Tentang Primastuti Satrianto dan Yogyakarta

Jogja, 3 kata untukmu tempat wisata, jalan-jalan, kuliner. Tahun 2012 merupakan terakhir kali aku pergi ke tempat yang terkenal dengan gudegnya. Dan entah, sampai sekarang aku masih belum kesana lagi. Padahal aku dan suami berencana ingin liburan ke Jogja dengan modal backpacker agar bisa menghemat keuangan. Maklum yang namanya jalan-jalan, kulineran pasti mengeluarkan uang, oleh sebab itu modal backpacker harus digunakan.

Pernah aku tulis postingan tentang Aku dan Jogja, ini hanya sebuah cerita curhat ala-ala sebelum menikah. Waktu itu ke Jogjanya karena acara liburan kantor. Waktu itu belum ada teman disana, andai punya mungkin kita bisa meet up disana. Hmmm, rasanya ingin ke Jogja lagi. Dua kali ke Jogja saat kuliah dan setelah bekerja dan selalu merindukan Jogja dan selalu ingin kembali ke Kota Gudeg.




Mungkin jika akhir tahun atau entah kapan diizinkan bisa jalan-jalan ke Jogja, aku nggak akan bingung lagi untuk menjelajah Jogja karena disana ada seorang teman yang juga doyan jalan-jalan dan kulineran. Namanya Primastuti Satrianto lebih akrab di panggil Ima atau Manda, Onty dari seorang anak laki-laki bernama Piki ini merupakan Blogger Jogja. Tulisan mengenai jalan-jalan maupun kulinernya bisa kita intip di blog pribadinya www.tamasyaku.com.

Di blog www.tamasyaku.com banyak sekali cerita tentang jalan-jalan dan kulineran ala mbak Manda. Tidak hanya di wilayah Jogja, namun daerah luar Jogja juga diceritakan dalam tulisan yang mengalir dan enak dibaca.



Mbak Manda yang hobby travelling dan kulineran ini berhasil membuatku mupeng dengan semua kegiatan yang dilakukannya. Nggak hanya travelling di dalam negeri namun luar negeri pun pernah dijelajahi bersama suami tercinta. Melihat kemesraan antara mbak Manda dengan suaminya, tiba-tiba aku teringat dengan Bapak Mario Teguh. Pose welfie dari mbak Manda dan suami hampir sama dengan pose welfie Bapak Mario Teguh. Yang aku lihat dari persamaan foto mereka adalah sama-sama tersenyum bahagia bersama pasangan.

Tuh kan... hampir sama kan pose mbak Manda dan suami dengan pose Bapak Mario Teguh dan istri. Kebahagian dan senyuman mereka sama-sama terpancar ketika bersanding dengan pasangannya. Pelukan mesra mereka dan atribut yang dipakai. Nyaris hampir sama... semoga kalian selalu bahagia, diberikan rezeki, dan umur yang berkah.



Di blog www.tamasyaku.com menurutku hampir sangat lengkap ditulis oleh Travel Blogger dari Jogja ini yang nantinya akan membantuku jika aku jalan-jalan ke Jogja. Aku tidak akan bingung lagi mencari referensi-referensi tempat wisata di Jogja. Dengan membacanya sebelum aku pergi kesana dipastikan aku akan tau kondisi tempat wisata tersebut. 
Tempat yang ingin aku kunjungi setelah membaca blog mbak Primastuti Satrianto tentang Jogja diantaranya :
1. Pantai Baron
2. Pantai Gunung Kidul
3. Pantai Kuwaru
4. Pantai Parangtritis
5. Candi BOROBUDUR
6. Candi Plaosan
7. Candi Prambanan



Tidak hanya tempat wisata saja namun tempat kuliner yang ada di Jogja ingin aku coba juga. Jogja terkenal dengan makanan enak dan murah, maklum disana kan tempat wisatanya banyak dan Jogja merupakan tempat pelajar otomatis harga-harga juga pada bersaing. Yang murah, yang enak, yang pelayanannya sangat memuaskan pasti menjadi pilihan favorit.

Tempat kuliner yang ingin aku singgahi setelah membaca ulasan mbak Primastuti Satrianto di blognya antara lain :
1. Gudeg Permata, Jalan Gadjah Mada No. 2 Yogyakarta
2. Sop Sapi Cak Nur
3. Angkringan Tobat, Jalan Sukoharjo, Sleman, Yogyakarta
4. Rumah Makan Jejamuran, Yogyakarta
5. Resto Merapi
6. Gubug Mang Engking
7. Ledog Gebang, Yogyakarta



7 Alasan Kangen Jogja, menurut mbak Primastuti Satrianto di blog www.tamasyaku.com adalah :
1. Jalan Malioboro
2. Lesehan, Angkringan dan Kopi Jos
3. Transportasi : Becak dan Delman
4. Oleh-oleh : Segala sesuatu tentang Batik
5. Tugu dan Titik Nol Kilometer
6. Makanan khas : Gudeg, Bakpia, dan Yangko
7. Keramahan warga Jogja


Duh, jadi pengen ke Jogja nih. Semoga bisa segera ke Kotamu ya mbak Manda. Kamu... kangen Jogja juga nggak?

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)