Pengalaman Sewa Sepeda Motor Selama Berada di Bali

Pengalaman sewa sepeda motor selama berada di Bali. Ceritanya saat kami travelling ala-ala ke Bali selama 3 hari ingin sekali nggak banyak ngeluarin duit tapi harus puas jalan-jalan dan berhenti di spot yang asyik yang kami mau. Jadi, setelah dipikir-pikir mendingan sewa sepeda motor dan jalan-jalan mau-mau kami tanpa takut macet. Maklum booo, Denpasar, Legian, Kuta macetnya parah abizzz.





Setelah terbang di atas awan selama kurang lebih 50 menit, akhirnya kepalaku muter-muter juga. Tumben nih kepala pusing 7 keliling, dan ternyata aku baru sadar kalau aku belum meneguk kopi hitam. Jadinya di Bandara I Ngurah Rai masih tengak tengok siapa tau ada yang jual kopi item. Duduk lumayan lama di Bandara I Ngurah Rai, siapa tau dapat wangsit. Hehehe... sambil internetan aku nyari sewa sepeda motor murah di sekitar Bandara. Dannn... dapat. Sewa 65ribu perhari sudah bikin aku kegirangan, lumayan murah lah. Pokoknya budget di bawah 70ribu.





Sewa sepeda motor ini minimal kita harus sewa selama 2 hari. Pilihan motornya banyak, ada scoopy, vario, beat, mio, supra x. Awalnya aku pilih scoooy, tp kata mbaknya yang scoopy nggak ada udah disewa orang. Kemudian aku minta yang vario, kata mbaknya ada. Nanti antara beat atau vario sepedanya. Ya udah aku oke ini aja. Aku nunggu selama 10 menit duduk syantik di Bandara bersama anak dan suamiku menunggu sepeda motor sewaan datang. Kata mbaknya sih tempat sewa sepeda motornya dekat Bandara, jadi kita nggak butuh nunggu lama. Emang bener...nggak nunggu lama. Aku ditelpon ama mas-mas yang membawa sepeda motor sewaan, dia ngasih tau kalau posisinya sekarang ada di luar Bandara. Jadi kami harus keluar jalan kaki, kalau nggak sepeda motor tersebut bakalan kena charge parkir.






Pas ketemu sama mas dan sepeda motor yang akan kami sewa, aku tanya. Loh mas, bukannya sepedanya vario atau beat, lah ini kok dikasih mio. Masnya bilang kalau vario dan beat sudah disewa orang. Lah piye toh, ngomongnya tadi kan vario atau beat... tapi nggak papalah daripada nggak dapat sepeda motor.






Sebelum kami cuzzz dengan sepeda motor sewaan kami, si mas ngeluarin kwitansi dan kami harus membayar DP tapi boleh juga bayar lunas. Jadi selama 2 hari nyewa sepeda motor di Bali kami hanya ngeluarin duit 130ribu. KTP suami menjadi barang jaminan selama sepeda motor tersebut kami bawa.





Sepeda motor tersebut sudah lengkap dengan 2 helm, jas hujan, dan STNK fotokopi. Bersama suami dan anak tercinta kami jalan-jalan dengam sepeda motor sewaan. Terhindar dari macet karena sepeda motornya meliuk-liuk diantara space mobil.





48 jam setelah sepeda motor sewaan tersebut selesai, maka si empunya akan mengambil sepeda motor tersebut sesuai perjanjian yang kita sepakati mau diambil dimana. Kalau jarak pengambilannya dekat nggak kena charge, tapi kalau jauh kena charge sesuai jaraknya. Oh, iya... kalau mau sewa sepeda motor di malam hari kita kena charge 30ribu karena diluar jam kerja. Jadi kalau ingin sewa sepeda motor mending jam kerja aja, biar nggak pake charge-chargean segala. Hemat duit...



Begitulah ceritaku saat sewa sepeda motor di Bali. Semoga tulisan ini bermanfaat.

1 comment:

  1. wkwkwkwk aku banget ini, begitu landing yg dicari pertama kopi item.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)