Mutia Nurul Rahmah, Blogger Perempuan dari Pekanbaru

Mutia Nurul Rahmah, seorang blogger perempuan dari Pekanbaru. Blogger Pekanbaru yang berstatus mahasiswi dengan hobinya yang suka jalan-jalan, kulineran, dan motret. Sepaket nih seperti aku, aku yo juga doyan begituan mbak. Duh apalagi jalan-jalan plus kulineran makin asyik, makin asyik lagi kalo ada yang motoin. Iya kan? Hehehe...




Yang pengen aku jelajahi terlebih dahulu di blog mbak Mutia di www.mutmuthea.com adalah tentang (label/tag) travel. Mau tau mbak Mutia udah jalan-jalan kemana aja.
Dua tempat buat travelling yang bikin aku mupeng dari blog mbak Mutia www.mutmuthea.com adalah :
1. Taman Nasional Zamrud. "Buat travel photographer, Danau Zamrud ini salah satu surga yang ga boleh dilewati. Selama sampan mengitari Danau Zamrud, aneka burung-burung berterbangan. Berdasarkan data Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau ada 38 jenis burung yang 12 diantaranya dilindungi seperti bangau putih, enggang palung, enggang benguk, enggang dua warna, dan enggang ekor hitam". Begitulah cerita yang ada di blognya, ingin sekali aku kesana.




2. Air terjun Batu Dinding terletak di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu Riau. Dari Pekanbaru menuju arah Lipat Kain sepanjang 72 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai di tujuan. Alam yang begitu indah dari hasil jepreran mbak Mutia. Berasa ada di luar negeri, indah sekali melihat hijaunya alam.






Nggak hanya dua tempat buat travelling, tapi urusan perut pastinya aku lirik. Iyupz tempat buat kulineran juga wajib dijelajahi. Secara donk, travelling ke Pekanbaru nggak pas rasanya kalau belum mencoba kulineran di daerah sana. Yang ingin aku coba adalah :
1. Mini Cafe yang menjual susu murni yaitu D' NeneNers. Asik kali yach kalo ke Pekanbaru kopdaran di tempat ini dengan mbak Mutia. Sambil nenen dan beli kentang gorengnya. Ah asik banget lah pokoknya.




2. Volks Koffie, tambah mantap nih mencoba sensasi kopi apapun. Kongkow lama asik juga nih ditemani blogger Pekanbaru. Secara, aku kan coffee addict mau nggak mau mbak Mutia harus nemenin aku duduk lama di tempat ini. Aku ingin merasakan semua rasa dan racikan kopi di tempat ini.




Mari kita tinggalkan travelling dan kulineran dulu ya gaes, kita fokus ke mbak Mutia Nurul Rahma dulu. Seorang mahasiswi yang doyan travelling ini sudah mulai ngeblog dari tahun 2009. Waw...sudah 7 tahun lamanya ya berkutat dengan dunia blogger. Selain itu dia juga aktif di berbagai komunitas yang pastinya masih berbau dengan blog. Salah satunya menjadi member Blogger Perempuan dan mengikuti Arisan Link ini. Bergabung dengan banyak komunitas memang sangat menguntungkan, selain nambah ilmu pastinya juga nambah teman.




Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN SUSKA ini memang penggiat berbagai komunitas. Tak jarang jika sering banyak ajakan travelling dan undangan-undangan kece lainnya. Tinggal di Pekanbaru, asik sekali ya. Bisa bertemu dengan mbak Mutia dan belajar pemrogaman. Nggak harus di Pekanbaru, tapi kami masih bisa chit chat di grup Arisan Link ini. Hehehe...


Penasaran juga dengan mbak Mutia Nurul Rahmah, main-main aja ke blognya di www.mutmuthea.com
Semua tentang Pekanbaru di bahas tuntas juga diblognya.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)