Wednesday, January 18, 2017

Bingung Mau Masak Apa? Intip Saja Resep Koki

Sebagai seorang istri dan seorang ibu dari seorang putra yang kini sudah bisa memakan segala jenis makanan aku dituntut untuk bisa memasak dan menyiapkan segala sesuatunya di meja makan. Kadang tuntutan itu yang membuatku bingung dan kelimpungan. Pertanyaanpun muncul pada diri sendiri. Mau masak apa ya hari ini?

Saking bingungnya kadang sampai lupa untuk memasak. Hahaha... keterlaluan banget deh aku, kadang kalau mengingat itu aku jadi merasa sedih, merasa bersalah pada suami dan anakku.

Sekarang masalah itu sudah aku atasi dengan baik dan benar, aku sudah mulai belajar memasak dengan contohan resep dari Resep Koki.
Kalian sudah tahu dengan Resep Koki belum gaes? Resep Koki merupakan kumpulan resep yang mudah dan praktis untuk kalian terutama para ibu-ibu di rumah. Jadi para ibu-ibu nggak ada alasan lagi untuk memasak. Para ibu bakalan jago dan pintar memasak setelah melihat resep masakan yang ada di Resep Koki.



Situs Resep Koki menyediakan berbagai resep lokal dan dunia. Semua resep masakan yang kita inginkan ada disana, dengan resep masakan yang mudah dan praktis bagi kalian khususnya para ibu. Ada juga artikel dan tips memasak untuk kalian semua khususnya para ibu saat bekerja didapur, hal ini agar cara memasak lebih simpel, ringkas, dan mudah.

Dengan adanya Resep Koki menjadi solusi bagi para ibu yang bingung masak apa setiap hari di rumah.


Nah, cohtohnya nih ya... aku ingin memasak ayam goreng buat suamiku. Bingung dengan resep ayam goreng yang nikmat itu seperti apa. Maunya sih ayam goreng bikinanku saat digigit berbunyi kriuk-kriuk. Walaupun aku nggak suka ayam, tapi aku ingin sekali membuat menu ayam goreng yang super nikmat buat suamiku. Tinggal buka resep ayam goreng di resepkoki.co dan eksekusi segera.


Sumber gambar http://resepkoki.co/resep-ayam-goreng-pilihan/


Resep yang diberikan di Resep Koki semuanya mudah dan praktis. Sangat membantu karena mudah dan praktis. Nggak hanya ayam goreng kriuk-kriuk, ayam goreng lengkuas yang bikin aku meleleh melihatnya. Mantap surantap deh sepertinya T_T


Sumber gambar http://resepkoki.co/resep-ayam-goreng-pilihan/

Para ibu yang juga bingung mencari resep makanan untuk anak langsung aja buka web resepkoki.co. Tinggal pilah pilih mana resep yang oke dan gampang dibuat dan pastinya cocok juga buat si anak ya Bu :)

Yuhuuu aku tinggal dulu ya, silahkan kalian nikmati ayam goreng di atas... aku mau masak resep lain dulu ya sambil intip-intip resep yang ada di Resep Koki. Bye :)


Tuesday, January 17, 2017

Menyusuri Ubud: Eksotisme Bali Melalui Budaya dan Hijaunya Panorama

Siapa sih yang nggak kenal dengan Bali? Bali terkenal dengan keindahan alam, pantai, dan budayanya. Jadi nggak heran jika Bali menjadi daya tarik oleh para wisatawan. Keelokan gugusan pantai di Bali memang telah tersohor, tetapi eksotisme dan daya magis The Island of God ini tersebar di setiap wilayahnya, termasuk di Ubud. Kecamatan di Kabupaten Gianyar ini memang tidak memberikan pemandangan laut lepas dengan deburan ombaknya, tetapi hamparan sawah dengan atmosfer kebudayaan yang kental akan memanjakan Anda dengan cara yang berbeda. Ubud cukup dipadati wisatawan, namun tidak seramai suasana di Kuta yang cenderung ingar bingar. 

Jika kalian menginginkan wisata di Bali dengan suasana yang tenang dan menyejukkan, pastikan Ubud berada dalam urutan teratas daftar perjalanan kalian. Selain karena Ubud tidak akan cukup dijelajahi dalam sehari, sekali berada di sini juga akan membuat kalian betah untuk berlama-lama tinggal. Tidak perlu khawatir untuk akomodasi. Ada banyak daftar hotel murah di Bali, termasuk kawasan Ubud, yang bisa kalian pilih.

Museum

Sebagai pusat seni dan budaya, tentu sudah selayaknya tempat wisata di Bali yang terkenal sejak 1930 ini memiliki banyak museum. Sebut saja Museum Antonio Blanco, Museum Neka, Museum Puri Lukisan, dan Museum ARMA yang selalu menarik perhatian pengunjung.

Museum Antonio Blanco

Lokasi museum ini berada di Campuhan, Ubud, dan didirikan di atas tanah pemberian Raja Ubud. Kalian akan disambut oleh gapura yang bernilai artistik dengan tulisan Antonio Blanco berwarna emas saat akan memasuki lingkungan museum. Tidak salah, museum ini memang milik pelukis terkenal Don Atonio Maria Blanco.

Sumber gambar : http://www.rentalmobilbali.net/

Tidak perlu heran melihat hasil karya Antonio Blanco yang dipajang. Pasangan hidup Ni Rondji ini memang tidak dapat dipisahkan dari wanita, mengingat bagaimana ia sangat memuja dan mengagungkan kaum hawa. Bahkan, sang istri yang namanya dijadikan sebagai nama restoran di kawasan museum ini pun juga pernah menjadi model lukisannya. 

Setelah puas menikmati lukisan, kalian bisa menikmati waktu di restoran Ni Rondji yang terletak di bagian lebih atas. Di sini, kalian bisa menikmati pemandangan hijau Ubud yang asri dan mengesankan. Selain menyajikan suguhan panorama yang apik, menu yang tersedia di restoran ini juga tak akan mengecewakan.

Museum Neka

Seorang guru penggemar seni bernama Suteja Neka mendirikan museum yang dibuka pada 1982 ini. Masih berada di Campuhan, museum ini menyimpan koleksi ratusan lukisan dan keris. Lukisan yang dipamerkan di sini tidak hanya berasal dari pelukis nusantara, tetapi juga dari pelukis mancanegara.

Museum yang menyimpan dua buah lukisan karya Affandi ini terbagi atas enam bangunan. Penataan koleksinya pun didasarkan pada tema, gaya, dan bahkan penghargaan yang dimiliki oleh seniman pembuatnya. Seperti contoh adalah Paviliun Gusti Nyoman Lempad. Di sini, sebanyak 18 lukisan karya beliau yang menceritakan kisah Mahabharata, cerita rakyat dan masyarakat Bali, serta seri Bayut dipamerkan.

Museum Puri Lukisan

Inilah museum lukisan tertua di Bali. Koleksi yang dipamerkan di museum ini adalah seni lukis dan seni ukir, khususnya ukiran kayu. Untuk menikmati seluruh hasil karya di sini, setidaknya kalian akan membutuhkan dua jam. 

Museum ini didirikan oleh masyarakat Bali bersama dengan Rudolf Bonnet, seorang pelukis asal Belanda. Dengan demikian, lukisan yang ada pun tidak terbatas lukisan karya seniman lokal, namun juga karya dari ekspatriat Eropa. I Gusti Nyoman Lempad juga menjadi bagian dari museum ini. Ia melukis mural yang merupakan replika penggambaran asli persawahan sekitar di bagian luar.

Museum ARMA

ARMA merupakan akronim dari Agung Rai Museum Art. Tempat ini merupakan salah satu dari sepuluh museum terpopuler yang ada di Indonesia. Di ARMA, kalian dapat melihat perkembangan seni dari masa ke masa. Mengapa demikian? Sebab pelukis muda selalu diberi kesempatan untuk memamerkan lukisannya di museum ini. Dengan demikian, masyarakat dapat mengamati perubahan seni melalui lukisan.



Wisata Alam dan Budaya


Sumber gambar : http://wisatabaliutara.com/

Selain tebing dan hamparan sawah yang juga dibuat terasiring, masih ada lagi hal menarik lainnya di Bali. Berbagai wisata alam dan budaya di bawah ini contohnya:

Monkey Forest

Tidak akan lengkap perjalanan kalian ke Ubud jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di cagar alam ini, kalian akan menemui banyak monyet berekor panjang. Jangan heran ketika kalian sedang asyik berjalan menikmati teduhnya hutan tiba-tiba didatangi oleh seekor atau bahkan segerombolan monyet. 

Sumber gambar : http://www.bali-indonesia.com/

Desa Adat Penglipuran

Di desa ini, kalian yang tidak pernah tertarik untuk tinggal di desa mungkin akan berubah pikiran. Udaranya sangat bersih dan segar. Tidak ada satu sampah pun yang akan tertangkap penglihatan kalian. Bahkan, untuk sekadar merokok, kalian harus merokok di tempat yang telah disediakan. 

Pun demikian halnya dengan motor dan mobil. kalian tidak akan menemukan mesin beroda yang membelah di jalan, semuanya diletakkan di garasi rumah dengan jalur masuk yang berbeda. Sepanjang jalan, Anda akan disambut dengan keharmonisan penduduk dan sekitar 200 rumah dengan arsitektur khas Bali yang cantik.

Campuhan Ridge Walk

Jangan terburu-buru meninggalkan Ubud. Manfaatkan layanan hotel murah di Bali seperti yang bisa Anda dapatkan di https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/region/bali-102746/cheap-hotels-in-bali. Tinggallah sedikit lebih lama dan bayangkan berjalan kaki atau jogging di bukit dengan pemandangan hijau dan suasana sejuk yang tidak terlalu ramai. 

Sumber gambar : http://www.raftingbali.net/

Selain berlari dan berjalan, kalian juga bisa mengayuh sepeda di jogging track ini. Panjang lintasannya hanya sekitar 2 kilometer, tetapi pemandangan ilalang dan hamparan hijau yang mengelilingi membuat kalian tidak akan menyesal datang ke sini. Bukit ini juga diapit oleh dua anak sungai yang semakin mempercantik panorama.

Masih ada banyak yang bisa kalian lakukan dan kunjungi di Ubud seperti Pura Saraswati, Istana Tapaksiring, Gua Gajah, Pasar Seni Ubud, dan lain-lain. Nah, sudah bisa membayangkan betapa sayangnya jika hanya sehari di Ubud, kan? Pastikan kalian memanfaatkan layanan hotel murah di Bali dan segera susun rencana perjalanan ke Ubud yang menyenangkan.

Friday, January 13, 2017

5 Keunggulan Pampers Premium Care New Baby

Flash back ke masa lalu, dimana masa-masa ini masa yang menurutku campur aduk. Bahagia, takut, sedih, nano-nanolah pokoknya. Bahagia bahwa sebentar lagi akan mendapat predikat sebagai ibu, takut karena pasti seorang ibu akan selalu begadang demi si kecil, sedih karena tak bisa menikmati tidur malam dengan nyenyak seperti biasanya sebelum ada si kecil.

Tapi semuanya bisa aku lawan, dengan rasa percaya diri dan menyadari bahwa anugerah seorang ibu memang seperti ini. Eits... tapi jangan salah babyblues pernah aku alami juga loh, tapi cuma sebentar nggak lama-lama karena kalau lama-lama bisa bikin baper juga. Hahaha...

Setelah kehadiran si kecil didunia semua rasa sakit yang aku rasa pasca melahirkan hilang seketika. Melihat wajahnya, tangisannya, dan anggota tubuhnya yang kecil dan lengkap aku sangat bersyukur. Aku bahagia... bahagiaku melebihi bahagia yang lain selama ini. Rezeki dari Allah begitu besar untukku dan keluargaku sampai Allah mempercayai kami menjadi orang tua.

Sejak adanya si kecil aku ingin tidurnya baik malam maupun siang hari selalu nyenyak. Bayi baru lahir sudah pasti kerjaannya hanya nenen, bobok, nenen, bobok begitu seterusnya hingga 1 - 2 bulan. Aku nggak mau donk tidurnya berantakan gegara popok yang digunakan mengganggunya. Dan aku percayakan Pampers Premium Care New Baby yang memang didesain sedemikian rupa untuk bayi yang baru lahir. Tak salah jika mendapatkan perlindungan kulit bayi bintang 5.


Untuk masalah kualitas jujur aku beri jempol deh. Lembut dan memang sangat nyaman untuk kulit bayi. Pilah pilih diapers memang wajib bagi ibu-ibu untuk si kecil agar si kecil terhindar dari ruam popok. Duh... nggak kebayang jika si kecil tersiksa dengan ruam yang bikin dia gelisah sepanjang malam. Tangisan pastilah namanya juga nggak enak dengan kondisi seperti itu. Oleh sebab itu para ibu-ibu disarankan memilih popok yang memang memberikan perlindungan maksimal bagi si kecil agar si kecil selalu ceria dan anteng dalm tidurnya. Nggak akan ada tragedi tangisan tengah malam karena ompol si kecil lagi.


Popok yang memang menjadi popok nomor 1 untuk perlindungan kulit memiliki 5 keunggulan. Perlindungan tersebut antara lain :

1. Bagian pinggang 2x lebih lentur. Jadi nggak perlu khawatir pinggang si kecil akan memberikan bekas popok seperti pada umumnya. Dengan Pampers premium care new baby dengan kelenturan sampai 2 kali akan memberikan kenyamanan pada bayi tanpa meninggalkan bekas.






2. Adanya lotion perlindungan kulit. Nah ibu-ibu yang khawatir si kecil takut terkena ruam popok sekarang nggak perlu khawatir lagi karena sudah ada lotion yang melindungi kulit bayi dari rasa gatal disebabkan popok. Popok yang terkena air kencing si bayi dan jika terlalu lama akan menimbulkan ruam popok. Ruam popok ini akan menyebabkan gatal dan sedikit memerah yang akan menyebabkan si kecil selalu gelisah tidurnya.



3. Gel yang berdaya serap tinggi dengan 12 jam pemakaian yang tetap kering dan akan memberikan kenyamanan bagi si bayi.


4. Adanya sirkulasi udara agar kulit tetap kering dan akan memberikan rasa segar setiap saat.


5. Memberikan kelembutan sepanjang waktu sehingga menjaga kulit si kecil tetap nyaman.



Untuk masalah pipis bayi sudah penuh atau belum kita tinggal melihat indikator urinenya. Terletak di bagian paling bawah indikator ini memanjang seperti garis lurus. Jika garis tersebut berwarna biru maka si kecil sudah pipis, dengan adanya warna biru tersebut kita akan tahu berapa kali si kecil pipis. Jika warna biru sudah full maka perlu diganti dengan popok yang baru agar si kecil tetap merasa nyaman.



So, ibu-ibu sudah bisa memutuskan popok mana yang cocok untuk si kecil. Semoga si kecil selalu terlelap tidurnya. Oh ya... jangan lupa ikutan Giveaway Pampers Premium Care New Baby dari Female Daily. Baca syaratnya disini ya ibu-ibu.


Thursday, January 12, 2017

Kulit Sehat Dengan Redwin Sorbolone Moisturiser

Sebagai seorang wanita pasti donk pengen tampil cantik, yah tampil secara fisik pastinya. Dipuja dan dimanja oleh pasangan, pasti ada sesuatu kebahagiaan tersendiri. Iya kan?
Ada yang biasa saja menanggapi pujaan itu namun ada juga yang berbunga-bunga dengan pujian tersebut. Entah itu dari pujian pasangan, teman, sahabat, ataupun keluarga sendiri. Tak jarang mereka selalu berhias dan ingin tampil segar baik wajah dan seluruh tubuhnya.




Punya pengalaman menggelitik sih sebenarnya, pengalaman pribadi. Mungkin karena terlalu sibuk memperhatikan dan memanjakan wajah saja dan tidak menggubris anggota tubuh yang lain. Sedikit-sedikit muncul komedo langsung dibersihkan memakai pembersih dan pelembab ternama. Muncul jerawat langsung beli sabun cuci muka penghilang jerawat, tak lupa whitenning buat si pipi. Duh ribet deh pokoknya.


Dan... baru sadar letika ada diluar ruangan seketika aku melihat jari-jari tanganku, jari kaki hingga ke betis. Ya ampun... nangis histeris aku. Kulit tangan dan kakiku bersisik dan tak sempat memberikan body lotion. Sibuk kali ya ngurus muka sendiri sampai anggota tubuh yang lain nggak terawat.

Akhirnya beli deh body lotion, special buat tangan dan kaki. Wanginya harum dan kadang nggak perlu pake parfum gegara wanginya udah tumpeh-tumpeh. Sayangnya ada ketakutan sendiri saat aku memakai body lotion ini. Aku takut sekali untuk menyentuh air soalnya bakalan lengket dan... sepertinya bener-bener nggak meresap kekulit tangan dan kakiku. Penampakan yang sangat jorok menurutku. Tak bertahan lama, aku segera mencari pengganti body lotion yang memang bersahabat pada kulit.




Dan... akupun kembali pada Redwin Sorbolene Moisturiser. Pertama kali melihat harganya memang rada kaget, maklum lah aku kan kuli dan duitku tak seberapa didompet... hahaha. Tapi aku yakin ada harga pasti ada rupa. Pengalaman pertama menggunakan moisturiser ini adalah puas. Kulitku yang bersisik kini sedikit lembab dan terasa bener-bener meresap kepermukaan kulit dengan sempurna.


Bagi pertama kali mencium baunya mungkin terasa aneh dan asing, tidak seperti kebanyakan pelembab kulit pada umumnya yang memiliki wewangian dan pewarna. Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan pelembab kulit yang cocok digunakan untuk siapa saja. Mulai dari bayi hingga orang dewasa, dari yang memiliki kulit normal, kering hingga kulit sensitiv. Jadi tak perlu khawatir jika didalam keluarga memiliki balita disebabkan karena Redwin Sorbolene Moisturiser aman dipakai siapa saja dan cocok untuk segala usia. Tidak memilih jenis kulit, baik itu yang memiliki kulit normal, kasar, kering, maupun sensitiv.


Tidak lengket dan aku tidak takut lagi untuk cuci kaki maupun tangan setelah menggunakai moisturiser ini. No becek-becek seperti lotion yang aku gunakan sebelumnya. Walaupun tak berbau, Redwin Sorbolene Moisturiser ini  sangat bersahabat pada kulit siapapun. Kulit remaja baik laki-laki maupun perempuan, kulit orang tua, dan untuk bayi sekalipun bisa. Untuk bayi bisa digunakan untuk anti ruam, so... moisturiser ini memang cocok untuk seluruh anggota keluarga dan sangat cocok jika selalu sedia dirumah.




Redwin Sorbolene Moisturiser dipercaya sangat aman kandungannya karena diformulasikan tanpa bahan pewangi, pewarna, dan paraben (bahan pengawet). Kegunaannya yang memang untuk melembabkan dan meremajakan kulit sensitif dan kering secara alami dan untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan lembut. Dengan kandungan 10 persen Glycerine, Sorbitol dan vitamin E yang mampu melembabkan kulit di seluruh tubuh. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti oxidant untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuan dini. Mengatasi masalah kulit kasar, kering, dan bersisik serta meningkatkan elastisitas untuk kulit yang lebih kenyal.

Ingat ya gaes... Redwin Sorbolene Moisturiser ini tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak ada wangi-wangian sama sekali. Tapi aku ketagihan memakainya, memang bener-bener moisturiser yang aku butuhkan selama ini. Meresap kekulit secara sempurna dan cocok sekali untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.


Sorbolene merupakan krim pelembab dan sabun mandi cair untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat-zat aditif keras se[perti pewarna, wewangian dan paraben (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi.

Biasanya bagi bayi yang memiliki masalah kulit kering dan sensitif disebabkan karena pemakaian krim kulit dan sabun yang mengandung detergen, pewarna dan wewangian serta bahan pengawet yang sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan alergi/iritasi pada kulit. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih sangat rentan dan dapat menyerap lebih banyak kandungan kimiawi berbahaya melalui kulit mereka dibandingkan dengan kulit orang dewasa.


Solusinya adalah Redwin Sorbolene Moisturiser tanpa kandungan zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian, parabens (bahan pengawet) dan detergen, merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kelembutan dan kehalusan kulit bayi dengan cara yang sehat dan sangat aman untuk digunakan sehari-hari pada kulit bayi dari baru lahir.


Tenang saja gaes, Redwin sudah mendapatkan sertifikat Halal. Nggak percaya? Lihat saja di balik kemasannya.


Redwin Sorbolene Moisturiser adalah produk Sarbolene nomor 1 di Australia yang sangat terpercaya dan aman untuk melembabkan dan menutrisi semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang paling sensitif sekalipun termasuk untuk kulit halus bayi yang baru lahir.


So... masih bingung untuk merawat anggota tubuh lain selain wajah? Yakin nggak mau coba Redwin Sorbolene Moisturiser dulu untuk mendapatkan hasil yang diidamkan?
Yakin deh pokoknya, kulit kalian akan mendapatkan hasil maksimal. Kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.

Wednesday, January 11, 2017

Apakah Kunci Inggris Berasal Dari Inggris

Hai gaes... cuap-cuapku sekarang mungkin berbeda dari biasanya. Aku mau cuap-cuap tentang salah satu peralatan yang ada dirumahku dan ini termasuk peralatan penting. Alat ini adalah alat yang selalu dibawa suamiku kemana-mana, seperti di jok kendaraannya. Selain itu dirumah pasti ada donk, super lengkap.

Apakah kalian tahu dengan kunci inggris dan sedang membutuhkannya? kalian mungkin memilikinya di rumah sebagai salah satu perkakas rumah tangga atau ada yang belum memilikinya? Padahal alat ini adalah salah satu alat yang wajib ada dirumah dan harus kalian bawa jika sedang mengendarai kendaraan. Takutnya, kendaraan kalian bermasalah so, kunci inggrislah mungkin bisa menjadi solusi.

Miliki dan carilah jasa seseorang yang jual kunci inggris. Tapi sebelum memutuskan untuk membeli, apakah saat mendengar nama kunci inggris kalian sempat berpikir mengapa namanya mengandung kata inggris. Namun sayangnya pemikiran ini tidak benar namun juga tidak salah. Membingungkan bukan? Baiklah untuk menghapus kebingungan kalian, simak tentang ulasan dari asal nama kunci inggris berikut ini ya...



Kunci inggris ini awalnya ditemukan oleh seorang Insinyur asal Inggris yang bernama Richard Clyburn pada tahun 1842. Dari fakta inilah beberapa negara yang berada di daratan Eropa seperti Jerman, Portugal, Sanyol Italia dan juga Belanda menyebut benda ini sebagai English Key. Lalu kenapa di Indonesia pun kunci ini dikenal sebagai kunci inggris?

Jawabannya mudah dan sederhana, kalain tentu ingat bahwa dulu Indonesia adalah negeri yang dijajah oleh banyak negara mulai dari Portugis, Spanyol, Inggris, Belanda hingga Jepang. Kondisi ini lebih tepatnya saat penjajahan Belanda-lah yang membuat kunci ini dikenal sebagai kunci inggris di Indonesia. Jadi kita menggunakan kata serapan dari bahasa Belanda. 

Namun sebenarnya di beberapa negara kunci inggris atau adjustable spanner ini juga memiliki nama lain yaitu Swedish Key. Menurut Anda apa alasan dibalik nama lain ini? Menurut sejarah, kunci inggris yang kita kenal saat ini bukanlah kunci inggris yang ditemukan oleh Richard Clyburn, si Insinyur asal Inggris.

Jadi setelah penemuan kunci inggris oleh Richard, ada seseorang lain yang muncul untuk menyempurnakan kunci tersebut. Orang itu adalah Petter Johansson yang berasal dari Swedia. Pria ini memang tidak berjasa menemukan hal baru, namun dia sukses menyempurnakan kunci inggris sehingga bisa digunakan hingga saat ini. Hal inilah yang membuat kunci inggris juga dikenal sebagai Swedish Key di negara Denmark, Israel dan Polandia. 


Kalian juga bisa pergi ke toko offline maupun online yang menjual kunci inggris yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Hampir setiap toko bangunan juga menyediakan jasa jual kunci inggris ini. Jadi jangan takut tidak bisa menemukan kunci inggris ini ya gaes :)

Tuesday, January 10, 2017

Bakso Merekah a la Bakmi Mewah

Hai gaes...akhirnya aku kembali ke dapur penuh cinta. Membuat masakan sederhana untuk suami tercinta. Masakan apa adanya namun yang terpenting mengolahnya dengan rasa cinta. Kali ini aku pengen banget menikmati Bakmi Mewah, walaupun sudah pernah mencicipi mienya saja gegara hanya nggak doyan ayam.



Kali ini aku ingin berkreasi dengan Bakmi Mewah ini. Jujur aku bukan penikmat ayam, aku no unggas pokoknya... so apakah karena alasan ini aku tidak bisa menikmati Bakmi Mewah. Ouh...kalian salah besar. Aku masih bisa menikmatinya dengan toping mau-mau aku, pastinya mau-mau kalian juga loh.


Kreasi sederhana didapurku yang penuh cinta. Modal beberapa sayuran dan bumbu dapur yang aku miliki. Pertama-tama aku membuka bungkus Bakmi Mewah dan tara... inilah penampakan semua kemasan yang ada didalam kardus Bakmi Mewah.






Pertama yang aku lakukan adalah merebus mie di air mendidih. Celupkan mie dan tunggu 2 menit kemudian tiriskan. Tuangkan ke dalam mangkuk kemudian tuangkan kecap, minyak dan daun bawah. Aduk secara merata.

Sebelumnya aku sudah mempersiapkan bunga kol sebagai pelengkap sayuranku. Bawang putih dan bawang merah yang aku iris tipis-tipis dan aku goreng sebagai pelengkap juga agar aroma Bakmi Mewah agar semakin menggoda.

Karena aku nggak pake ayam jadinya toping ayamnya untuk suamiku dan aku memakai toping lain yaitu Bakso Sapi yang aku iris hingga merekah seperti ini.




Wuhuuu... Bakmi Mewah siap untuk disantap. Nggak ada alasan pastinya bagi yang nggak doyan ayam seperti aku. Kreasi toping banyak banget, yang penting bisa menikmati mie Bakmi Mewah ini yang lain daripada yang lain.

Dan... inilah Bakmi Mewah suamiku. Taburan ayam dan jamur asli memang endesss banget. Uwenak katanya. Pengen nambah, nambah, dan nambah lagi.



Mienya kenyal, walaupun ditarik-tarik keatas pake garpu nggak putus. Mantap deh pas disruput. Teksturnya sangat lembut dimulut, dan aroma bumbunya bener-bener menggoda selera. Mantap deh... nggak salah kalau namanya Bakmi Mewah :)


Bakmi Mewah sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI, jadi nggak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya.
Kreasi ini diikutsertakan dalam challenge IDFB dan Bakmi Mewah.







Oh ya gaes, udah tau belum kalau Indonesian Foodblogger lagi ngadain challenge kreasi Bakmi Mewah? challenge ini akan berakhir tanggal 11 Januari 2017. Buruan deh ikutan, hadiahnya keren banget loh :)

Sunday, January 08, 2017

Atasi Batuk Pilek dan Gangguan Pernapasan dengan Nebulizer Omron

Hari ini aku bahagia sekali, bisa jalan-jalan bersama keluarga dan teman blogger lainnya. Aku sudah pasrah dengan gathering blogger ini, antara ikut dan nggak. Anakku seminggu yang lalu sakit, selain badannya panas komplit deh dengan batuk pilek. Sebagai mamak-mamak yang mudah baper, pastinya aku sedih sekali dengan keadaan ini. Selain dipikir, hatipun teriris-iris melihat anak yang nggak bisa tidur nyenyak gegara batuk pilek dan kesulitan bernafas saat tidur.








Tapi semuanya bisa aku atasi. Anakku kini sudah sehat kembali. Ikut jalan-jalan bersama kedua orang tuanya dalam acara blogger gathering kemarin. Mau tau rahasia anakku bisa tidur nyenyak dan cepat sembuh dari batuk pileknya?

Sudah pada tau Omron? produk apaan sih Omron itu? Udah pada tau Nebulizer Omron?

Omron Healthcare merupakan produk kesehatan dari Jepang yang membantu mewujudkan kehidupan yang sehat dan bagi keluarga. Omron Healthcare memiliki beberapa produk kesehatan dengan kualitas tertinggi dan dapat digunakan dirumah, salah satunya adalah Nebulizer. 

Nebulizer adalah alat yang dapat mengubah obat cair menjadi tetesan aerosol serta dapat dengan mudah terhirup melalui corong atau masker. Penggunaan Nebulizer itu sendiri cocok untuk anak-anak yang menderita asma, bronkitis dan penyakit pernapasan lainnya serta orang dewasa dengan penyakit paru obstruktif kronik. Bisa juga digunakan untuk gejala batuk pilek pada anak dan dewasa.



Keunggulan Nebulizer NE-C803 adalah suara pengoperasian yang hening, bentuknya yang ringan dan kecil (hening, kecil, dan ringan) sehingga efisien untuk digunakan kapanpun dan dimana pun.

Sebelum pemakaian pertama Nebulizer Omron hendaknya masker, moouthpiece dan nebulizer kit dicuci bersih dulu memakai sabun cuci, gunakan air dan baskom di atas api sedang selama kurang lebih 15-20 menit. Hal ini persis seperti saat mencuci botol susu bayi. Untuk masker, tali berwarna biru hendaknya dilepas terlebih dahulu sebelum dicuci.



Sebenarnya tidak hanya saat kemasan baru dibuka harus dicuci dengan bersih, namun pada saat 
  1. Alat ini lama tidak digunakan, disimpan rapi dan saat sakit saja dipakai. 
  2. Alat ini dipakai tetangga, saudara, ataupun bapak, ibu sekalipun. Hal ini bertujuan agar alat tetap steril saat dipakai. 



Cara pemakaian Omron Nebulizer NE-C803 sebagai berikut:


1. Pastikan power pada kompressor dalam keadaan off.




2. Colokkan ke kompesor dengan adaptor yang telah terhubung dengan sumber listrik.




3. Buka inhalasi dan vaporizer, kemudian isi obat sesuai anjuran dokter.




4. Tutup kembali inhalasi dan vaporizer secara rapat sampai terdengar bunyi klik.



5. Tempelkan masker atau moouth piece pada nebulizer kit sampai rapat





6. Colokkan pipa udara yang satu ke nebulizer kit dan yang satunya lagi ke kompressor.



7. Pegang alat nebulizer kit yang telah dipasang masker atau moouthpiece ke hidung dan mulut.




8. Setelah treatment selesai, matikan kompressor dengan menekan tanda off. Cabut adaptor dari sumber listrik dan cabut colokan yang tersambung di komressor.

Lakukan treatment ini sesering mungkin agar batuk pilek bisa teratasi.

Filter udara hendaknya diganti setiap 2 bulan (60 hari) sekali. caranya sebagai berikut :

1. Tarik tutup filter udara pada kompressor.


2. Ganti filter udaranya.
3. Tutup kembali filter udara seperti sedia kala.

Omron Nebulizer NE C803 ini mudah dibawa kemana-mana. Selain praktis dan ringan, alat ini pun wajib dimiliki oleh setiap keluarga karena manfaatnya.

Sekarang aku sudah tidak takut lagi batuk pilek melanda keluargaku, terutama anakku. Dengan treatment yang aku lakukan secara teratur setiap harinya kurang lebih 7 menit pasti batuk pilek akan teratasi.

Terutama suamiku, yang jika kelelahan setelah kerja berat pernafasannya agak terganggu. Omron Nebulizer NE C803 ini sangat membantu sekali, jadi alat kesehatan ini sangat penting sekali berada dirumah kami. Keluarga kami memakai Nebulizer Omron model NE C803, yang terdiri dari :

1. Kompressor udara.


2. Pipa udara.



3. Adaptor.



4. Masker dewasa dan masker anak.


5. Filter udara.


6. Moouthpiece.


7. Nebulizer kit.



8. Kartu garansi dan buku panduan.



Selama ada Nebulizer Omron kini aku tidak takut lagi, batuk pilek, gangguan pernafasan hush, hush sana.

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kerumah sakit.
Tapi ingat! Kesehatan perlu dijaga dengan cara hidup sehat, lingkungan bersih, makan makanan yang sehat, rajin mengkonsumsi air putih, istirahat teratur, dan olahraga. Hidup sehat dimulai dari kita sendiri ya gaes :)


Oh ya gaes, Omron juga lagi ngadain blog contest dengan tema “OMRON Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan”. Kalian bisa menceritakan pengalaman selama memakai Omron Nebulizer seperti ceritaku di atas. Bagi kalian yang ingin ikutan lomba tersebut, silahkan kunjungi link berikut http://omron-nebulizer.com/blog-contest.