4 Kegiatan Saat Weekend Tiba

Minggu pagi biasanya rutinitas harianku adalah beberes rumah. Maklumlah, ada suami yang bisa membantuku mengangkat beberapa barang yang sulit dijangkau untuk dibersihkan. Biasanya barang-barang itu aku letakkan diatas lemari agar menghemat space. Habis beberes rumah, biasanya aku memilih buat jalan-jalan bersama pak suami dan anak lelakiku. Jalan-jalannya seperti biasa hanya seputaran Surabaya, kalau nggak ke Taman pasti ke Mall. Atau cari tempat kulineran yang oke punya dengan segambreng pilihan makanan. Biasanya kalau makanannya oke dan recomended pasti deh tiap mau jajan pengen jajan ke tempat itu lagi.


Sebenarnya pilihan asyik saat liburan adalah kumpul di rumah bersama suami dan anak tercinta. Hal yang paling kami suka saat weekend dirumah adalah :

1. Nonton film. Biasanya kami nonton film kesukaan anak kami terlebih dahulu, baru deh kalau anak kami tidur aku dan suamiku nonton film keluarga yang agak romantis. Maklumlah, semenjak punya anak jarang banget nonton film di bioskop.



2. Bikin kue. Biasanya kami membuat kue bersama dengan bahan dan cara yang mudah dibuat, entah kue basah atau kue kering. Seperti dadar gulung dan donat meses.



3. Berkebun. Hal yang paling aku suka adalah uprek di kebun mini. Kebun mini yang memiliki luas 1x3 meter bisa aku sulap dengan berbagai macam tanaman dan pohon. Pohon Mangga, alpukat, akasia dan beberapa tanaman seperti kaktus, lidah mertua, dan rumput gajah. Rencananya mau aku tanam beberapa sayur seperti kangkung, tomat, dan cabe.



4. Membersihkan rumah. Nah... masalah ini sih sebenarnya yang bisa membuat rasa kekeluargaan semakin terasa. Di tengah sibuknya aku menyapu membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau (seperti bagian bawah tempat tidur, kasur, lemari, meja, dan kursi) ada suami yang siap berbagi tugas yaitu mengepel. Jadi pekerjaan cepat selesai.

Nggak hanya masalah menyapu dan ngepel, tugas rumah lainnya banyak sekali. Seperti bagian mencuci, jemur pakaian, dan menyetrika. Seperti biasa, suamiku selalu membantuku. Kalau aku yang nyuci pasti suamiku yang akan menjemurnya. Adil kan... hahaha.



Oh ya... masalah cuci mencuci ini sebenarnya aku paling males untuk nyuci gorden. Biasanya kalau mau cuci gorden aku rendam dulu paling lama 30 menit baru deh aku kucek, bilas, dan jemur. Untuk ganti gorden paling rajin aku selalu menggantinya sebulan sekali. Kalau nggak gitu bakalan kotor dengan debu. Gorden yang aku suka adalah gorden warna gelap, seperti cokelat, abu-abu, tapi tidak suka hitam. Belinya di online shop Tokopedia, pilihannya banyak mulai dengan harga yang paling murah, biasa, dan paling mahal.




Selain gorden, barang yang selalu rajin aku cuci adalah karpet lantai. Kalau dibiarkan pasti deh banyak debu yang nempel. Debu-debu itu menyebabkan aku batuk jika aku tiduran, alergi debu sih masalahnya keluarga kami. Jadi emang harus rajin bersih-bersih rumah dan barang-barang yang biasanya mudah sekali debu menempel harus bener-bener dijaga kebersihannya.

Beberapa printilan rumah itu kebanyakan belanja melalui online shop. Selain mudah dan dapat membandingkan harga dengan penjual lainnya pun kadang macam barangnya bikin aku tertarik. Yang awalnya nggak ada planning buat beli, akhirnya terpaksa beli juga karena model yang oke ditambah harga yang terjangkau. Pasti deh kalap, namanya juga cewek.



Btw, aku masih ngincer gorden karakter Doraemon buat kamar anakku. Soalnya anakku suka sekali dengan tokoh Doraemon ini.

Nah... kalau kalian sendiri ngapain aja kalau weekend? Jalan-jalan atau beberes rumah seperti aku? Btw, beberes rumah itu banyak sekali manfaatnya loh, selain bikin rumah kita bersih ternyata bisa bikin betah juga tinggal didalamnya. Setuju nggak?

Keterangan : Foto-foto di atas diambil dari website Tokopedia

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)