Semuanya tentang Sandrine Tungka di www.sanwajourneys.com

Siapa sih yang nggak mau jalan-jalan ke Luar Negeri? Yah biarpun pake acara transit-transit segala seperti yang pernah di alami Mom Blogger yang lagi happy-happy nya dengan si dede bayi yang mau berumur 3 bulan. Yapz... dia adalah Sandrine Tungka, seorang ibu yang selalu produktif menulis di blognya dan menceritakan apa saja pengalaman nano-nanonya di www.sanwajourneys.com.



Salah satu atau salah banyak dari semua postingannya yang ngepoin aku adalah saat mbak Sandrine Tungka dan suami lagi jalan-jalan ke luar negeri yaitu Hongkong. Disitu aku merasa kepo banget karena berharap suatu hari nanti aku dan suami bisa jalan-jalan ke luar negeri dari hasil ngeblog atau dengan budget yang seminim minimnya.

Nah, dari hasil membaca petualangan mbak Sandrine Tungka dan suaminya ini aku mendapat ilmu banyak sekali, salah satunya adalah pada saat transit. Yupz transit dengan pesawat loh ya bukan transit pake bis atau kereta.

Ternyata saat transit semua barang/bagasi yang kita bawa nggak usah diangkut sendiri seperti saat naik bis. Namun barang/bagasi itu nantinya akan ditransfer sendiri pada penerbangan berikutnya. Dari hanya membaca hasil cerita mbak Sandrine Tungka saat jalan-jalan ke luar negeri aku mendapatkan ilmu, ilmu saat transit dengan bagasi kita. Maklumlah... aku juga termasuk mommy yang super udik.... tapi setelah membaca postingan mbak Sandrine Tungka tentang jalan-jalannya berharap nantinya aku nggak seudik ini... hehehe

Selain itu saat jalan-jalan di blog mbak Sandrine Tungka di www.sanwajourneys.com yang menarik penglihatanku alias saat ngepoin segala isi blog si Mom Blogger yang suka Travelling ini adalah postingan dengan judul Strategi Blogging Sanwa.

Disana ada 9 tips dan trick mengenai blogging dan dari hasil membaca postingan tersebut aku ingin sekali bulan April 2016 besok meningkatkan semangat ngeblog dengan memberikan sajian yang berbobot kepada pembaca serta bisa merangkai kata perkata semenarik mungkin. Blog yang berniche oke juga karena kita bisa dikenal pembaca, tapi kadang aku sendiri galau la wong blogku isinya kalau nggak kulineran, jalan-jalan, event, dan postingan lomba. Hahaha... pada kabur kali ya pembaca kalo melihat isi blogku.

Blog mbak Sandrine Tungka di www.sanwajourneys.com ini memberikanku inspirasi, salah satunya adalah pada hal merangkai kalimat. Membaca kalimat perkalimat dari postingan mbak Sandrine Tungka berasa kita mengikuti alur ceritanya secara jelas. Inilah salah satu yang bikin pembaca betah berlama-lama membaca setiap postingannya sambil menyeruput kopi anget.

Selain itu mbak Sandrine Tungka aktif bergabung dengan komunitas berbahasa inggris, nah ini yang bikin aku wow padanya. Walaupun aku dan dia sama-sama tergabung dalam grup BEC namun aku sudah KO duluan. Aku nggak bisa cas cis cus seperti mbak Sandrine.
Nah...kalian penasaran juga bukan? Kunjungi blog do'i di www.sanwajourneys.com dan kepoin setiap postingannya. 

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)