Blogger Favorit dari Makassar yang Wajib Kalian Kenal

Aku mengenal sosok cantiknya pada tahun 2012, cuma sebatas membaca postingan perpostingannya di blognya. Dia terpilih sebagai Srikandi Blogger Favorit 2014 oleh suatu komunitas blogger waktu itu, yaitu Komunitas Emak-Emak Blogger. Gimana nggak favorit, la wong orangnya aja supel, ramah, manis, sabar, dan penyayang. Aku belum pernah bertemu dengannya sekalipun, namun aku sedikit mengetahui sedikit banyak karakter melalui tulisannya. Iya, tulisan yang dihasilkannya hampir setiap hari yang wira-wiri di timeline FBku.

Mugniar Marakarma, nama yang cantik secantik orangnya. Ibu dari 3 anak, alumni UNHAS Jurusan Teknik Elektro ini memang produktif sekali dalam hal menulis.  Salah satu bukunya yang berjudul "Agar Dicintai Suami Layaknya Sayyida Khadijah" pun sukses mejeng di Toko Buku Gramedia. Blogger Makassar yang tergabung dalam banyak komunitas blogger. Aku salut akan sosok dirinya, yang setiap saat selalu memberikan inspirasi dan ilmu.




Mbak Mugniar juga mendapatkan penghargaan dari Blogger Muslimah yaitu Blogger Muslimah Terbaik Spesial Blogwalking. Jadi, mbak Mugniar adalah sosok cantik dan suka sekali dengan silaturahim di dunia maya. Buktinya saja, si mbak ini mendapat penghargaan yang belum tentu kita mendapatkannya. Dengan begini aku bisa belajar lagi untuk bersilaturahim dengan teman-teman di dunia maya. 




Tidak aneh lagi jika sosok wanita cantik ini masuk di TV Lokal maupun TV Nasional. Tidak hanya di TV, wajah cantiknya juga sering nongkrong di Surat Kabar gegara tulisannya yang keren abizzz. Sosoknya sudah tak asing lagi di telinga kita. Lah gimana nggak keren, la wong hobinya memang menulis. Pengalamannya banyak sekali tentunya dalam hal tulis menulis, tidak diragukan lagi jika setiap saat kita bisa melihat tulisannya di media cetak.




Intinya jangan bosan melihat wajahnya jika nongol di TV Lokal maupun TV Nasional dan media cetak. Perempuan ini benar-benar hebat dalam hal tulis menulis. Mbak Mugniar memang aftif di IIDN Makassar (Ibu-Ibu Doyan Nulis Makassar). Selain aktif nulis, mbak Mugniar juga sering datang di event-event keren lainnya. Pokoknya, ibu dari 3 anak ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam hal tulis menulis dan keaktivannya datang ke sebuah acara yang bermanfaat. Hal ini tak lain untuk diinformasikan ke semua pembaca dan pembaca pun mendapatkan informasi yang berguna dalam tulisannya. 

Mau belajar menulis? Yuk kenalan dengan Blogger Perempuan dari Makassar ini di www.mugniar.com :)

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum kak. Perkenalkan namaku shafa 25 thn (nama pena). Senng bisa mngenal kakak walau hanya lewat blog kakak. Aku dari makassar dan sekarang Aku juga belajar untuk menulis blog sejak dini

    ReplyDelete
  2. kunjungan pertama.. salam kenal kak

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)