Gerebek Kuliner di Pawon Rizq Bunda Ken

Pasti semuanya pada tau bahwa kuliner gudeg merupakan kuliner khas Jogja. Nah, bagaimana jika gudeg asal Jogja ini rasanya Suroboyoan pasti lain daripada yang lain bukan…



Ibu Ken Sarini menyulap gudeg asli Jogja ini dengan rasa khas Surabaya, hobbynya yang memang pintar dalam hal masak memasak sudah memulai usahanya sejak tahun 90an. Bekerja disambi dengan menerima pesanan tumpeng dari para kliennya hingga sekarang. Nah baru pada bulan Januari tahun 2015 beliau membuat tumpeng gudeg. Untuk jenis lauknya sendiri pada umumnya seperti lauk yang ada di gudeg antara lain terdiri dari tempe dan tahu bacem, opor ayam, tewel, telur ayam, krecek dicampur dengan kacang beras,  dan sosis berbalut telur dadar. Nasi tumpeng karakter yang bisa dipesan sesuai karakter yang diinginkan para pelangggannya.


Untuk nasi tumpeng minimal harga 100 ribu untuk 5-6 orang  dan pilihan nasi bisa nasi putih atau nasi kuning dimana tidak merubah harga. Untuk yang ingin dengan gudegnya saja juga bisa, kita bisa membawa pulang dengan harga 50ribu untuk 1 box.


Tidak hanya menerima nasi tumpeng karakter, tetapi ibu Ken juga menerima pesan nasi box dan beberapa jajanan lainnya. Untuk nasi box sendiri harga minimal 12.500 rupiah dengan minimal pemesanan 20 box. Nasi gudeg sendiri perbox harganya 24ribu dengan minimal pemesanan 5 box.


Untuk jajanannya sangat beraneka ragam salah satunya adalah sosis solo yang harganya cuma 3500 rupiah dan risoles yang harganya 4000 rupiah. Untuk risoles ada 3 pilihan antara lain risoles mayonnaise, risoles jamur, dan risoles jagung. Untuk risoles mayonnaise bagian dalamnya memakai beef sedangkan untuk risoles jamur dan jagung bagian dalamnya memakai daging ayam. Yang ingin memakai tempat atau aksesoris lainnya untuk jajanan ini kita bisa menambah 15ribu saja.


Semua bahan memakai bahan alami semua. Jika memang ada pewarna, pewarna yang digunakan adalah pewarna makanan. Untuk yang ingin memakai lauk ayam, biasanya ibu Ken menawarkan terlebih dahulu apakah ingin memakai ayam potong atau ayam kampung pada pelanggannnya. Tentunya harganya juga berbeda, pasti untuk yang memilih lauk ayam kampung harganya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan ayam potong.



Tertarik dengan tumpeng karakter milik ibu Ken???
Silahkan hubungi Pawon Rizq Bunda Ken di Jalan Ketintang Madya No. 33 Surabaya
HP : 081332021330
BBM : 53DE8A35

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)