Snacking Time Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Anggota Keluarga Bercerita Dan Berkumpul

Setiap keluarga pasti memiliki cerita hidup masing-masing. Ada yang unik dan inspiratif pastinya. Yah, hal inilah selalu saya tanamkan dipikiran saya agar saya tak melulu suka membanding-bandingkan keluarga saya dengan keluarga teman saya ataupun tetangga.

Berawal dari cerita keluarga saya sendiri, saya termasuk anak yang harus bisa mandiri waktu itu. Ibu selalu mengajari saya mandiri agar saya selalu bisa percaya diri melakukan sesuatu saat dewasa nantinya dan nggak usah ikut-ikutan orang lain.

Saat masih kecil waktu berkumpul bersama ibu memang lebih banyak jika dibandingkan bersama Bapak. Kemanapun, pokoknya harus bareng Ibu, walaupun ibu berangkat mengajar saya selalu diajaknya.



Pulang dari mengajar biasanya ibu akan mengajak saya bermain. Beliau menemani saya bermain mainan kesenangan saya sambil bermain tebak-tebakan kata.

Waktu itu pernah terbesit dipikiran saya, orangtua saya pelit karena nggak pernah mengajak saya keluar rumah seperti jalan-jalan layaknya teman dan tetangga saya. Mengapa selalu dirumah, dirumah, dan dirumah. Namun, ternyata ada hal lain mengapa ibu saya tidak pernah mengajak saya jalan-jalan keluar rumah. Intinya dari pesan Ibu yang saya tangkap adalah tak perlu ikut-ikutan kebiasaan orang lain, karena kita sudah bahagia bisa bermain dan berkumpul bersama walaupun hanya dirumah.



Biasanya sambil bermain ibu selalu menyediakan kukis untuk saya. Kukis bikinan ibu enak sekali. Kadang ibu mengajak saya untuk membantu beliau untuk mencetak bentuk kukis. Ternyata bentuk kukis yang kami buat berbeda-beda bentuknya.

Setelah itu, kukis akan di oven menggunakan panggangan tradisional di atas kompor. Setelah kukis bikinan ibu selesai baru deh kita menikmatinya bersama-sama. Biasanya kami menikmati sambil cerita dibawah pohon mangga sambil melihat pemandangan sawah sambil menunggu Bapak pulang.

Momen tersebut selalu teringat jelas sampai sekarang apalagi pada bulan Desember yang bertepatan di Hari Ibu pasti saya akan menangis sejadi-jadinya teringat segala kenangan bersama Ibu apalagi pengorbanan beliau kepada saya.




Kenangan saya bersama ibu pastinya akan saya ceritakan kepada anak-anak saya. Ini semua agar mereka bisa mensyukuri segala hidupnya dan selalu berbahagia dengan segala keadaan keluarganya. Karena setiap keluarga mempunyai ceritanya masing-masing. Oleh sebab itu tak perlu membandingkan antara kebahagiaan keluarga kita dengan tetangga yang satu dengan lainnya.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ungkapan peribahasa tersebut benar sekali. Kini giliran saya yang sudah memiliki anak mencoba mengikuti hampir semua apa yang pernah dilakukan ibu kepada saya.




Mengajak anak bermain sambil belajar merupakan cara saya agar anak saya tetap bisa enjoy. Tak lupa camilan kukis rasa coklat favoritnya harus selalu ada. Sayangnya saya tak bisa membuat kukis seperti ibu saya namun saya tak khawatir karena sekarang ada Good Time. Good Time merupakan kukis homemade nomer 1 di Indonesia.



Tiap hari keluarga kami melakukan snacking time terutama saat saya, suami, dan anak kumpul di atas pukul 7 malam dengan mengobrol sambil menonton TV. Tak lengkap rasanya kalau nggak nyemil, untungnya stok Good Time selalu ada. Kalau habis biasanya saya akan langsung beli Good Time di minimarket dekat rumah.

Snacking time adalah waktu yang pas untuk saling menghibur diri, saling bercerita, saling melepas lelah, dan pastinya waktu kebersamaan keluarga yang kami rindukan.

Tepat tanggal 27 November 2019, Good Time meluncurkan gerakan #BedaKeluargaBedaCerita bagian dari rangkaian kampanye terbaru "Hangatnya Kelezatan". Sebagai pelopor dan pemimpin pasar di segmen kukis chocochip, Good Time mendukung keluarga Indonesia untuk merayakan keberagaman cerita, ide, dan inspirasi dalam menghadirkan kehangatan keluarga.



Marieska Widhiana selaku Marketing Director Arnott's Indonesia menjelaskan bahwa setiap kukis Good Time itu istimewa karena tidak ada yang sama bentuknya namun memiliki kelezatan yang sama. Demikian pula dengan anggota keluarga kita, makanya tidak ada cara baku bagaimana kehangatan keluarga bisa terbentuk.

Dengan adanya kampanye #BedaKeluargaBedaCerita dari Good Time akan membawa nilai lebih positif karena menginspirasi ibu untuk lebih terbuka, nyaman menerima, dan berbangga atas keunikan cerita khas keluarganya. Jadi tak perlu panik tiru-tiru tetangga.

Dipilihnya Artika Sari Devi sebagai brand ambassador Good Time menurut Ibu Marieska karena didasarkan oleh pertimbangan profilnya yang mewakili ibu modern aspirasi Good Time. Sebagai selebriti, Artika punya deretan kesibukan tapi tetap menjadi ibu rumah tangga yang sangat terlibat, kreatif, dan cerdas dalam merawat keluarga.




Menurut Artika Sari Devi, setiap keluarga pasti memiliki cerita yang unik dan istimewa. Kita perlu membuang jauh kebiasaan membandingkan cerita keluarga kita dengan keluarga lain yang kita lihat di media sosial. Langkah awalnya adalah jujur pada kondisi keluarga kita, dan menerima semua situasi itu dengan penuh syukur dan gembira.



Tidak hanya Artika, psikolog Roslina Verauli, MPsi juga berbagi insight tentang momen keluarga di dunia digital. Menurut mbak Vera, manusia itu unik, tapi di era digital ini kita cenderung makin memiliki gejala takut ketinggalan-FOMO. Misalnya nih saat ada tren liburan ke luar negeri, kita jadi panik harus mengikuti. Satu hal yang perlu kita pahami adalah masing-masing orang dan juga keluarga memiliki latar belakang dan sikon yang berbeda-beda. Kita adalah orang yang paling menentukan momen bahagia keluarga kita bukan orang lain. Rangkul mereka, berbahagialah dengan itu dan memanfaatkan yang terbaik dari itu.

Untuk itulah kampanye dari Good Time tentang #BedaKeluargaBedaCerita ini sangat membantu sekali untuk para keluarga agar mereka bisa selalu bersyukur dengan kebahagiaan yang dimiliki keluarganya. Tak perlu tiru-tiru karena yang mengetahui kebahagiaan itu hanya keluarga kita sendiri.

Untuk itu saya akan selalu bahagia dengan keluarga saya serta akan merangkul mereka agar bahagia itu menular keseluruh anggota keluarga lainnya. Hanya dengan cara sederhana berkumpul dan melakukan snacking time bersama kukis favorit keluarga, yaitu Good Time. Duduk bersama di beranda depan rumah melihat hujan dan seluruh anggota keluarga berkumpul dan bercerita bersama.

Salam,
Dwi Puspita

35 comments:

  1. Ih ya ampuunnn, saya dan anak-anak paling suka nih Good Time!
    kami mah keluarga ngemilan hahaha.
    Duh itu acaranya keren yak, ada kembaran saya si mantan putri Indonesia qiqiqiqiqiqi, dan psikolog favorit banget tuh

    Daann setuju banget, beda keluarga mah pasti beda cerita, masing-masing punya cerita kebahagiaan yang hanya mereka yang rasakan dan tahu :)

    ReplyDelete
  2. Wah kukis good times ini emang enak ya mba. Kerasa banget semua rasanya. Enak buat dimakan bareng-bareng keluarga sebagai cemilan dan enak juga buat me time kita sambil nonton asyik sendiri menghibur hati hahaha. Jadi pengen ngemil good times aku jadinya 😃

    ReplyDelete
  3. Ponakan aku suka banget goodtime. Makanya kalau ada dia di rumah, mpo siapin goodtime aja. Praktis dan enak. Betah dia main kerumah

    ReplyDelete
  4. Momen sederhana seperti makan cookies aja bisa buat lebhi dekat dengan keluarga. Setuju sekali kalau keluarga itu beda-beda kepentingannya, maka beda pula kebiasaanya. Kenali kemampuan keluarga masing-masing.

    ReplyDelete
  5. Mengenal keluarga itu beda-beda, apalagi kebersamaan makan camilan goodtime buat sangat terasa kebersamaan disaat me time bersama

    ReplyDelete
  6. saya salfok sama bodynya mbak Artika, suka ngemil tapi tetep kurus ya hahahaa btw keluarga aku juga suka kumpul sambil nyemil rame2 mbak

    ReplyDelete
  7. Almh mamah mertua saya rajin banget bikin camilan. Apalagi suami saya memang suka ngemil. Jadi selalu ada camilan di rumah.

    Kalau saya gak begitu telaten bikin snack. Tetapi, karena anak-anak saya juga suka ngemil, tetap saya usahakan ada camilan di rumah. Caranya dengan beli udah jadi aja. Good Time ini juga camilan yang nikmat

    ReplyDelete
  8. Wah pas banet ini Good Times Cookies kan kesukaan anakku, aku, suamiku dan keluarga. Varian rsanya banyak ya jadi aku demen beli semuanya hehehe. Udah dari zaman dulu nih snack enak, cocok di lidah, makin nambah lagi dan lagi. Minumnya air teh tawar aja udah nikmat rame2 pas ngumpul :D

    ReplyDelete
  9. Snacking time bareng keluarga emang seru ya mbak, sambil ketawa-ketawa dan bertukar cerita. Kadang anak-anak suka rekues minta bikinin snack tertentu, tapi kalau akunya nggak sempat, Good Time emang jadi pilihan. Aku suka banget yang rasa milk vanilla, kalau anak-anak dan bapaknya suka rasa original dan rainbow.

    ReplyDelete
  10. Waah Good Time kesukaan keluargaku juga mbak. AKu suka mbawain makanan ini utk jadi bekel anak2ku kalau ke sekolah :D
    Bener dicemil rame2 bikin keluarga jd makin akrab yaa

    ReplyDelete
  11. Saya pun jg begitu mbak, lebih banyak kumpul2 bareng ibu ketimbang Bapak, krn bapak kerja dan pulang juga udah sore banget. Beda kl sama ibu, setiap hari di rumah

    ReplyDelete
  12. FAmily time banget jika sempatkan waktu untuk ngobrol ama keluarga dan menghabsikan waktu makan snack kesukaan. Good time tuh kesukaan aku

    ReplyDelete
  13. Jadi makin hangat yaa...snacking time bersama keluarga.
    Aku pengin nyonto resepnya doonk...hiihi~
    Buat bekel quality time bersama Good Time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok dimakan kapan saja dan dimana saja.
      Bersama orang-orang tersayang...terutama keluarga.
      Praktis dan enaakk~

      Delete
  14. Ini snack legend dari jaman aku kecil udah ada sampai sekarang masih jadi favorit keluarga

    ReplyDelete
  15. Aku team snacking time kalk weekend. Tapi kalo weekedays suka sih, pas sore-sore gitu paling kalo suami pulangnya cepet.

    ReplyDelete
  16. Wah good time, snack legend yang masih exist. Makin banyak ya varian rasanya :)

    ReplyDelete
  17. iya mba setiap keluarga punya cerita yang berbeda
    selayaknya kita sama-sama mendukung dan memberi semangat

    btw aku dan anak-anak juga suka banget sama good time
    enak banget rasa cookies ini

    ReplyDelete
  18. Cemilan yang pas nih saat kumpul2 bersma keluarga selain rasanya enak dengan ngemil cemilan cookis coklat kaya goodtimes bika bkin goodmood

    ReplyDelete
  19. Wah asyik nih, kumpul keluarga sambil snacking Good Time, hujan-hujan begini pula sambil ngeteh..duh nikmatnya!

    ReplyDelete
  20. Mbak Artika cute banget, bisa langsing gtu bodynya ya hahaha, pdhl ngemil good time juga sama anak2nya yaa sungguh ku kagum.
    Kami di rumah juga suka ngemil good time yang merah ini mbak, enak coklatnya :D

    ReplyDelete
  21. Aku kalau ama kluarga ngemil enak begini pasti ya suka banget mba. EMang god time tuh cemilan paling oke

    ReplyDelete
  22. Ini juga jafi camilan krluarga aku..
    Slalu stok ini di rumah, jadi pas waktunya snack time tinggal ambil aja

    ReplyDelete
  23. Good Time dari waktu ke waktu selalu setia nemani keluarga berkumpul.
    Karena cemilan favorit yang sayang dilewatkan ya mba.
    Suasana jadi hangat saat berkumpul
    Good Time cemilan keluarga

    ReplyDelete
  24. Kami di rumah juga terbiasa untuk selalu buat cemilan ataupun beli roti dan snack lain ya

    ReplyDelete
  25. Good Time makanan kesukaanku nih. Kalo anak-anakku sukanya yang cokelat aja. Wah, bisa gak berhenti deh kalo ngemil Good Time.

    ReplyDelete
  26. Saat yang menyenangkan bisa berkumpul dengan seisi anggota keluarga ya mbak. Aku juga suka dengan Choco Time ini karena coklat chips nya asik banget mbak.

    ReplyDelete
  27. Wow, anak-anak q suka banget dengan snack good time, hampir semua varian disukai

    ReplyDelete
  28. Good time enaaak. Apalagi dicelupin teh hangat

    ReplyDelete
  29. Good time yang rasa coklat selalu jadi fav.ku, mba. Soalnya rasa coklatnya enak dan asli

    ReplyDelete
  30. Ya Allah Mbak, masa kecil sampean sam ibu penuh kenangan banget ya. Bakalan tak terlupakan...

    ReplyDelete
  31. Good Time ini favorit e suamiku malah... kakao nyetir jauh nyemilnya good time

    ReplyDelete
  32. samaaaaan donk kita. kami lebih suka me time di rumah sambil leyeh-leyeh dan nemani si bocah main.
    good time kesukaanku. kemarin beli 2 bungkus, haap langsung habis dalam sekali duduk disambi ngobrol sama suami

    ReplyDelete
  33. oooh ibu dulu mengajar toh mbak? Pantesan, buah jatuh tidak jauh dari pohon. Anaknya sekarang juga mengajar, ngajarin anak2 mengaji ya mbak Wik...masya Allah

    ReplyDelete
  34. Cemilan kesukaan aku dan suami ini Mba

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)