Penyetan si Mbok yang bikin bibir dower

"Kangen sambel pedas si mbok di kampung..." begitu rengekku pada suami. Maklum rasa ngidam harus segera terobati, kalau nggak bisa-bisa pagi siang malam tetep merengek minta pulang ke kampung halaman pada suami hanya gara-gara ingin sambel pedas si mbok.

Weekend ini biasanya aku dan suami sudah siap berpetualang #baca jalan-jalan cantik ke salah satu Mall di Surabaya buat cuci mata. Biasanya andalannya adalah ke salah satu Mall yang ada di Surabaya Barat, Mall Ciputra World Surabaya.

Selain melipir cantik di Mall Ciputra World Surabaya, juga harus wisata kuliner di salah satu food court yang ada di lantai 3 Mall tersebut. Disana banyak sekali pilihan kuliner yang akan memanjakan lidah kami. Pastinya aku pribadi ingin kuliner yang ada sambelannya, entah itu penyetan, sambelan pokoknya harus serba pedas seperti sambelan mbokku yang ada di kampung sana.

Kedai si Mbok (Dokumen Pribadi)
Akhirnya kedai dengan nama yang unik yang berhasil aku lirik, "kedai si Mbok". Tempat ini akan memanjakan aku dengan berbagai jenis makanannya. Aku ajak suamiku dan memesan beberapa menu di kedai tersebut. Kedai si Mbok ini merupakan salah satu cabang yang ada di food court di Mall Ciputra World Surabaya, selain itu kita bisa menemukan juga dibeberapa Mall yang ada di Surabaya, seperti Grand City Mall dan Plaza Surabaya.


Memilih tempat duduk yang tak jauh dari Kedai si Mbok
(Dokumen Pribadi)
Pilihan jatuh pada penyet iga dan penyet bakwan dengan memilih tempat duduk yang tak jauh dari kedai si Mbok. Tak lama kemudian menu pesanan kami datang, dan ulala begitu berseleranya lidah ini melihat sambelannya.


Iga Penyet Kedai si Mbok
(Dokumen Pribadi)

Bakwan penyet Kedai si Mbok
(Dokumen Pribadi)

Teh anget gula batu Kedai si Mbok
(Dokumen Pribadi)
Ayo kita makan... (Dokumen Pribadi)


Banyak pilihan menu di Kedai Si Mbok antara lain : Sup Mekah, Nasgor Anak, Nasgor Ikan Asin, Nasgor Mawut, Bihun Goreng, Mie Goreng, Mie Mampus Ibu Tiri Kuah/Goreng, Nasi Lodeh Ndower, Tahu campur, Gado-gado, Lontong Kupang Si Mbok, Nasi Sup Sayur Komplit, Nasi Rawon, Nasi Soto Madura, Nasi Gulai Si Mbok, Kikil Si Mbok, Nasi Bakmoy, Nasi Bebek Penyet Dower, Nasi Ayam Kampung Penyet, Nasi Empal Penyet, Nasi Baso Penyet, dan masih banyak lainnya.

Iga penyet yang aku pesan bener-bener yummi, selain memiliki daging yang lembut dan tidak nyelilit ke gigi dan juga dengan sambel penyetnya yang aduhai pedasnya bener-bener diatas kekuatanku. Padas dan mantap rasa sambelnya bener-bener membuatku menghabiskan iga dengan cocolan sambel penyet yang super pedas ini.

Apalagi bakwan penyetnya itu loh yang nggak nguatin, bentuknya yang merekah seperti bunga aduhai bikin aku pengen ngabisin bakwan penyet milik suamiku ini. Yummi banget kelihatannya ya, sekali cocol pasti bakalan nambah lagi, apalagi sambel penyet yang bikin bibirku dower. Wuuuh, nikmat banget…gini nih kalo udah ngelihat makanan enak jadinya lupa diet dah. Susah memang jauh dari makanan enak, selalu gagal dan gagal maning.

Kurang lebih, semuanya ngabisin duit  hampir 90ribuan untuk 2 orang. Untuk harga nasi iga penyetnya di atas 30ribuan, sedangkan nasi bakwan penyetnya 25ribuan dan teh anget gula batunya pergelas seharga 6ribu. Tuh kan murah banget makanan di kedai si Mbok...

Alhamdulillah...kenyang perut akhirnya terisi juga :)
Capcus kali ini yahud banget, kulineran disambi jalan-jalan di Mall bersama mobil tercinta. Mobil yang bisa kami andalkan kemana-mana :)


Kendaraan yang tidak membutuhkan banyak isi BBM seperti isi perut ini pastinya kami bakalan puas menjajal segala macam kuliner di Kota Surabaya. Dan, beruntungnya ada si Agya, mobil mungil keluaran PT. Toyota Astra Motor ini yang super hemat dan dirancang khusus untuk mobil ramah lingkungan.

Laaa... gimana nggak hemat, 1 liter aja bisa menempuh hingga 14,9 km di dalam kota sedangkan untuk di jalan tol bisa 21,3 km per liternya. Harganya yang lumayan bisa dijangkau oleh kami menjadikan mobil mungil yang memiliki 7 pilihan warna ini menjadi impian kami.


Tanjakan parkir mobil di Mall Ciputra World Surabaya yang pastinya mampu dilalui Toyota Agya (Dokumen Pribadi)


Selain itu, bagasi yang cukup luas yang bisa memuat barang-barang belanjaan atau barang bawaan lainnya tanpa mengganggu menghabiskan space penumpang didepannya. Kabin yang lega yang bisa memuat para sahabat ataupun keluarga disambi mendengarkan musik tanpa adanya gangguan suara dari luar karena Toyota Agya telah memiliki peredam yang cukup baik dan memiliki dashboard yang cukup mentereng dikelasnya.


Bagasi Toyota Agya yang cukup luas
(Sumber gambar : http://asiaharga.biz/tag/harga-toyota-agya-ntb)

Dashboard Toyota Agya
(Sumber gambar : http://www.toyota.astra.co.id/)

Dengan body nya yang mungil, mampu melewati kemacetan dengan mudahnya di jalanan. Tinggal nyempil aja, gang kecil juga mampu nih dilewati si mobil mungil ini. Toyota memang bener-bener bisa diandalkan.
(Sumber gambar : http://www.toyota.astra.co.id/)

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)