitulah caraku mencintai buah lokal yaitu dengan cara membeli produk lokal.

Referensi :
http://www.sunpride.co.id/catporto/guava-crystal-2/

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)