Bedak Tabur Sahabat Kulit Wajahku

Ngomong-ngomong masalah kecantikan wanita tuch aku paling demen. Demen melihat tutorialnya, demen ketika melihat paras cantiknya, dan demen dengan cara dia ber"makeup". Jujur... sejauh ini aku rada kagok buat me"make up" wajahku. Aku nggak ahli dalam hal seperti ini, yang penting wajahku terhindar dari jerawat saja sudah bersyukur. Untuk itulah aku selalu rajin cuci muka setiap saat.

Sebenarnya kunci kecantikan wanita itu gampang sekali. Kalau aku pribadi cantik dari luar dan dalam memang perlu. Selain itu percaya diri adalah kunci utama kita untuk memaksimalkan potensi yang kita punya. Nggak hanya kecantikan tapi potensi juga sangat diperlukan.



Salah satunya agar selalu tampil cantik adalah terhindar dari jerawat. Beberapa caraku agar kulit wajahku terhindar dari jerawat antara lain :
  1. Rajin cuci muka. Ini selalu aku terapkan setiap kali aku berwudlu, jadi sehari bisa dipastikan aku membasuh mukaku 5 kali sehari. Sebelum berwudlu, biasanya aku membasuh muka diawali dengan mencuci muka memakai sabun khusus wajah.
  2. Membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar saat mau tidur. Ini aku lakukan saat aku lagi datang bulan, bawaannya kan males tuh nyentuh air. Ya udah dech, daripada nggak cuci muka sama sekali biasanya aku membersihkan mukaku dengan pembersih dan penyegar.
  3. Kurangi makanan berlemak. Nah ini, catet. Kalau kulit kalian sensi, kurangi deh makanan berlemak. Seperti kacang salah satunya. Ada yang bilang makan kacang nggak apa-apa asalkan nggak makan 
Kalau keluar rumah sih wajib donk aku pakai bedak. Biasanya aku memakai bedak tabur. Soalnya bedak tabur sangat cocok di kulit wajahku dan dari dulu memang sudah terbiasa memakai bedak tabur. Untuk alas bedak sih jarang aku memakainya, cukup dengan bedak tabur saja.




Make up nya yang minimalis aja, yang penting enak dilihat sama mas suami dan yang penting bisa belanja belenji bedak tabur yang aku inginkan. Iyupz, aku kan termasuk istri yang doyan belanja. Hehehe... #nggak nyambung blas ye...

Kalau kalian suka make up minimalis juga nggak gaes? Share donk...

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)