Tugu Pahlawan

Berhubung sekarang tanggal 10 Nopember 2015 aku mau nulis tentang Tugu Pahlawan. Walaupun hanya satu dua tiga kali masuk kesini tapi aku sering banget melewatinya. Melewati sepanjang jalan Ambengan ini gegara jalan ini akses yang bisa ditempuh banyak orang yang mau ke tujuan manapun yang rutenya mengharuskan lewat jalan Ambengan ini.

10 Nopember memang diperingati sebagai hari Pahlawan, dimana arek-arek Suroboyo pada waktu itu melawan sekutu. Karena arek-arek Suroboyo itu pula aku bisa menikmati Kota Surabaya sebebas-bebasnya walaupun aku bukan arek Suroboyo asli. Mekaryo di Kota Pahlawan ini sudah membuatku senang, rezeki selalu ada di Ibukota Jawa Timur ini.



Di Kota  Surabaya sebenarnya banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah, namun masih belum satu persatu aku datangi untuk menyaksikannya.

Bagi travelling yang datang dari luar kota belum lengkap rasanya jika belum berfoto dan bernarsis ria di Tugu Pahlawan. Masuknya aja gratis, paling kalian hanya diminta duit parkir aja oleh bapak tukang parkir. Lapangan dengan warna hijaunya bisa juga dibuat lari-lari kecil disana.

Oh iya, setiap tanggal 10 Nopember di Tugu Pahlawan selalu diadakan upacara loh, ini untuk mengenang para pahlawan kita. Pokoknya kalo ke Kota Surabaya jangan lupa ya mampir ke Tugu Pahlawan ya.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)