Pengalaman Staytour Hotel Votel Charis Tuban, Nginep dan Tour Jadi Sepaket Loh!

Assalamualaikum teman-teman www.dwipuspita.com...

Liburan di masa new normal sepertinya bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun namun dengan syarat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya memutuskan untuk pergi berlibur karena sudah tidak betah dirumah saja selama 8 bulan terakhir. Dengan mengajak suami dan anak-anak, kami sekeluarga memutuskan berlibur ke Tuban. Sebelum berangkat pastinya saya harus mencari hotel nyaman di Tuban sebagai tempat menginap kami sekeluarga.

Hotel murah di tuban

Ternyata banyak sekali hotel di Tuban yang menawarkan harga dibawah rata-rata namun saya harus tetap jeli memilih hotel-hotel tersebut. Hotel murah belum tentu tidak nyaman loh ya, untuk itulah saya membaca review atau ulasan para tamu karena hal tersebut sangat penting banget sebelum saya memutuskan mau menginap.

Hotel murah di Tuban memang banyak sekali. Rata-rata harga yang ditawarkan di bawah 300 ribu namun jika weekend pasti harganya akan lebih tinggi dan ini berlaku di hotel manapun di seluruh Indonesia menurut saya. Nggak hanya seluruh Indonesia tapi juga bisa seluruh dunia hahaha...

Rasanya bahagia banget akhirnya saya bisa berlibur ke Tuban bersama keluarga. Salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang letaknya paling ujung dan berbatasan dengan Laut Jawa. Tak salah jika banyak yang mengatakan "Tuban panas" la wong emang dekat dengan pesisir.

Hotel murah di tuban

Selain pesisir banyak sekali industri yang ada di Tuban, salah satu yang saya ketahui adalah Semen Gresik dan Pertamina. Kurang lebih 6 tahun yang lalu saya berkesempatan bermain ke Semen Gresik yang ada di Tuban untuk melihat tambang kapur.

Nah, balik lagi ke urusan mencari hotel murah di Tuban. Saya menemukan hotel yang menawarkan paket menginap di kamar type DELUXE dan gratis tour ke 2 tempat objek wisata yang ada di Tuban untuk 2 orang tanpa sarapan. Stay tour ini berlaku weekend atau Sabtu malam menginap, Minggu paginya tour sebelum check out. Hotel Votel Charis Tuban yang menawarkan penginapan dan tour untuk para tamunya. Cocok nih bagi saya yang membawa anak kecil untuk tour tanpa khawatir kesasar selama berada di Tuban nantinya.

Hotel nyaman di tuban

Dengan adanya StayTour dari Hotel Votel Charis Tuban kami sekeluarga selain menginap pun berkesempatan mengeksplor 2 objek wisata di Tuban yang memang dari dulu ingin saya kunjungi. Banyak sekali loh objek wisata yang ada di Tuban diantaranya : Makam Sunan Bonang yang berada di belakang Masjid Agung Tuban, Goa Akbar, Pantai Boom, Pantai Kelapa, Pantai Cemara, Pantai Sowan, Pantai Surindah dan Pantai Semilir.

Emangnya wisata di Tuban hanya itu saja? Tentu tidak. Masih ada wisata menarik yang harus dikunjungi para traveler yang berkunjung ke Tuban, yaitu air terjun Banyu Langse, air terjun Lembah Ponggok Tuban, air terjun Sanggahan, air terjun Wukharjo, dan air terjun Ngelirip.

Nah, di masa new normal ini kita dituntut untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan diantaranya pakai masker, sedia hand sanitizer kemanapun, dan jaga jarak ya teman-teman.

Hotel Votel Charis Tuban yang beralamat di Jalan Letda Sucipto No. 210, Perbon-Tuban termasuk hotel bintang 3 dan memiliki 5 lantai dengan view persawahan yang sangat indah. Saat memasuki lobby saya disambut hangat oleh beberapa staff hotel. Seperti biasa sebelum check in saya harus menyerahkan kartu identitas terlebih dahulu baru setelah itu saya mendapatkan nomor kamar yang akan saya tempati bersama keluarga.

Hotel nyaman di tuban


Lobby hotel Votel Charis Tuban sangat instagramable menurut saya. Di sebelah kanan dan kiri menuju meja recepcionist terdapat sofa warna hitam yang mana para tamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu jaga jarak. Jadi ada tanda "X" di sofa tersebut agar para tamu duduknya tidak berdekatan. Terdapat hand sanitizer di pintu depan sebelum menuju ke lobby. Di depan meja recepcionist juga disediakan hand sanitizer, jadi para tamu tak perlu khawatir akan protokol kesehatan di Hotel Votel Charis Tuban.

Tipe kamar yang saya tempati adalah tipe Executive, wah rezeki banget ya dapat kamar type ini soalnya kan di promo stay tour seharusnya type Deluxe. Hehehe... ini nih yang namanya ketiban rezeki.

Hotel votel charis tuban


Nah disini saya akan mereview kamar Executive dari Hotel Votel Charis Tuban. Untuk fasilitas lainnya adalah setiap kamar free WiFi. Saya langsung melihat tempat tidurnya, alhamdulillah dapat single bed yang insyaallah cukup untuk keruntelan bersama 1 anak dan 1 bayi. Tenang saja, di kamar type ini sudah pasti ada AC dan TV berukuran 32'.


Hotel votel charis tuban

Terdapat 2 botol air mineral ukuran tanggung, teko listrik dengan 2 cangkir, gantungan baju tergantung dirak besi yang berfungsi untuk meletakkan koper ataupun barang lainnya. 


Kamar mandi yang bersih, terdapat 2 handuk putih dan peralatan mandi lainnya seperti shampoo, sabun cair, sikat dan pasta gigi. Shower dengan pengatur suhu sesuai keinginan para tamu. Closet duduk yang bersih serta wastafel yang didepannya terdapat cermin yang cukup lebar. Cocok nih buat para tamu yang hobi bercermin.


Hotel votel charis tuban

Berada di lantai 2 dengan view gedung hotel didalam kamar membuat saya bosan sebenarnya. Akhirnya saya coba berjalan mencari sesuatu untuk merefreshkan mata. Saya mendapatkan view jalan raya dan persawahan dibalik jendela tanpa tirai, ternyata setelah mencoba berpikir beberapa detik saya berdiri di balik jendela bagian depan hotel. 

Hotel votel charis tuban


Kemudian saya beranjak dari jendela tersebut untuk berpindah ke jendela lainnya. Saya mendapatkan pemandangan indah dibalik jendela ini. View sawah yang terbentang luas bisa saya nikmati di lantai 2 dan pemandangan ini sungguh sangat memukau sekali.


Pemandangan indah ini rupanya berada dibagian belakang hotel yang memang area persawahan. Menikmati hijaunya tanaman padi dan langit biru. Sayangnya saya tidak mendapatkan kamar dengan view ini, namun mendapat kamar tipe Executive dengan view gedung hotel.

Hotel Votel Charis Tuban memiliki tempat parkir mobil dan motor yang cukup luas untuk para tamu. Terdapat Musholla di bagian belakang atau dekat dengan parkir mobil. Oh ya, parkiran hotel ini pun bisa muat untuk 4-5 bis ya. Nah, buat teman-teman yang mau rombongan pakai bis untuk wisata ke Tuban bisa kok nginep di hotel ini. 

Agar teman-teman lebih jelas seperti apa sih hotel Votel Charis Tuban yuk tonton video berikut.



Sebelum hari esok menyambut untuk tour, kami harus istirahat terlebih dahulu. Alhamdulillah kamarnya sangat nyaman sehingga tidur kami nyenyak. Kedua anak saya sangat menikmati tidur di kamar Hotel Votel Charis Tuban.


Dan tibalah di keesokan harinya, kami bersiap tour ke 2 tempat objek wisata di Tuban bersama hotel Votel Charis Tuban. Toir ini sih rencananya mau ke pantai, entah pantai mana saja pokoknya saya bisa ikut tour tanpa kesasar.


Lokasi pertama yang kami datangi adalah Pantai Boom Tuban. Disana saya takjub banget karena adem, maklum banyak pepohonan di area pantai tersebut. Selain itu saya bisa menikmati perahu nelayan yang sedang menepi. Indah sekali pemandangan pantai Boom Tuban.


Agar lebih jelas kalian bisa tonton video berikut.




Nah, karena Pantai Boom Tuban dekat dengan Alun-Alun Tuban, Masjid Agung Tuban dan Makam Sunan Bonang akhirnya saya minta ke guide nya untuk diberi waktu sebentar mengunjungi 3 tempat wisata tersebut. Alhamdulillah guidenya baik dan saya berhasil berfoto di objek wisata dan menikmati kuliner es siwalan di depan Masjid Agung Tuban.



Jadi nih saya baru tahu juga bahwa kawasan Pantai Boom Tuban, Alun-Alun Tuban, Masjid Agung Tuban, dan Makam Sunan Bonang ternyata saling berdekatan loh. 1 tour bisa ke 4 tempat nih, lumayan juga untuk tour hemat yang saya inginkan.


Melanjutkan tour kedua StayTour Hotel Votel Charis Tuban yaitu ke Pantai Surindah yang mana pantainya indah banget. Pasir putih dan birunya laut seakan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Anak saya saja betah banget bermain pasir walaupun cuacanya panas. Kalau saya ampun deh, mending duduk di bawah pohon cemara udang.


Staytour hotel votel charis tuban

Kami menikmati kuliner di Pantai Surindah dengan memilih Gazebo yang kosong. Tempat makan seperti ini yang saya suka, yaitu lesehan. Ditambah beragam menu seafood seperti udang bakar, cumi bakar, dam ikan bakar yang rasanya endes banget. Duduk di bawah pohon cemara udang sambil menikmati semilir angin pantai.

Staytour hotel votel charis tuban pantai surindah

Sebelum balik ke hotel saya mengabadikan momen indah di pantai Surindah yaitu saat anak saya bahagia melihat lautan luas dan dia bebas bermain pasir di bibir pantai.



Alhamdulillah saya puas banget dengan promo StayTour Hotel Votel Charis Tuban by Azana. Jarang-jarang kami mendapatkan promo seperti ini loh saat menginap di hotel dan hanya Hotel Votel Charis Tuban yang pertama kali memberikan promo menarik seperti ini.


Minggu siang kami bersiap check out dari Hotel Votel Charis Tuban. Berat rasanya meninggalkan penginapan yang cozy dan affordable ini. Tapi mau gimana lagi, mau nggak mau harus kembali ke rumah. Semoga suatu hari nanti bisa kembali lagi ke Tuban dengan cerita yang berbeda. Sebelum check out foto dulu bersama anak lanang yang senang banget kalau diajak staycation sama Mamanya.

Nah buat teman-teman yang cari hotel di Tuban atau ingin stay tour juga seperti saya bisa langsung ceki-ceki instagramnya Votel Charis Tuban.

Salam,
Dwi Puspita

24 comments:

  1. ko asik banget sih nginep sama tournya udah satu paket gini, jadinyalebih praktis juga yaaa hihihi kita nggak perlu repot2 nyari penginapan

    ReplyDelete
  2. Asyik...ada rekomendasi hotel oke nih bila suatu saat jalan-jalan ke arah Tuban. Dulu waktu kecil aku udah pernah lewat Tuban mba, foto di pantai yang banyak perahu warna-warni itu.

    ReplyDelete
  3. barusan akuliat fotonya di Instagram eh pas banget baca blognya jadi lebih lengkap ceritanya deh. Aku belum pernah berkunjung kesana mba semoga setelah pandemi bisa segera trip tipis2 ke tuban juga hehe

    ReplyDelete
  4. Wah.. ini memang rezeki, Mbak Dwi. Sudah dapat hotel dengan harga terjangkau, dapat tour ke 2 tempat wisata, eh.. dapat kamar lebih bagus lagi.
    Coba dekat, saya juga mau nih, kebetulan belum pernah ke Tuban hehehe.
    Tapi ini keren sekali penawarannya dari hotel Charis, Mbak

    ReplyDelete
  5. Asyik banget dapat kamar yang eksekutif 😊 aku sekeluarga belum berani jalan-jalan nih huhu

    ReplyDelete
  6. Wah serunya yang bisa jalan-jalan ke Tuban....Apalagi dengan harga terjangkau..bisa sepaket penginapan sama tour...jadi gak pusing lagi mikir keperluan jalan2...

    ReplyDelete
  7. Duh seneng banget bisa staycation di hotel ya Mbak Dwi... Nice review hotel Votel Charis-nya, di Tuban ya. Untuk hotel bintang 3 udah nyaman banget ini.. apalagi ada view hamparan alam luas gitu ya rasanya menenangkan

    ReplyDelete
  8. seru banget langsung ada paket keliling kotanya, ga perlu bingung haha

    ReplyDelete
  9. Pantesan di Tuban ada laut. Ternyata daerahnya perbatasan toh.

    Ngomong-ngomong, hotelnya bersih ya mbak. Fasilitasnya juga lengkap. Mana pemandangannya langsung ngadep sawa. Aduhai banget gaksih staycation di Hotel Votel Charis 😍

    ReplyDelete
  10. keren nih nginap sekaligus ada paket tournya, ga pusing lagi memilih mau jalan jalan kemana, tinggal sesuaikan dengan kantong.

    ReplyDelete
  11. Dah lama banget pengen ke Tuban, main ke rumah temen. Udah direncanakan sejak dulu dulu, eh ada pandemi. Semoga tahun depan keturutan dan bisa main ke banyak tempat wisata disana hihi. Haruskah kumampir ke hotel ini juga? Mmm.. kita lihat nanti :D. niat aja dulu hihi

    ReplyDelete
  12. waw
    sekarang aku tahu kalau ke Tuban harus nginep di mana: hotel votel charis
    biar dapat pengalaman liburan ke tempat wisataaaa hoho

    ReplyDelete
  13. Lihat foto-fotonya, kamar hotelnya cukup bersih dan nyaman ya. Ditambah ada paket tur, jadi puas deh liburannya

    ReplyDelete
  14. Aiiiih...itu si baby udah staytour ajaaah.... :D Tempatnya sepi ya, Dwi? Sekarang aku malah parno kalo ke tempat yang rame. Pengen jalan-jalan, staycation, tapi tempatnya jangan yang rame.

    ReplyDelete
  15. senang banget kalau akhirnya bisa liburan menyenangkan dan bisa menikmati liburan sekaligus bisa menikmati tur. Langsung double deh bahagianya. Semoga happy selalu yaaaa, jadi pengen juga staycation sih

    ReplyDelete
  16. Setelah baca postingan ini, saya jadi ingin main ke Tuban juga. Asyik ya, di sana banyak tempat wisata yang bagus untuk dinikmati bersama keluarga

    ReplyDelete
  17. Kebetulan, aku dan keluarga kapan hari pengen jalan-jalan ke Tuban dan sekitarnya. Adanya tur masuk di paketan wisata gini memudahkan banget buat kita.

    ReplyDelete
  18. wah baca artikel mba stay cation dan tour juga jadi kangen pengen jalan-jalan dan ikutan nginap di sana hehhe, keliatan nyaman banget ya tempatnya, cocok banget kalau bawa keluarga niy mba

    ReplyDelete
  19. Asiknyaaaa main2 sama mas Arul ya.
    Duh, aku jadi pengin ke Tuban juga mba
    Masjidnya majestic bangettt!

    ReplyDelete
  20. Seru juga ternyata liburan ke Tuban ya, hotelnya juga nyaman, makin asyik wisata di daerah sana ya mbak

    ReplyDelete
  21. Enak mbak kalau ada paketan tournya jg jd gak bingung ya di sana mau pergi ke mana. Pengen jg eui pergi barengan sama keluarga gtu, seru pastinya.

    ReplyDelete
  22. Aku baru minggu lalu staycation dan emang dengan banyak pertimbangan juga sih selain itu juga pilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan sebenar-benarnya. Duh ini asik banget ya, staycation sekalian dapat pakaet tournya.

    ReplyDelete
  23. Bikin relax banget ya liat pemandangan sawah dari kamar hotel, sehijau mata memandang, jadi mau liburan juga jadinya

    ReplyDelete
  24. wuah aq belum pernah ke tuban, ada paketan wisata gini jadi lebih memudahkan yah mba untuk yang baru pengalaman pertama kali ke tuban.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)