Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Speaker Aktif

Halooo... siapa disini yang suka mendengarkan musik sambil beraktivitas? Kalian yang suka mendengarkan musik tentu mempunyai speaker aktif yang merupakan suatu keharusan bukan. Bagi kalian yang ingin membeli speaker, banyak hal yang harus kalian perhatikan agar tidak salah pilih dan kecewa dengan speaker yang telah dibeli. Ditambah lagi dengan banyaknya merk baru bermunculan dengan tawaran harga yang menggiurkan tapi kualitasnya belum pasti terbukti bagus dan pastinya akan membuat kalian bingung. Untuk menghindari salah beli, sebaiknya kalian pun berbelanja speaker aktif murah di sini, di MatahariMall.com. Online shop yang menyediakan speaker-speaker bermerk dan berkualitas.
Selain memilih tempat berbelanja yang terpercaya, kalian juga harus memperhatikal hal berikut ini sebelum membeli speaker aktif :

1. Daya RMS
Speaker aktif terdiri dari rangkaian amplifier yang terhubung dengan speaker sehingga penggunannya pun lebih praktis dan suara yang dihasilkan lebih kuat dibanding speaker pasif. Kekuatan dari amplifier itulah yang dimaksud dengan daya RMS. Semakin besar nilai Watt dari daya RMS tersebut, semakin kencang pula suara yang dihasilkan. Kalian harus memperhatikan hal ini agar speaker yang kalian pilih mengeluarkan kualitas suara yang maksimal.


2. Sistem Speaker
Biasanya speaker terdiri dari 2 sistem yaitu sistem speaker 2 way dan 3 way. Keduanya berbeda dari segi cakupan frekuensinya saja. Sistem speaker 3 way lebih luas jangkauannya dibanding sistem speaker 2 way. Sebelum memilih, kalian harus jeli melihat spesifikasi dari speaker tersebut.


3. Ukuran Woofer
Ukuran woofer juga patut kalian pertimbangkan jika ingin memilih speaker aktif karena speaker aktif sangat bergantung dengan daya dan ukuran woofer. Jika kalian menyukai kualitas audio dengan bass yang mengguncang, kalian bisa memilih speaker aktif dengan double woofer.


4. Konektivitas
Pilih speaker aktif yang mempunyai konektivitas yang lengkap. Agar kalian tidak perlu lagi repot membeli berbagai macam sambungan untuk menghubungkan device ke speaker.


5. Perhatikan Tempat Penggunaan
Dimana kalian akan menggunakan speaker tersebut juga patut menjadi bahan pertimbangan saat memilih speaker. Jika kalian akan memakai di dalam ruangan, pilihlah speaker yang berjenis woofer dan jika kalian memakai di luar ruangan sebaiknya pilih speaker berjenis full range.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)