Sejarah dan Lambang dari Berbagai Macam Zodiak

Berdasarkan bulan dan kelahiran seseorang, setiap manusia dipercaya memiliki perlambangan zodiak nya masing-masing, ada 12 rasi bintang dan 12 zodiak. Nah berikut beberapa kisah mitologi yang mungkin akan sangat menarik untuk kamu yang percaya dan senang dengan ramalan zodiak Taurus hari ini dan zodiak-zodiak yang lainnya.



Sumber gambar IDN Times/ Wildan Zalfi via Popbela.com


Aries 

Inilah zdiak yang pertama dari 12 yang dilambangkan dengan domba jantan berbulu emas yang dapayt terbang yang mempunyai nama Chrysomallus. Sedikit cerita, Chrysomallus berhasil membawa kabur keduya anak nephele namun sayannya helle jatuh dan meninggal. Chrysomallus lalu mengantarkan Phrixus ke colchis, yakni sebuah wilayah di Kaukasia Selatan, Sebagai hganti atas perbuatannya menyelamatkan Phrixus dan Helle, Maka Chysomallu meminta Phrixus untuk menggantungkan bulu emasnya di hutan belukan Dewa Perang Ares dan ChYsomallus terbamng ke surge untuk megurbankan dirinya bagi para dewa.


Taurus 

Taurus merupakan zodiak yang mempunyai lambang Banteng, yang mempunyai kisah saat Zeus tertarik dengan putri Phoenicia yang bernama Europa, Phoenicia. Zeus kemudian muncul di hadapr Europa dalam bentuk seekor banteng putih yang mengagumkkan. Lalu Europa mengelus-elus dan menaiki banteng tersbeut dan diculik dan diperkosa Zeus. Sebagai peringatan atas tindakan perselingukhan nya. Zeus meletakan lamgang banteng diamtara para bintang yang adalah Taurus.


Gemini 

Gemini berasal dari Castor dan Pollux, Castor dan pollux merupakan kakakl beradik kembar yang mempunyai ibu yang sama yaitu Leda namun ayah yang berbeda. Castor dengan ayahnya Raja dari Sparta, Tyndarusm dan merupakan suami resmi dari Leda, Sedangkan polluz adalah anak dari mahadewa Zeus dengan leda, Pollux yang merupakan anak dewa adalah abadi sedangkan castor tidak.


Cancer 

Lambang kepiting dari zodiak cancer adalah seorang pahlawan dari dewa Hercules, yang saat itu diminta membunuh seekor Lernaean Hydra, yakni seekor ular air dengan ratusan kepala, yang dibantu oleh seorang kepiting raksasa untuk melawan heracles yang mencapit kaki Hercules dan membautnya murka. 


Leo 

Singa pada lambang zodiak Leo adalah Singa Nemean yang dihadapi Hercules saat menerima 12 Rintangan, Singa Nemaw sendiri adalah seekor singa yang bulunya berwarna emas dan memiliki kulit yang tidak bisa ditembus dnegan senjata apapun, sayangnya singa tersebut mmati oleh Hercules dan Hercules memakai kulit singa tersebut sebagai baju, Zeus lalu menyimpan nya di rasi bintang. 


Libra 

Beberapa kepercayaan mengatakan bahwa sesuai dnegan lambang timbangannya, Libra melambangkan kebernara dan keadilan yakni dimana dilambangkan kebenaran yang dilambangkan dengan Dewi Themis, adanya Timbangna dan keadilan dan kebenaran adalah bagian yang sangat penting di dalam kehidupan dan tidak bisa dilupakan.


Aquarius

Zodiak Aquarisu memiliki perlambangan akan seseorang yang menaungkan air dari kendinya, yang dipercaya bahwa itu merupakan perlambangan dari kisah Ganymede, pangeran dan orang tertampan di Troy, Zeus sebagai dewa yang sangat sukan dengan kecantikan dan juga ketampanan, menjadikan Genymedes menjabat sebagai juru minum pribadinya, 


Pisces 

Yang mempunyai lambang kedua ikan yang berenang dalam arah berbeda. Dimulai pada saat zeus mengalahkan ayahnya kronos dan anak-anak Gaia. Gaia kemudian membalasnya dengan menciptakan sebuah monster mengerikan yang pernah dilahirkan. Typhon kemudian mendeklarasikan perang pada semua dewa. Para Dewa menyamar dengan mengambil bentuk binatang. Nah, dewi cinta dan kecntikan menyelam kedalam laut dan memgambil bentuk 2 ekor ikan, Sesudah Typhon dikalahkan kemudian semuanya kembali ke bentuk semula, dan kedua ikan tersbut mendapatkan tempatnya pada sari bitang dan menjadi zodiak yang terakhir dalam mitologi yunani.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)