Cara Belanja di Bukalapak

Detik-detik untuk melahirkan membuatku tambah malas untuk beraktifitas. Persiapan cutipun sudah diatur jauh-jauh hari agar nantinya aku masih bisa beristirahat beberapa hari di rumah sebelum "brodjol". Semakin besar nih perut, semakin aktif pula gerakan jabang bayi di dalam rahimku ini. Kadang geli-geli sendiri merasakan sensasi perut digoyang ama tendangan kecilnya.

Untuk perlengkapan bayi sendiri sudah siap 80 persen, pastinya masih kurang ini kurang itu. Tapi untuk keluar rumah ataupun kantor bawaannya males banget, tau sendiri lah ya... cuaca Surabaya kurang bersahabat, panasss banget. Jadinya untuk ibu-ibu hamil yang selalu gerah seperti aku ini bawaannya males banget buat keluar ruangan. Mendingan duduk manis di depan TV atau layar komputer yang ber AC sembari online :)

Karena bawaannya males, akhirnya mau nggak mau beberapa perlengkapan bayi yang masih kurang aku beli secara online. Kalau nyuruh suami beli mah pasti kacau, pasti ntar ada yang nggak cocoklah baik itu harganya, warnanya, ukurannya, jenis kainnya. Pokoknya kacau dah kalau nyuruh suamiku. Mending aku belanja-belanja sendiri, milih-milih sendiri, dan duitnya tinggal minta ke suami. Beres kan :)

Untuk itu aku belanja di bukalapak.com, karena memberikan kemudahan bagi ibu-ibu seperti aku yang males banget buat belanja yang mengharuskan ke luar rumah, karena belanja di bukalapak.com gampang banget cuma modal jari doang. Dengan adanya lapak online ini pastinya sangat membantuku. Hanya mengunduh aplikasinya dan tak perlu waktu lama aplikasi ini sudah terpasang di layar ponselku.

Aplikasi yang memang sengaja aku unduh untuk memudahkan aku mencari barang untuk perlengkapan bayiku. Tidak hanya perlengkapan bayi saja, namun kebutuhanku sehari-hari tersedia di bukalapak.com. Misalnya, keperluan rumah tangga, barang elektronik, fashion laki-laki dan wanita, pokoknya masih banyak barang-barang kebutuhan lainnya.

Yang dibutuhkan agar kita bisa belanja di bukalapak.com dengan modal jari doang beberapa diantaranya adalah :

1. Pertama kalian harus download aplikasinya dulu di ponsel kalian. Untuk yang Android bisa diunduh disini dan untuk iOS bisa diunduh disini.


Setelah selesai diunduh aplikasinya bakalan nampang di layar ponsel kita.

2. Setelah itu register ya dan buat akun di bukalapak.com, seperti aku ini nih. Dengan mengisi nama, alamat email, dan identitas lainnya.


Jangan lupa isi kelengkapan data kalian ya, agar proses belanjanya semakin gampang.

3.  Cari produk/barang sesuai yang kalian butuhkan :)


Adanya banyak pilihan produk di bukalapak.com. Mulai dari Buku, Personal Care, Perlengkapan Bayi, Kamera, Handphone, Elektronik, Komputer, Sepeda, Fashion, Rumah Tangga, Makanan (Food), Olahraga, Onderdil Mobil, Batu Cincin, Motor, Hobi, dan Perlengkapan Kantor akan memudahkan kita untuk mencari produk yang diinginkan.



Aku mencari produk perlengkapan bayi, disana banyak sekali lapak yang menjual perlengkapan bayi. Pastinya aku mencari toko/lapak yang menjual harga murah dengan kualitas produk yang bagus,

Akhirnya aku menemukan baju koko bayi yang muat untuk anak berusia 1 bulan. Persiapan untuk bajunya memang sudah aku atur dari sekarang untuk persiapan saat nanti baju-baju kecilnya sudah tidak muat lagi.

4. Klik Beli kalo sudah sreg dengan produknya.
Tinggal mencari baju mana yang cocok, baik itu harganya, ukurannya atau warnanya. Kalau sudah cocok tinggal pilih saja dan langsung klik beli. Gimana? gampang kan...cuma modal jari doank.



5. Setelah itu lakukan transaksi berikutnya, masuk ke keranjang belanja


6. Mengisi nama penerima, nomor telepon penerima, alamat penerima, lengkap dengan kode posnya agar barang kiriman tidak nyasar ke alamat lain.



Bagi yang menuliskan alamat penerima dengan alamat kantor alangkah baiknya diberikan keterangan, contohnya seperti milikku. Hari Sabtu dan Minggu kantorku tutup, jadinya aku beri keterangan disana kalo Sabtu Minggu kantor tutup. Hal ini dimaksudkan agar ekspedisinya tidak kebingungan, kasihan juga kan mereka kalo mereka ngirim barang dan tidak ada penerimanya. Nah kalo sudah diberi keterangan seperti ini ekspedisi kan bisa mengantarkan sesuai hari dan jam kerjaku :)


7. Jangan lupa catat jumlah yang harus kita transfer dan nomor rekening bank yang kita pilih.



8. Setelah transfer jangan lupa konfirmasi ya :)




Gimana? Belanja di bukalapak.com gampang banget bukan cuma modal jari doang. Kalian yang males buat keluar rumah bisa juga nih belanja sesuka kalian di bukalapak.com karena banyak sekali produk yang bisa kita pilih.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)