Wednesday, April 26, 2017

Uri-Cran Datang, Anyang-Anyangan Hilang

Ngomong-ngomong tentang anyang-anyangan, pernah donk. Duh... beneran deh rasanya kebelet pipis tapi saat pipis yang keluar hanya sedikit dan rasanya sakit banget, udah sakit panas lagi rasanya. Nggak cucok deh ama rasa kebeletnya...

Anyang-anyangan ini aku alami sejak masa kehamilanku satu tahun yang lalu, jadi wajar aja ya aku anyang-anyangan kan ada si dedek dalam rahimku yang membuatnya seperti ini. Tapi lain cerita kalau lagi nggak hamil... bener-bener harus disembuhkan deh yang namanya anyang-anyangan karena sakitnya tuh bener-bener menyiksa.



Menurut survey yang aku baca, 5 dari 10 wanita ternyata pernah mengalami infeksi saluran kemih yang memang gejala awalnya ingin buang air kecil terus menerus tetapi yang keluar hanya sedikit. Penyakit inilah yang disebut anyang-anyangan. Hal ini bukan masalah sepele namun sudah masalah serius karena kadang disertai dengan demam dan keluar darah. 

Buang air kecil berkali-kali dalam durasi waktu yang tak begitu lama dengan rasa sakit yang amat parah. Sedihnya saat sudah rapi dengan pakaian kerja mau berangkat kok nggak tahan pengen buang air kecil. Enggak banget kan... ditahan malah jadi penyakit dikeluarin hanya sedikit yang keluar dan disertai rasa nyeri.



Pernah deh anyang-anyangan tingkat akut, sakit bangettt. Dari menahan rasa sakit ini, air mataku akhirnya keluar juga. Untunglah ada suamiku yang selalu setia menemaniku.
Aku nggak mau anyang-anyangan ini datang lagi, pokoknya jangan sampai. Bukan hanya beser, tapi sakit yang aku alami saat buang air kecil inilah yang menyiksaku. Rasanya panas dan sakit sekali. Percuma aku teriak kesakitan yang ada malah tambah menjadi sakitnya.

Penyakit yang bisa diderita oleh pria maupun wanita, tetapi kenyataannya 50 persen resiko penderitanya adalah wanita. Hal ini disebabkan karena jarak saluran kemih ke saluran pembuangan air besar wanita lebih dekat (pendek) jika dibandingkan dengan pria. Salah satu penyebab anyang-anyangan yang tidak kita sadari adalah menahan buang air kecil yang terlalu lama.



Jadi biasakan jangan menahan buang air kecil ya gaes karena sangat beresiko untuk kesehatan kita. Selain menahan buang air kecil, hal-hal yang menimbulkan anyang-anyangan antara lain : 

  1. Toilet yang kita pakai kotor. Usahakan sebelum dan sesudah buang air kecil/besar kita selalu menjaga kebersihan toilet. Rajin membersihkan toilet setiap hari, mengurangi resiko akan timbulnya penyakit anyang-anyangan. Jika ada di toilet umum usahakan toilet tersebut dalam kondisi bersih dan kering.
  2. Pakaian dalam kotor dan lembab. Pakaian dalam yang kotor bisa karena kita kurang bersih saat mencucinya atau saat buang air kecil/besar kita kurang bersih. Paling tidak usahakan ganti pakaian dalam 3-5 kali sehari.
  3. Membasuh tangan dengan benar menggunakan cairan pembersih tangan/sabun cuci setelah buang air kecil/besar agar bakteri E- coli tidak menempel pada saluran kemih.


Aku tidak ingin anyang-anyangan kembali hadir dalam hidupku, aku tidak mau mengalami rasa sakit itu lagi. Sakit yang benar-benar menyiksaku hingga sepanjang malam aku menangis menahan rasa sakit ini.  Oleh sebab itu aku selalu rajin minum air putih, olahraga, dan menjalani pola hidup sehat dengan cara memilih makanan yang banyak gizi. Hidup sehat memang penting dan sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita. Rajin berolahraga pun bisa mempengaruhi umur seseorang. Yuk rajin olahraga dan biasakan hidup sehat dimulai dari sekarang gaes :)



Kalian pasti tahu kan indikasi dari anyang-anyangan, yaitu infeksi dari saluran kemih, dimana saat akan buang air kecil, air yang seharusnya keluar banyak malah sedikit. Selain itu rasa sakit dan panas saat buang air kecil. Oleh sebab itu kita harus mengenali tanda-tanda anyang-anyangan ya agar bisa diindikasi secara cepat dan tepat. 
Berikut tanda-tanda mengalami anyang-anyangan yang harus kalian ketahui :


Jika warna urine yang dikeluarkan seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya tidak sedap, waspadai bisa jadi kalian terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK). Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Yuk cek warna urine kalian, kuning gelap atau kuning pucat gaes?

Mengkonsumsi air putih saja ternyata belum cukup untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan, aku mendapat rekomendasi dan saran dari salah satu sahabatku untuk rajin mengkonsumsi ekstrak Cranberry yang sangat baik untuk mencegah anyang-anyangan. 




Ekstrak Cranberry mengandung Proantocyanidin yang berfungsi untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih. Ekstrak Cranberry ini aku dapatkan pada sebungkus Uri-Cran, Uri-Cran tersedia dalam bentuk kapsul dan powder (bubuk) sachet yang dapat membantu mengatasi anyang-anyangan. Setiap hari aku selalu mengkonsumsi Uri-Cran bubuk yang aku campur dengan air kemudian aku aduk dan tinggal meminumnya. Rasanya segara dan ada manis-manisnya, aku sangat menyukainya. Kini tak perlu repot-repot lagi mencari buahnya dan mengolahnya menjadi minuman sebagai obat karena sudah ada Uri-Cran.






Cranberry merupakan tanaman jenis berry yang termasuk tanaman yang tumbuh liar dan memiliki banyak kesamaan dengan blueberry. Perbedaannya hanya pada cranberry mempunyai warna merah tua. Buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Cranberry bisa juga digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.


Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.


Uri-Cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih dan mencegah anyang-anyangan berulang.

Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.




Manfaat Cranberry dalam Prive Uri-Cran antara lain :

  • Solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.
  • Menjaga kesehatan saluran kemih.
  • Dapat diminum kapanpun dan dimanapun, khususnya ibu hamil dan menyusui bisa mengkonsumsi produk Uri-Cran karena produk ini terbuat dari bahan alami.


Tak perlu bingung jika kalian ingin mendapatkan Prive Uri-Cran dan ingin mengkonsumsinya setiap hari karena Prive Uri-Cran telah tersedia di toko-toko berikut :




Referensi :
1. http://www.mypriveworld.com/
2. https://web.facebook.com/priveuricran

Sumber gambar : https://web.facebook.com/priveuricran

Monday, April 24, 2017

Persiapan Membeli Baju Lebaran

Wah... nggak kerasa ya gaes bentar lagi udah bulan Ramadhan. Semua umat muslim akan bersuka cita menyambut datangnya bulan suci ini. Menahan lapar serta hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Bukan perkara mudah, namun semuanya harus didasarkan ikhlas dan mengharap ridho Allah.

Ramadhan kemarin Alhamdulillah sudah ada si kecil yang menemani berbuka dan sahur. Bahagia sekali pastinya berkumpul dengan suami dan anak. Moment yang aku nanti-nantikan setelah menikah yaitu kehadiran si kecil dan pastinya agar rumah menjadi ramai. Alhamdulillah tangisannya menjadikan alarm tersendiri bagi kami saat akan makan sahur.

Setelah Ramadhan pastinya kita akan meraih kemenangan yaitu menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan Lebaran adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh kaum muslim dipenjuru dunia setelah mereka berpuasa sebulan lamanya. Pada hari Lebaran semua keluarga berkumpul, yang dari kota pulang ke desa yaitu ke kampung halaman untuk bertemu sanak family.

Mereka melepas rindu dan saling bermaafan. Momen paling pas bagi keluarga besar untuk saling memaafkan dan bersilaturahim satu sama lain. Seperti biasa gaes, Lebaran tahun ini aku, suami, dan anakku mudik ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi. Membawa banyak barang untuk oleh-oleh dan beberapa pakaian ganti kami selama berada disana.

Pastinya di hari Lebaran sebagian orang memakai pakaian serba baru, namun ada juga yang memilih memakai pakaian yang lama. Tapi untuk keluarga kecilku (aku, suami, dan anakku) memakai baju baru di hari Lebaran sangatlah aku tunggu karena keluarga kami hanya membeli baju baru setahun sekali yaitu saat akan Lebaran. Jauh-jauh hari sudah aku persiapkan baju Lebaran itu, biasanya awal Puasa Ramadhan aku sudah mulai hunting baju Lebaran. Banyak sekali pilihan baju Lebaran yang bisa kita pilih gaes. Modelnya beraneka macam dan bikin bingung untuk membelinya.



Kalianpun bisa hunting baju Lebaran 2017 di Zalora, koleksinya banyak dan bagus-bagus.
Tersedia banyak pilihan baju Lebaran 2017 untuk pria dan wanita. Modelnya bisa kita pilih sesuai dengan karakter kita. Aku sudah persiapkan baju Lebaran untuk suami dan anakku juga. Pastinya nanti kita akan berseragam, atau paling tidak warna dari baju Lebaran kita senada.


Oh ya gaes, membeli baju Lebaran hendaknya jauh-jauh hari ya karena biasanya masih banyak model eye catching yang ready. Harganyapun kadang masih murah jika dibandingkan mendekati hari H. Pengiriman cepat sampai karena biasanya pak kurir masih belum sibuk mengantarkan pesanan. Wah... jangan dibayangkan kalau kita memesannnya mepet hari H... karena pak kurir sibuk wira-wiri nganterin pesanan banyak orang.



Nah... mumpung masih lama nih hari Lebaran buruan deh hunting baju Lebaran 2017 kalian sekarang juga gaes. Jangan sampai terlambat buat dapetin model terbaru dan paling terlaris. Baju baru di Hari Lebaran 2017 semoga membuat hati kita menjadi baru juga. Kembali fitrih hingga hari Lebaran tahun berikutnya.

Salam,

Dwi Puspita

Friday, April 21, 2017

Ada Apa Dengan Samsung J1 Ace?

Tiba-tiba pengen hape baru. Menatap nanar ke hape lamaku yang mulai lusuh yang tak lekang oleh waktu. Hape yang aku beli tahun 2013 silam ini sebenarnya memiliki banyak kenangan, tapi entah mengapa aku ingin hape baru. Hape bututku yang bulan depan genap berumur 4 tahun dan alhamdulillah masih berfungsi dengan baik ini telah menemani hari-hariku. Aku dan dia selalu bersama dalam keadan bokek maupun hip hip hura :)

Tapi... aku pengen banget ganti hape baru, hape yang lebih canggih dan bisa membantuku dalam segala hal. Misalnya dalam hal memotret dan internetan.

Yah pastinya dengan hape baru bisa membuatku lebih produktif menghasilkan banyak kerjaan, apalagi sekarang aku sibuk dengan olshopku yang memang dituntut lebih cepat dalam merespon pelanggan dan keaslian gambar barang yang aku jual dan aku unggah dibeberapa olshopku harus bener-bener memiliki kualitas gambar yang bagus. Gambarnya harus asli dan harus bagus (jernih) pastinya. Nah... untuk itu mengapa aku pengen banget ganti hape. Paling tidak membantuku dalam kegiatan jual beli :)

By the way nih ya... aku lagi ngincer hape Samsung J1 Ace. Harganya yang lumayan terjangkau dan nggak bikin dompetku bolong ternyata memiliki beberapa spesifikasi sebagai berikut.




1. Kamera
Samsung J1 Ace memiliki kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Pastinya dengan kamera belakang 5 MP sudah sangat membantu sekali dalam menghasilkan gambar yang bagus, terang, dan tajam. Apalagi kamera depan 2MP sudah cukup banget deh buat selfie syantik ala princess :)

2. Memori
Untuk masalah memori, Samsung J1 Ace memiliki memori internal 8 GB dan RAM 1 GB. Tung ngitung ngitung cukup deh buat beberapa dataku di hape ini. Nggak begitu bikin pusing karena emang cukup dengan memori sebanyak ini.

3. Memiliki baterai Li-Ion 1900 mAh dan layar 4,30 inch. Sistem Androidnya sudah 4.4 KitKat dan memiliki processor Quad Core 1.5 GHz. 

Harga Samsung J1 Ace sebenarnya bisa kalian dapatkan di beberapa toko online. Tinggal membandingkan selisih dan kenyamanan dari toko online tersebut. Pastinya jika membeli online pastikan toko online tersebut sudah terpercaya ya gaes. Memiliki customer service 24 jam paling tidak sudah sangat membantu kita yang emang demen belanja online.



Jangan lupa garansi produk juga diperhitungkan, misal ada cacat kan enak tuh masih bergaransi. Tinggal tukar dengan ganti dengan barang baru. Dan saranku saja nih kalo mau belanja barang elektronik mending pilih pembayaran dengan sistem COD karena paling tidak bisa meminimalisir rasa was-was kita akan belanja online.

Oke deh... aku mau belanja online dulu ya buat dapetin hape impian. Nanti kalau sudah dapat aku sambung lagi deh curhatanku :)

Salam,
Dwi Puspita

Tuesday, April 18, 2017

Tips Membeli Tangga Aluminium Untuk Keperluan Rumah Tangga

Jika kalian ingin membenahi atau memperbaiki sesuatu di rumah kalian dan letaknya tinggi, pastinya kalian akan memerlukan sebuah tangga. Dulu masih banyak orang menggunakan tangga bambu, bahkan tangga bambu pun masih saja digunakan orang-orang sampai sekarang. Namun, apakah keamanan tangga bambu dapat menjamin keselamatan? Ditambah lagi, tangga bambu juga tidak praktis ketika kita menyimpannya.


Di era modernisasi ini, kalian pun perlu memiliki alat yang modern pula. Alat yang modern ini pun juga diharapkan memiliki sifat praktis dan mudah ketika disimpan dalam gudang. Untuk itu, kalian perlu mengganti tangga bambu yang kalian miliki dengan tangga aluminium agar dapat disimpan dengan mudah dan tidak merepotkan kalian. Bahkan, tangga aluminium pun dapat dilipat sehingga tidak memenuhi gudang.



Nah, di kesempatan ini, aku akan memberikan informasi mengenai tips membeli tangga aluminium.

Biasanya hal yang paling diperhatikan pada saat ingin membeli sebuah alat atau barang tertentu adalah masalah harga. Tentunya harga tangga aluminium juga akan menjadi salah satu pertimbangan ketika orang ingin membeli sebuah tangga. Harga tangga aluminium sendiri bermacam macam dan biasanya perbedaannya tergantung dari merk, model serta panjang dari tangga tersebut. Harganya berkisar 150 ribu rupiah hingga 1,5 juta rupiah. Semakin panjang dan semakin bagus kualitas tangga, semakin mahal harganya.  Selain itu, warna tangga lipat aluminium pun juga mempengaruhi harganya.

Kalian dapat memilih sendiri tangga lipat aluminium sesuai dengan kebutuhan kalian. Namun, tidak disalahkan juga, jika kalian memilih tangga lipat aluminium yang memiliki harga tinggi. Karena mungkin juga kalian membutuhkan t
tangga lipat yang benar-benar berkualitas, sehingga kalian membeli tangga lipat aluminium dengan harga yang tinggi pun tidak masalah. Mungkin juga melihat merk dan modelnya yang terpercaya, sehingga menambah keamanan dan kenyamanan kalian saat memakainya. Karena, semakin mahal tangga lipat aluminium yang kalian beli, biasanya akan semakin tinggi juga perlindungan dan kenyamanan yang kalian dapatkan dari tangga lipat tersebut.


Namun, tidak ada salahnya juga jika kalian membeli tangga aluminium dengan harga yang terbilang murah. Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli tangga dengan harga yang mahal. Kalian bisa membeli yang sesuai dengan uang dan kebutuhan yang kalian miliki.
Yang terpenting dan perlu diperhatikan sebelum membeli alat ini ialah kualitas dari tangga aluminium itu sendiri. Memang harga yang mahal biasanya memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan harga tangga aluminium yang lebih murah.


Akan tetapi kalau kalian jeli dalam memilih, kalian dapat membeli  alat tersebut dengan harga murah namun memiliki kualitas yang bagus. Dan juga sebaliknya, apabila kalian kurang teliti pada saat membeli alat ini, bisa saja malah mendapatkan harga mahal tetapi kualitas dari tangga aluminium tersebut sangat buruk.
Ada baiknya kalian mencari referensi dulu sebelum membeli. Kalian bisa tanya ke tetangga atau saudara, siapa tau mereka ada yang tahu merek dan tipe tangga aluminium yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Atau kalian juga bisa mencari referensi di internet dengan browsing di google atau bisa tanya di forum – forum, seperti kaskus dan lain sebagainya.

Monday, April 17, 2017

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Speaker Aktif

Halooo... siapa disini yang suka mendengarkan musik sambil beraktivitas? Kalian yang suka mendengarkan musik tentu mempunyai speaker aktif yang merupakan suatu keharusan bukan. Bagi kalian yang ingin membeli speaker, banyak hal yang harus kalian perhatikan agar tidak salah pilih dan kecewa dengan speaker yang telah dibeli. Ditambah lagi dengan banyaknya merk baru bermunculan dengan tawaran harga yang menggiurkan tapi kualitasnya belum pasti terbukti bagus dan pastinya akan membuat kalian bingung. Untuk menghindari salah beli, sebaiknya kalian pun berbelanja speaker aktif murah di sini, di MatahariMall.com. Online shop yang menyediakan speaker-speaker bermerk dan berkualitas.
Selain memilih tempat berbelanja yang terpercaya, kalian juga harus memperhatikal hal berikut ini sebelum membeli speaker aktif :

1. Daya RMS
Speaker aktif terdiri dari rangkaian amplifier yang terhubung dengan speaker sehingga penggunannya pun lebih praktis dan suara yang dihasilkan lebih kuat dibanding speaker pasif. Kekuatan dari amplifier itulah yang dimaksud dengan daya RMS. Semakin besar nilai Watt dari daya RMS tersebut, semakin kencang pula suara yang dihasilkan. Kalian harus memperhatikan hal ini agar speaker yang kalian pilih mengeluarkan kualitas suara yang maksimal.


2. Sistem Speaker
Biasanya speaker terdiri dari 2 sistem yaitu sistem speaker 2 way dan 3 way. Keduanya berbeda dari segi cakupan frekuensinya saja. Sistem speaker 3 way lebih luas jangkauannya dibanding sistem speaker 2 way. Sebelum memilih, kalian harus jeli melihat spesifikasi dari speaker tersebut.


3. Ukuran Woofer
Ukuran woofer juga patut kalian pertimbangkan jika ingin memilih speaker aktif karena speaker aktif sangat bergantung dengan daya dan ukuran woofer. Jika kalian menyukai kualitas audio dengan bass yang mengguncang, kalian bisa memilih speaker aktif dengan double woofer.


4. Konektivitas
Pilih speaker aktif yang mempunyai konektivitas yang lengkap. Agar kalian tidak perlu lagi repot membeli berbagai macam sambungan untuk menghubungkan device ke speaker.


5. Perhatikan Tempat Penggunaan
Dimana kalian akan menggunakan speaker tersebut juga patut menjadi bahan pertimbangan saat memilih speaker. Jika kalian akan memakai di dalam ruangan, pilihlah speaker yang berjenis woofer dan jika kalian memakai di luar ruangan sebaiknya pilih speaker berjenis full range.

Saturday, April 15, 2017

Pengalaman MPASI Si Kecil Bersama Milna

Nggak terasa si kecilku Ayman sudah 16 bulan umurnya, perasaan kemarin deh aku menyuapinya MPASI pertama kali. Rasanya begitu cepat melihat pertumbuhan dan perkembangannya yang selalu dia tunjukkan padaku. Senang dan bangga pastinya melihat perkembangan Ayman yang selalu naik tingkat ini.




Untuk itu sebagai ibu, aku selalu memberikan asupan gizi yang pas dan seimbang untuk Ayman. Selama 6 bulan pertama kelahirannya memang aku berikan full ASI padanya. Karena aku percaya ASI merupakan sumber nutrisi yang lebih hebat dari apapun untuk si kecil. Setelah melewati usia 6 bulan lebih aku memberikannya makanan pendamping ASI. Dan tarraaaaa... aku memberikannya Milna Bubur Bayi Organic untuk suapan pertama si kecil.





Milna Bubur Bayi dari Kalbe Nutritionals merupakan pengembangan inovasi untuk si kecil saat mulai MPASI. Sudah 30 tahun Milna mengembangkan inovasinya sampai sekarang untuk membuktikan keseriusannya dalam produk makanan sehat si kecil. Dan itulah salah satu alasanku memilih brand Milna yaitu karena keseriusannya untuk selalu mengembangkan produknya menjadi lebih baik yang sangat disukai oleh bayi-bayi Indonesia.





Alasan lain mengapa aku memilih Milna Bubur Bayi Organic?
Nah... ini yang harus para Ayah Bunda ketahui untuk si kecil. Milna Bubur Bayi Organic ini merupakan :
  1. Makanan pendamping ASI organik pertama yang diproduksi di Indonesia. 
  2. Pangan olahan organik merupakan makanan yang berasal dari pangan segar organik hasil proses dengan cara atau metode tertentu, dengan atau tanpa bahan tambahan yang diizinkan. 
  3. Mengandung 95% bahan pangan organik yang sudah tersertifikasi resmi.

Selain itu Milna Bubur Bayi Organic ini tinggi protein yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Protein merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sumber serat dan tinggi kalsium dimana kalsium berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Tinggi zat besi yang mana zat besi merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Tinggi Seng dan sumber 12 vitamin dan 8 mineral. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, B1, B2, Niasin, B6, B12, Asam folat, Asam pantotenat, Kalsium, Besi, Fosfor, Seng, Yodium, Magnesium, Selenium, Kalium.

Milna Bubur Bayi Organic ada 2 varian rasa yang bisa Ayah Bunda pilih yaitu Milna Bubur Bayi Organic rasa Kacang Hijau dan Milna Bubur Bayi Organic rasa Beras Merah.






Dan... semakin bertambahnya usia ternyata Ayman ingin makanan yang berbeda daripada sebelumnya nih. Dia sudah mulai menolak makanan alias GTM (gerakan tutup mulut) jika aku berikan bubur atau makanan itu-itu saja. Sedih donk pastinya... padahal stok Milna Bubur Bayi Organic masih banyak. Dan akhirnya aku mencoba resep baru yaitu dengan membuat kreasi Milna Toddler Instant Pudding yang aku bentuk kotak kecil dan setelah padat baru deh aku campur dengan Milna Bubur Bayi Organic yang sedikit cair.

Nah... seperti ini penampakannya.





Aku berikan puding yang dicampur dengan bubur pada Ayman dan berharap anak ini berhenti untuk GTM.





Yeah... makannya lahap banget. Ayman suka sekali dengan kreasi bubur dan puding dari Milna ini. Ayman udah nggak pake tutup mulut lagi, dia sangat lahap makannya. Tuh... lihat saja gaya makannya sudah nggak pake disuapin segala.


Dijelaskan oleh Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc dan dr. Dian Novita Chandra, MGizi selaku Staf Akademik Departemen Ilmu Gizi FKUI RSCM dan Pakar Gizi Medik Indonesian Nutrition Association (INA) bahwa tumbuh kembang pada bayi usia enam bulan tidak optimal apabila pemberian ASI tidak disertai dengan MPASI dengan kandungan gizi yang cukup. Dalam hal ini, MPASI fortifikasi berperan penting karena memungkinkan Si Kecil mengonsumsi nutrisi yang cukup untuk kebutuhan gizinya. Memanfaatkan bahan pangan organik sebagai bahan dasar MPASI bisa menjadi alternatif lain karena bahan pangan organik memiliki banyak keunggulan, seperti kandungan zat gizinya yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan pangan regular.




Ada 3 rasa Milna Toddler Instant Puding yang bisa Ayah Bunda pilih yaitu rasa Cokelat, Vanilla, dan Strawberry. Untuk Ayah Bunda silahkan pilih yang mana yang disukai oleh si kecil. Kalau Ayman suka toddler puding Milna rasa cokelat 😊




Milna Toddler Instant Puding merupakan makanan selingan yang bergizi untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung kalsium dan 10 vitamin. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Kandungan zat gizi makro dan mikro berfungsi untuk membantu pertumbuhan.




Agar makannya Ayman tambah lahap biasanya Milna Toddler Instant Puding ini aku bentuk dengan bentuk yang lucu-lucu, contohnya bentuk ikan seperti ini. Ayman pasti suka dan pasti dia akan menghabiskan semuanya tanpa sisa.






Untuk camilan hariannya aku juga sediakan biskuit bayi Milna. Dulu saat usia Ayman 6+ bulan aku selalu memberikannya biskuit bayi Milna. Ayman suka banget dan biskuitnya selalu Ayman habiskan setiap kali aku beri.

Biskuit bayi Milna merupakan makanan pendamping ASI yang diformulasi khusus dengan vitamin C & E, zat besi, kalsium serta 9 vitamin dan 3 mineral lainnya. Kandungan zat gizi makro dan mikro berguna untuk membantu pertumbuhan si kecil.



Foto diatas adalah foto Ayman saat berusia 6 bulan lebih yang asyik menikmati Biskuit Bayi Milna.
Biskuit Bayi Milna ini bisa dikonsumsi si kecil umur 6 hingga 24 bulan.




Tapi menginjak umur 1 tahun mulai deh aku perkenalkan Ayman dengan Toddler Biskuit Milna. Rasanya enak dan Ayman sangat menyukainya. Biskuit ini bisa dikonsumsi anak umur 1-5 tahun. Varian rasanya juga bisa Ibu pilih untuk buah hatinya, mau yang rasa coklat atau yang rasa keju.



Ayman sangat menyukai Milna Toddler Biskuit ini, rasa keju dan coklat semua dilahapnya tanpa sisa.  Rasanya memang sangat disukai anak-anak jadi nggak salah pilih donk Milna Toddler Biskuit sebagai camilan sehat si buah hati.




Milna Toddler Biskuit adalah biskuit bergizi dan enak yang diformulasikan untuk anak usia 1 tahun ke atas yang merupakan biskuit lanjutan dari Milna Biskuit Bayi 6 Bulan.
Milna Toddler Biskuit diformulasikan khusus dengan Antioksidan (Vit. C & E), Kalsium, Zat Besi serta 11 Vitamin dan 6 Mineral penting ( makronutrien dan mikronuteien).



Dan dirumah selalu sedia stok Milna komplit buat Ayman. Mulai dari bubur, puding, dan biskuit dari Milna. Karena aku percaya Milna ahlinya makanan bayi dan akan menjadi sahabat makanan sehat untuk anakku.




Yuk Ayah Bunda, berikan nutrisi terbaik untuk si kecil.

Website : www.bayimilna.com
Facebook : MilnaID
Twitter : @BundaMilna
Instagram @milnaid



Thursday, April 13, 2017

Cara Menjual Rumah Secara Online

Jual rumah online adalah langkah yang mudah bagi yang sudah berpengalaman. Karena, tidak perlu menawarkan dari mulut ke mulut dan berjalan kesana-kemari. Hanya perlu duduk dan berada didepan komputer, laptop atau ponsel android yang terhubung internet sudah bisa memasarkan rumah yang akan dijual. Menjual rumah via online merupakan cara efektif untuk mendapatkan pembeli yang cepat.

Meski proses jual beli rumah termasuk hal yang sulit, tapi setidaknya kehadiran internet sangat membantu. Setelah ada pembeli yang tertarik, kalian bisa melakukan negosiasi harga dan bertemu sesuai dengan kesepakatan. Jika belum tahu bagaimana jual rumah secara online, kalian bisa melakukan cara berikut ini.





1. Memajang gambar atau foto rumah

Foto atau gambar rumah sangat penting dan menciptakan kesan yang kuat dan mampu menjadi magnet para calon pembeli. Penelitian mengungkapkan bahwa perumahan yang difoto secara profesional bisa lebih menjual dibandingkan yang menggunakan foto biasa saja. Jadi, pastikan kalian memoto dengan baik dan pakailah kamera yang terbaik, sehingga hasilnya memukau. 

2. Share ke media

Setelah memiliki foto berkualitas tinggi, manfaatkan media sosial untuk menyebarkan gambar atau foto rumah yang akan di jual. Kalian bisa share ke twitter, facebook dan lainnya. Kirim foto juga ke link properti atau grup-grup yang berhubungan dengan properti khususnya rumah. Sertakan pula deskrispsi tentang rumah seperti spesifikasi atau kondisi rumah. Lakukan hal ini secara rutin agar bisa mendapatkan pembeli lebih cepat. 

3. Interaksi langsung degan calon pembeli

Sembari menyebarkan iklan, kalian harus berinteraksi langsung dengan orang yang tertarik untuk membeli. Berikan pelayanan terbaik, meski mereka hanya bertanya-tanya dulu. Jadilah, penjual yang responsif dan ramah terhadap semua orang. Interaksi langsung bisa membawa calon pembeli ingin mengetahui lebih tentang rumah yang kalian jual itu. Pilihlah kalimat penawaran yang menarik, tapi tidak membohongi mereka. 

4. Share perkembangan pasar, informasi dan tips tentang properti

Tunjukkan bahwa kalian adalah ahli dalam properti khususnya rumah. Setiap hari, kalian harus berbagi tips tentang perkembangan pasar, tips dan saran mencari rumah dijual dengan harga terbaik. Hal ini mampu menciptakan kepercayaan calon pembeli, sehingga mau membeli rumah yang kalian tawarkan. 

5. Buat konten marketing

Bila kalian ahli dalam pembuatan blog, maka produksilah konten kalian sendiri. Konten ini berisis informasi, tips dan cara-cara tentang mendapatkan properti terbaik. Langkah yang tepat untuk membangun keyakinan dari para calon pembeli. 

Selain cara diatas, memasang iklan di UrbanIndo adalah langkah pemasaran terbaik.

Tips Menjual Rumah di Surabaya

Surabaya termasuk salah satu kota paling ramai dan terbesar di Indonesia. Sebagai ibukota dari Jawa Timur, tentunya Surabaya memiliki berbagai macam budaya dan ciri khas. Wilayah yang selalu cocok dijadikan sebagai tempat tinggal yang nyaman, aman dan menyenangkan. Namun, banyak orang yang ingin menjual rumahnya yang berlokasi di Surabaya. Mungkin saja karena ingin suasana baru atau ada alasan lainnya yang sangat penting. 

Meski Surabaya ramai, terkadang mereka yang ingin menjual rumahnya tidak kunjung mendapatkan seorang pembeli. Jika kalian adalah salah satu dari mereka mungkin beberapa tips singkat dibawah ini bisa membantu kalian menjual rumah yang berada di Surabaya. Pelajari yuk apa saja yang harus dilakukan untuk mempermudah penjualan rumah kalian.



1. Promosi

Hal terpenting yang pertama adalah promosi tentang rumah dijual di Surabaya. Kalian harus menunjukkan kepada orang-orang bahwa kalian memiliki sebuah aset besar yang terletak di kota yang strategis. Siapa yang akan membeli rumah kalian jika para pembeli saja tidak tahu bahwa kalian sedang menjual rumah. Oleh karena itu, mulai dari sekarang lakukanlah sebuah promosi untuk mempromosikan rumah yang kalian jual yang berada di Surabaya. 

Bentuk dan wujud promosinya juga bermacam-macam. Kalian bisa memasang spanduk atau menyewa space iklan di lokasi-lokasi yang strategis dan sering dilihat banyak orang. Atau, jika kalian menginginkan promosi yang lebih hemat, kalian bisa membuat status di media sosial dengan keterangan lengkap dan jelas. Satu hal yang tidak boleh ketinggalan yaitu mengiklankan rumah dijual di Surabaya via UrbanIndo. Biayanya gratis kok, langkahnya pun sangat mudah diterapkan. 

2. Kalimat yang menarik

Untuk mendukung promosi yang dilakukan, kalian harus membuat kalimat penjualan yang menarik. Kalian bisa memadukan promosi dengan menggunakan kalimat atau caption yang menarik sehingga orang yang membacanya juga akan tertarik dan tidak sekadar membaca. Contoh kalimat yang menarik seperti “Miliki rumah idaman di lokasi yang strategis” atau menggunakan kata-kata menarik lainnya.

3. Jangan patok harga yang terlalu mahal

Bila ingin segera mendapatkan pembeli rumah dijual di Surabaya, kalian tidak boleh mematok harga terlalu tinggi. Pasarkan saja dengan harga sewajarnya sesuai pasaran diwilayah rumah kalian itu. Mintalah saran dari petugas setempat dan tanyakan berapa kisaran harga yang tepat untuk rumah kalian. 

Demikianlah tips mudah agar rumah dijual di Surabaya mendapatkan pembeli yang cepat. 

Tips Menjual Rumah di Bandung

Kota Bandung terkenal dengan keindahan dan predikatnya sebagai ibu kota Jawa Barat. Oleh karena itu pasti banyak orang yang menginginkan untuk mempunyai tempat tinggal atau rumah di kota Bandung agar bisa menikmati segala keindahan alamnya. Pada saat kalian membutuhkan uang dan itupun sangat mendesak maka kalian bisa memilih untuk menjual rumah kalia  yang berada di kota Bandung.

Tidak mudah memang menjual rumah, tapi bagaimana jika itu semua adalah kepentingan kita, contohnya tempat kerja dipindah ketempat lain di luar Kota Bandung. Jika kalian sedang berada dalam kondisi seperti itu, jangan khawatir karena masih terdapat banyak solusi. Ada beberapa tips yang harus kalian baca agar rumah dijual di Bandung bisa segera mendapatkan penghuni baru.




1. Promosi melalui media sosial

Sekarang banyak orang yang sedang mencari rumah yang dijual di kota Bandung dengan cara mencarinya lewat internet baik melalui website maupun berbagai media sosial. Kalian harus memanfaatkan situasi ini sebaik mungkin seperti memposting atau mempromosikan rumah yang kalian jual di website yang menunjukkan rumah yang sedang dijual di kota Bandung. 

Selain itu, agar lebih cepat mendapatkan pembeli, maka kalian harus memposting rumah kalian di media sosial contohnya seperti Facebook. Pastikan juga kalian memposting foto rumah dijual di Bandung itu dari berbagai sisi atau ruangan dan menampilkan keterangan lengkap seperti fasilitas atau nomor yang bisa dihubungi untuk keterangan lebih lanjut. Kalian juga harus membagikan postingan tersebut diberbagai grup yang kalian ikuti.

2. Posting melalui situs terpercaya

Tidak hanya media sosial saja yang memberikan banyak keuntungan serta kemudahan dalam proses jual beli. Tapi, UrbanIndo mampu membantu penjualan properti kalian termasuk rumah dijual di Bandung dengan proses cepat, mudah dan terbaik. Bahkan layanan itu bisa kalian peroleh secara gratis tanpa biaya apapun. 

3. Manfaatkan tempat strategis untuk menempel poster

Banyak sekali tempat strategis di Bandung seperti Gedung Sate atau Balai Bahasa di kota Bandung. Kalian bisa memanfaatkannya sebagai tempat promosi menjual rumah kalian. Contohnya, kalian bisa menempelkan poster atau selembaran kertas yang berisi informasi rumah yang sedang  dijual dilengkapi informasi dan keterangan yang jelas serta nomor telepon yang bisa dihubungi. 

Atau kalian juga bisa meminta bantuan warga sekitar untuk mempromosikan rumah kalian jika ada yang sedang mencari rumah yang dijual.


Dengan menerapkan ketiga tips diatas, maka dapat dipastikan banyak orang yang tertarik untuk melihat rumah dijual di Bandung yang kalian pasarkan. Dan akhirnya kalian juga memiliki kemungkinan besar rumah tersebut akan cepat terjual.

Keuntungan Membeli Rumah Yang Dijual di Depok

Depok adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu dari beberapa kota berkembang yang ada di Indonesia. Letaknya yang berada disebelah selatan Jakarta ini mempunyai akses mudah ke Ibukota. Tak heran bila kota ini dijadikan sebagai tujuan untuk tempat tinggal. 

Selain itu, Depok tergolong ramai dan dekat dengan perusahan-perusahaan besar. Karena termasuk kota pinggiran, biasanya harga rumah dijual di Depok cukup terjangkau. Bagi kalian yang sedang mencari rumah di Depok, dapatkanlah beberapa keuntungan tinggal di Depok antara lain :

1. Dikenal Sebagai Kota Bisnis

Karena perkembangannya yang sangat pesat dan sangat cepat, membuat kota Depok lebih dikenal banyak orang. Depok dinobatkan sebagai kota bisnis atau kota yang paling banyak dipilih pebisnis-pebisnis tanah air. Banyak sekali transaksi bisnis maupun jual-beli yang terjadi di kota Depok. Bagi kalian para pebisnis beli saja rumah yang dijual di Depok sebagai investasi masa depan atau hunian terbaik.

2. Budayanya Yang Unik

Selain dikenal sebagai kota bisnis dan sangat terkenal oleh para pebisnis khususnya yang tinggal di Jabodetabek, kota Depok juga dikenal karena budayanya yang sangat unik dan bisa dibilang berbeda dari kota lainnya. Bagi kalian yang membeli rumah dijual di Depok atau sewa apartemen disana, maka kalian bisa mempelajari sebuah budaya baru. Yakni gabungan dari Sunda Jawa Barat dan Betawi Depok. 

Dengan budaya yang unik ini membuat para masyarakat asli kota Depok sangat santun, sopan, ramah, tegas, dan berwibawa sehingga kalian tidak akan canggung untuk beradaptasi.

3. Keamanan Terjamin

Karena kota ini dekat dengan ibukota Jakarta, sudah pasti terjaga keamanannya. Kalian tak usah khawatir terjadi tindak kejahatan di rumah karena sistem keamanannya sudah bagus. Asalkan kalian juga berusaha menjaga keamanan diri, keluarga dan rumah ya! Sebab, kejahatan itu bisa berasal dari mana saja, kapan saja, dan siapa saja. 




Cara mencari rumah dijual di Depok

Untuk mencari rumah dijual di Depok, caranya sangat mudah. Cukup mengunjungi website UrbanIndo, lalu ketikkan keterangan rumah yang dijual di Depok pada kolom pencarian. Maka, akan ditampilkan beragam pilihan rumah yang sedang dijual atau sewa apartemen di Depok. Tentukan pilihan dan dapatkan hunian terbaik. 

Masih banyak keuntungan lainnya yang akan kalian dapatkan setelah membeli rumah yang dijual di kota Depok. Jadi, tunggu apalagi untuk segera membeli rumah yang dijual di Depok?

Friday, April 07, 2017

Bijak Menentukan Pilihan Asuransi

Masih teringat jelas 2 tahun yang lalu saat aku meminta suamiku bergabung dengan sebuah perusahaan asuransi untuk menjadi nasabahnya. Asuransi kesehatan inilah yang kami pilih sek. Karena aku berpikir bahwa penyakit datang tidak ada yang tahu, takutnya sih besok aku sudah tergolek lemas tak berdaya karena penyakitku ini. Akhir tahun 2014 akhirnya kami resmi tergabung dalam asuransi kesehatan itu, 2 tahun lamanya hingga akhir 2016 kami menyatakan berhenti dengan terpaksa. Padahal asuransi yang kami ikuti merupakan asuransi syariah tapi sayang kami sangat kecewa sekali bergabung bersamanya selama 2 tahun. Akhirnya kami mundur teratur dan tak ada kabar apapun dari pihak tersebut. Kecewa...sangat.


Lantas ditengah kekecewaan kami, kami berpikir apakah semua asuransi semua sama. Yang konvensional maupun syariah apakah semuanya seperti ini, memberikan kekecewaan yang sangat mendalam pada nasabahnya. Sungguh, jika mengingatnya aku masih sakit hati. Uang keluarga kami hilang dan tak kembali sepeserpun.


Padahal niat ikut asuransi adalah membantu keluarga kami disaat kami tak punya uang. Saat nantinya salah satu dirawat dirumah sakit ataupun berobat. Iya... intinya dari semua itu agar kami tidak kebingungan disaat uang tersebut sangat kami butuhkan. Siapa sih yang mau sakit? Semuanya tidak ingin sakit semua pastinya ingin sehat. Selain berdo'a pada Allah agar selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dan rezeki yang berlimpah.






Iya... keluarga kami ingin sehat. Tidak ingin sakit.

Sakit tidak bisa diprediksi kapan tiba, 3 bulan lalu si kecil sakit. Kami sebagai orang tua kebingungan. Dirawat dirumah sakit dan pastinya mengeluarkan banyak uang. Uang yang kami pinjam dari beberapa teman sangat membantu kami waktu itu. Pembayaran lancar dan kami sempat berpikir untuk bergabung dengan asuransi kembali.

Emang tidak kapok?


Bukannya tidak kapok, tapi pengalaman kemarin sebagai pembelajaran saja bahwa kami harus selektif memilih asuransi terbaik. Yang tidak mengecewakan dan pastinya jujur kepada kami calon nasabahnya. Pilah pilih asuransi terbaik yang bener-bener nggak buat nasabah menyesal, kecewa, dan bikin sakit hati. Denger-denger ada asuransi kesehatan terbaik di Indonesia Pasarpolis, dan aku sangat tertarik. Tapi masih tetap aku pelajari dan bandingkan terlebih dulu. Nggak mungkin donk asal nyerocos ntar kecewa lagi 😊

Track record dari sebuah perusahaan asuransi memang penting kita ketahui, pengalaman pelayanannya seperti apa sejauh ini kepada para nasabah mereka. Apakah ada komplain terburuk dari para nasabahnya yang memang tidak kita inginkan nantinya. Untuk memilih jenis asuransi tergantung kita mau yang konvensional ataupun syariah intinya semuanya diperhitungkan dengan jelas.


Berikut tips memilih asuransi kesehatan terbaik yang aku kutip dari sumber:
https://www.pasarpolis.com/asuransi/kesehatan


Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Jika Anda adalah salah satu orang yang peduli dengan kesehatan dan khawatir dengan kemampuan finansial Anda untuk membiayai pengobatan maka asuransi kesehatan adalah solusi tepat bagi Anda. Lalu, bagaimana memilih asuransi kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga? Tidak perlu khawatir, simak 5 tips dan strategi memilihasuransi kesehatan terbaik berikut ini!

Pelajari asuransi kesehatan yang anda butuhkan

Sebelum Anda membandingkan beberapa asuransi kesehatan terbaik yang akan Anda pilih,Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan Anda. Pertimbangkan juga aset Anda, gaya hidup Anda saat ini, kebutuhan di masa depan serta premi yang Anda mampu untuk bayar. Dengan mengetahui informasi ini lebih awal akan membantu Anda menentukan asuransi mana yang sesuai, jumlah cakupan serta hal lainnya terkait asuransi kesehatan terbaik pilihan Anda.Menggali informasi mengenai cakupan yang didapat

Ada baiknya Anda mengetahui segala informasi sedalam mungkin mengenai asuransi kesehatan tersebut. Anda perlu mengetahui semua cakupan atau jaminan yang akan Anda dapatkan. Anda juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang tidak bisa ditanggung oleh pihak asuransi.Kemudian, seberapa meyakinkan asuransi tersebut akan memberikan semua cakupan tersebut.Karena dengan mengetahui hal ini, Anda tidak akan khawatir mendapat asuransi yang mengecewakan.Perbandingkan Beberapa Asuransi Kesehatan yang Terbaik

Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang kualitasnya terbaik, namun apakah juga terbaik bagi kebutuhan Anda? Setiap perusahaan asuransi mempunyai visi dan prinsip masing-masing. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui seluk-beluk beberapa asuransi terbaik tersebut. Kemudian, bandingkanlah antar perusahaan asuransi kesehatan tersebut. Bandingkan apakah asuransi kesehatan tersebut terbaik bagi proteksi dan kebutuhan Anda.Periksa keamanan dan privasi asuransi kesehatan tersebut

Berbagai jenis asuransi kesehatan tersedia secara online. Anda perlu mengetahui seberapa ketat keamanan dan kerahasiaan dijaga oleh asuransi perusahaan tersebut. Anda tentu tidak ingin jika ada yang mengakses data pribadi Anda atau hal-hal merugikan lainnya terjadi jika keamanan tidak terjaga.Meninjau kebijakan asuransi tersebut

Setelah Anda meninjau perusahaan asuransi kesehatan terbaik pilihan Anda serta mengaksesnya secara online, Anda akan sering menerima informasi melalui email. Anda akan mendapat informasi cakupan Anda melalui email dan dapat Anda tinjau. Kemudian, Anda juga dapat meninjau kebijakan asuransi dengan mengkonfirmasi rincian kebijakan asuransi kesehatan tersebut.


Nah bagaimana gaes, sudah paham kan :)
Yuk ah bijak menentukan pilihan asuransi ya.