5 Tempat Kongkow Asyik di Surabaya Barat

Helooo... nggak bosen deh aku menyapa kalian semua gaes. Kali ini aku mau merekomendasikan 5 tempat kongkow asik di Surabaya Barat. Tempat kongkow yang ini paling asik jika kita nikmati di luar ruangan alias out door. Yuhuuu... kita semua bakalan dimanja oleh semilir angin yang akan menemani malam-malam kita bersantai menikmati kuliner di Surabaya tepatnya Surabaya Barat.

Waittt... mengapa kok Surabaya Barat nih? Surabaya Timur, Utara, dan Selatan mana?
Karena menurut survey....ecieee pake survey segala nih. Surabaya Barat paling banyak destinasi tempat kongkow ngehitz buat anak muda yang pengen bersantai menikmati alam terbuka sambil makan, nyemil, maupun ngopi syantik. Eits... nggak hanya anak muda loh, yang tuapun bisa menikmatinya. Kongkow asik pastinya di tempat-tempat ngehitz ini sambil menikmati keramaian dan suasana malam Kota Surabaya.

Yuk ah cap cus tempat kongkow asiknya dimana saja nih.


1. SPAZIO

Berhadapan dengan Mall Pakuwon Trade Center, disini kita akan mendapatkan tulisan SPAZIO dengan ukuran segede gaban. Yah cocoklah buat foto-foto dan aku yakin kalian nggak akan bingung mencari tempat ini.


Sebenarnya tempat ini adalah gedung perkantoran tapi kalau malam tiba tempat ini asik buat kongkow bersama teman, sahabat, maupun keluarga. Tinggal memesan makanan dan pilihlah tempat duduk semau kalian. Duduk di area out door atau in door saja itu mau-mau kalian.

Kalau aku sih pilih out door gaes, kan aku pengen dimanja oleh semilir angin dan menikmati kendaraan yang lalu lalang didepanku. Sambil ngopi-ngopi syantik menikmati hidup. Oh ya tempat ini biasanya digunakan untuk event Artisan Market juga loh. Mau kesini juga? Cuzzz ke Jalan Mayjend Yono Soewoyo Kav. 3 Dukuh Pakis Surabaya.



2. LOOP GRAHA FAMILY

Setelah dari Spazio kitapun bisa mampir sebentar ke Loop Graha Family. Jaraknya kurang lebih 200-300 meter dari Spazio. Asik juga nih tempatnya, tempat kongkow dan nongki syantik berasa di luar negeri. Pilihan buat nongkinya juga mau-mau kita, mau duduk di area out door atau in door.


Pilihan makanannya juga beragam, mulai dari ngopi, ngeteh, nyemil, ataupun dinner. Aku saranin datang kesini sore menjelang malam ya gaes. Yah sekitar pukul 5 sore karena kalian dapat menikmati sunset tenggelam dari balik gedung apartemen yang menjulang tinggi dan di malam hari kalian dapat menikmati kerlap kerlip lampu kendaraan.




3. Graha FairGround

Weheee... ini sih out door banget. Jadi kalau cuaca cerah pasti asik tuh melihat bintang-bintang yang bertaburan dilangit. Lengkap dengan Food Truck yang akan memanjakan perutmu dengan berbagai pilihan menu. Mulai dari harga standart anak kampus hingga harga menengah ke atas. Hemmm kalau tiba-tiba hujan gimana?... ya langsung kabur dan cari tempat berlindung donk.


Paling tepat kalian datang kesini saat musim kemarau saja, pasti deh aman tanpa gangguan hujan.

Tempat ini juga sering digunakan untuk Artisan Market yaitu suatu event seperti bazar yang menampilkan jajanan dan kuliner khas dari Amerika Serikat, Belgia, Inggris, dan beberapa negara lainnya. Jadi saat weekend pasti deh ramai Graha FairGround ini dengan tenda-tenda yang telah disediakan.

Aku saranin datang kesini jam 5 sore atau setelah maghrib saja ya gaes karena kalo siang masih belum buka.Tertarik datang kesini? Langsung cuzzz aja ke Jl. Mayjen Yono Suwoyo No.40, Babatan Surabaya. Tempatnya berada pas di depan salah satu hotel di Surabaya yaitu Fave Hotel.





4. G WALK Citraland

Weheee... ini sih surganya kuliner. Sepanjang jalan ini kalian pasti bakal dimanja dengan berbagai pilihan kuliner yang asik. Mulai dari kuliner khas daerah (Surabaya tentunya), Western & Chinese. Pilihan tempat nongkinya juga bisa kalian pilih, mau di luar ruangan atau didalam. Mau ngopi juga asik nih, sambil menikmati malam di Surabaya.

Yuk ah ke G Walk Citraland gaes, alamatnya di Jalan Niaga Gapura, Lontar Surabaya.





5. FOOD JUNCTION

Ini sih tempat asik yang disulap sedemikian rupa menjadi destinasi wisata yang cukup populer di daerah Surabaya Barat. Selain ada kuliner, arena bermain disini sudah lengkap. Di Food Junction ini kita dapat melihat danau dan kitapun bisa menyewa perahu mengelilingi danau buatan ini.


Jika lapar tinggal pesan makanan dan kalian bakalan dibuat bingung karena semua stand serba menawarkan makanan yang serba enak. Pesan makanan dan pilih tempat duduk mau-mau kalian. Mau diluar ataupun didalam ruangan yang penting kalian happy.


Jika memilih tempat duduk diluar kita akan menikmati hamparan danau, aneka permainan, dan para pasangan yang narsis berfoto di spot yang instagramable. Datang kesini aku saranin sore hari, karena viewnya sangat memukau. Food Junction alamatnya di Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes Surabaya.


Nah... bagaimana nih 5 tempat kongkow yang aku rekomendasikan di atas. Nggak perlu ngeluarin banyak duit gaes karena banyak sekali menu hemat disana. Jadi, siapkan liburanmu serapi mungkin di Surabaya untuk mengunjungi tempat ini ya.

Catatan : semua foto di atas adalah foto pribadi penulis

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)