#BeraniLebih percaya diri dengan pakaian syar'i ke kantor

Aku termasuk istri yang selalu mengintip model, model baju, model kerudung, model sepatu, dan model bla bla bla. Maunya ngikut gaya orang, kadang merasa nggak percaya diri dengan milik sendiri. Setiap bulan selalu bingung untuk beli baju, atasan dan bawahan yang kadang tiap bulannya harus pensiun gegara nggak muat. Lemak dibadan udah nggak bisa diajak kompromi. Kadang suami uring-uringan sendiri, uang hanya dibuat seperti ini tiap bulannya. Daripada membeli barang yang hanya dipakai sebulan sekali mendingan uangnya dibuat sedekah aja  saran suamiku dan akunya juga merasa beribet kadang uang bulanan selalu habis hanya untuk dibelikan garment.
Bener juga saran suamiku. Dari saran itu apakah aku mampu merubah kebiasanku ini untuk tidak belanja-belenji barang yang sekiranya nggak terlalu penting, apakah aku #beranilebih percaya diri dengan apa yang aku punya dan aku pakai. #beranilebih agak tertutup ditempat umum dengan menjaga auratku sebagai muslim. Apa iya aku bisa?


Masih belajar untuk bisa berpakaian syar'i

Itulah tantangan, kadang ada beberapa orang yang mencibir penampilanku. Katanya penampilanku nggak pantas, katanya seperti seorang santri. Dengan gaya seperti ini katanya aku nggak melek mode. Tapi itulah aku...aku harus #beranilebih percaya diri dengan penampilanku sekarang. Dengan baju seperti ini, insyaallah aku bisa menjaga diriku sendiri. Aku bisa menjaga kepercayaan suamiku. Semuanya memang butuh proses dan waktu panjang. Aku melakukan semua ini dengan banyak sekali pertimbangan. Dan atas kekuatan izin suamilah aku bisa melakukan hal ini untuk #beranilebih percaya diri dengan pakaian syar'i saat kekantor. Aku merasa nyaman menggunakannya, aku enjoy dengan pakaian ini.


Masih tetap berusaha untuk selalu syar'i

Selain itu salah satu kelebihanku tiap bulan adalah kelebihan lemak, dengan berpakaian seperti ini kadang aku merasa pede karena lemakku agak sedikit tertutup jika dibandingkan aku memakai pakaian awal kerja. Walaupun aku agak berisi, dengan pakaian seperti ini penampilanku bisa tersiasati. Semoga aku selalu istiqomah dengan penampilanku. Ini adalah ceritaku ketika aku merasa bingung dengan penampilan dan sekarang aku bisa #beranilebih percaya diri dengan pakaian syar'i untuk menunjukkan identitasku sebagai seorang muslim.

Oh ya...sebenarnya aku berpakaian seperti ini semata-mata bukan menutupi lemak, namun karena tuntutan dalam agamaku. Aku masih belajar, belajar, dan belajar. Mohon ditegur jika ada kata atau tingkah yang kurang sesuai dariku. Semoga para muslimin termasuk aku selalu berpikiran positif. Amiiien...


FB : Dwi Puspita
Twitter : @dwi__puspita



No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)