Keunggulan Pracico sebagai Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi simpan pinjam merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi. Prinsip dasar dari jenis koperasi ini gotong royong. Kegiatan utamanya berupa menghimpun dana dari anggota dan menyalurkan dana kepada anggota dengan bunga rendah. Kehadiran koperasi dirasa sangat menguntungkan. Sehingga tidak sedikit banyak koperasi dengan kegiatan utama simpan pinjam didirikan.


Produk Koperasi Simpan Pinjam Pracico serta Keunggulannya


Pracico Inti Sejahtera (PIS) merupakan salah satu anggota dari Multi Inti Sarana Group yang bergerak di bidang financial service. Meskipun PIS baru hadir pada 4 April 2018, PIS memberikan banyak sekali keuntungan bagi anggotanya. Keunggulan yang ditawarkan oleh PIS menunjukkan bahwa koperasi yang didirikan tidak main-main dan ditangani oleh profesional. Berikut merupakan keunggulan koperasi simpan pinjam yang ditawarkan oleh PIS.


Produk Simpan Berkat Sejahtera

Kegiatan pertama dalam koperasi simpan pinjam adalah penghimpunan dana. Masyarakat yang ingin menyimpan uangnya tetapi tidak bisa percaya pada koperasi, dapat mencoba untuk menjadi anggota PIS. Pelayanan PIS dilakukan secara profesional dan selalu berpihak pada masyarakat khususnya anggota. PIS senantiasa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh anggotanya. Selain itu, PIS juga memegang prinsip kerja sama yang saling menguntungkan antara anggota dengan pengurus. Proses yang berlangsung seperti pengelolaan dilakukan dengan sikap berlandaskan integritas tinggi.


Menghimpun dana di PIS akan memberikan banyak manfaat. Seperti pada umumnya, kegiatan simpan di koperasi akan memberikan sejumlah bunga kepada anggota. Begitu juga dengan PIS. PIS memberikan suku bunga yang tentunya menarik dan menguntungkan. Jumlah yang ditawarkan dapat memberi manfaat yang besar. Bunga yang didapatkan dapat dikelola untuk memenuhi kebutuhan lain.


Anggota yang menyimpan dana di PIS akan diberikan pilihan mengenai jangka waktu penempatan dana. PIS menyediakan opsi mulai dari 3, 6, sampai 12 bulan. Fleksibilitas ini akan sangat menguntungkan anggota karena kebutuhan setiap anggota berbeda satu sama lain. Apabila anggota ingin menambah jangka waktu penempatan dana, maka waktu dapat diperpanjang secara otomatis tanpa memerlukan banyak proses yang rumit dan membutuhkan banyak waktu.


Pinjaman Pikat Sejahtera

Perekonomian masyarakat beragam. Untuk mengatasi kesenjangan ekonomi, didirikanlah koperasi simpan pinjam yang salah satu kegiatannya penyaluran dana. PIS menyediakan produk bernama Pinjaman Pikat Sederhana. Anggota tidak perlu merasa berada di pihak yang tidak berdaya saat membutuhkan pinjaman. PIS mengedepankan prinsip keadilan dalam memberikan layanan. Tidak hanya itu, PIS memberikan solusi yang tepat dan memberikan perlindungan kepada anggota yang ingin meminjam dana. Anggota dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan advisor yang telah disediakan oleh PIS.

Program penyaluran dana ini sangat cocok bagi anggota yang membutuhkan dana secara cepat. Anggota dapat meminjam dana sebesar kebutuhannya. Persyaratan yang diperlukan tidaklah rumit dan banyak. Dokumen yang diperlukan antara lain sertifikat seperti SHM atau SHGB, Izin Mendirikan Bangunan, bukti pembayaran PBB terakhir, KTP pemohon utamanya pihak suami dan istri, NPWP, Kartu Keluarga, akta nikah, dan buku tabungan. Apabila kondisi pemohon bercerai hidup atau mati, maka KTP yang disiapkan cukup salah satu saja dan akta yang diserahkan adalah akta cerai, kematian, atau gono gini.

Manfaat koperasi simpan pinjam sangat besar. Kehadiran PIS dalam masyarakat dapat mendekatkan manfaat tersebut kepada siapapun yang membutuhkan layanan koperasi. Tidak hanya produk yang luar biasa, profesionalitas pengurus juga akan membuat anggota merasa nyaman.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)