Oli Motor Terbaik Untuk Si Matik Hanya Enduro Matic

Oli Motor Terbaik Untuk Si Matik Hanya Enduro Matic

Setiap bulan saya selalu mengganti oli motor terbaik untuk dua motor matik milik saya, tidak harus setiap bulan sih sebenarnya. Ya pokoknya kalau jarak tempuhnya sudah waktunya ganti oli, ya harus ganti oli sesegera mungkin demi menjaga performa motor matik milik saya tetap terjaga. Harga oli motor yang saya pakai juga terbilang terjangkau loh.


Memiliki dua motor mengharuskan saya dan suami harus bersama-sama saling menjaga dan merawatnya, karena kami yang memakai motor-motor tersebut. Ibarat manusia, motor juga perlu kasih sayang dan perhatian. Iya nggak sih? Hehehe... Untuk itulah saya bela-belain memberikan oli motor terbaik untuk mereka.


Oli motor terbaik

Sebenarnya ada beberapa pertimbangan dalam memilih oli motor terbaik. Teman-teman harus memilih oli berkualitas tinggi untuk menjaga performa dan ketahanan mesin motor. Mesin tidak akan cepat panas dan pastinya hal inilah yang bikin mesin awet. Oli berkualitas pastinya adalah oli motor terbaik yang digunakan untuk kendaraan. Jika mesin cepat panas maka akan mempengaruhi kinerja motor tersebut dan mesin tidak akan awet.




oli motor terbaik


Ada banyak pilihan oli motor terbaik dan salah satunya adalah Enduro Matic. Oli tersebut merupakan pelumas buatan Pertamina Lubricants yang dikhususkan untuk motor matik bermesin empat langkah. Enduro, oli idola kendaraan termasuk kendaraan roda dua milik saya.



oli motor terbaik


Untuk membeli oli motor terbaik biasanya saya langganannya beli di minimarket SPBU di sekitar rumah saya atau dibengkel resmi. Banyak sekali jenis oli kendaraan yang dikeluarkan oleh Pertamina Lubricants salah satunya adalah oli motor Enduro Matic. Oli motor Enduro Matic ini sudah menjadi langganan yang selalu saya beli untuk si motor matik. Percayalah, kalau oli motor sudah diganti, tarikan mesinnya makin asoy. Mau jalan kemana aja, hayukkk....

oli motor terbaik di indonesia

Dulunya saya sempat bingung mencari oli motor terbaik untuk motor matik saya. Tapi setelah melewati serangkaian proses dari mendengarkan saran teman, melihat iklan di TV, mencari informasi di internet akhirnya saya jatuh hati pada oli Enduro Matic yang memang klop dengan segala jenis motor matik. Enduro, jagoannya oli dan memang beda dengan oli motor lainnya loh. Konsumsi bahan bakar yang digunakan juga cukup irit loh.

Jelas beda memang oli motor Enduro Matic ini kalau dipakaikan ke motor matik, tarikannya ringan dengan suara mesin yang halus. Inilah sebabnya mengapa saya sebutkan bahwa konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Enduro, memang oli andalan semua kendaraan roda dua jenis matik yang bikin mesin kendaraan memiliki performa terjaga.

oli motor terbaik

Sebenarnya membeli oli motor terbaik itu bisa dimana saja kok, nggak harus di minimarket SPBU. Bisa juga di toko khusus yang menjual oli motor, di bengkel, di supermarket, kadang juga di dealer-dealer motor saat kita mau servis motor atau bisa beli secara online. Zaman sekarang mah gampang mau beli apa aja. Iya nggak?

Eits, tapi hati-hati juga ya kalau mau beli oli, takutnya dapat yang oplosan dengan kemasan yang sama persis. Memang saran terbaik untuk membeli oli motor Enduro Matic adalah di bengkel resmi. Dibengkel resmi yang pastinya sudah bekerjasama sama dengan PT Pertamina Lubricants dalam memasarkan produknya.

oli motor terbaik

Oli Enduro Matic tak hanya berkualitas loh teman-teman namun dari segi harga oli Enduro Matic juga sangat terjangkau. Ada dua jenis oli yang tersedia dipasaran, yakni Enduro Matic 10W-30 dan Enduro Matic-G 20W-40. Soal kualitas sih ya hampir sama karena merupakan produk terbaik dari Pertamina Lubricants yang memang dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan performa motor matik.


Untuk lebih jelasnya, berikut estimasi harga oli motor  Enduro Matic yang beredar dipasaran.

1.Harga Enduro Matic-G 20W-40 0,8 Liter Rp. 34.000
2.Harga Enduro Matic-G 20W-40 1 Liter Rp. 40.000
3.Harga Enduro Matic 10W-30 0,8 Liter Rp. 37.000
4.Harga Enduro Matic 10W-30 1 Liter Rp. 39.000


Enduro Matic 10W-30, oli andalan segala jenis matik.

Pelumas motor matic empat langkah berkualitas tinggi dengan moly additive untuk mengurangi gesekan pada temperatur dan kecepatan tinggi. Selain itu melindungi mesin dari korosi dan keausan yang berlebihan. Pastinya sesuai untuk sepeda motor generasi terbaru sehingga mudah untuk start pada kondisi mesin dingin, memberikan pendinginan yang optimal, dan fuel economy yang lebih baik.

oli motor terbaik



Enduro Matic-G 20W, oli motor tebaik untuk segala jenis matik.


Pelumas motor matik empat langkah berkualitas tinggi yang didesain khusus menggunakan base oli sintetik untuk pengendara dalam kota yang sering mengalami kemacetan dan konsdisi jalan yang statis serta memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin sehingga memperpanjang masa pakai pelumas.

Harga-harga tersebut bisa saja ditiap bengkel, toko, atau daerah berbeda namun perbedaannya tidak terlalu besar. Mungkin sekitar 1000 - 3000 rupiah saja. Tapi jika harganya terlalu murah harap waspada saja takutnya sih yang dijual oli oplosan ya teman-teman.


Hal yang dilakukan oleh PT Pertamina Lubricants untuk menjaga kualitas oli Enduro Matic dengan cara melakukan pengujian ketat sebelum produk-produk nya dilepas kepasaran. Hal ini dilakukan agar kualitas dari oli motor tersebut terbukti dan memberikan performa terbaik salah satunya agar suara mesin tetap terdengar halus seperti masih baru.



oli motor terbaik

Pantesan saja ya, kualitas produknya selalu terjamin. Terlebih lagi nih dengan kualitas yang bisa dibilang jempolan karena harga oli Enduro Matic jauh lebih terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan paling pas bagi teman-teman yang sedang mencari oli motor matik murah berkualitas tinggi untuk motor matik kesayangannya.

Enduro Matic, memang oli idola kendaraan karena semua jenis motor matik seperti Honda Beat, Honda Scoopy, Honda Genio, Honda Vario, Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Suzuki Nex bisa menggunakan oli buatan Pertamina Lubricants tersebut. Enduro Matic, tidak hanya idola kendaraan namun sudah menjadi oli andalan semua kendaraan dengan kualitas yang dimilikinya.

Teman-teman bisa memakainya sebagai pelumas motor matic kesayangan teman-teman untuk menjaga performa mesin tetap terjaga. Dengan tersedianya dua jenis oli Enduro Matic yang bisa teman-teman pilih sesuai dengan motor teman-teman. Dengan harga dibawah 50 ribu rupiah oli motor ini sudah terbilang terjangkau dan aman didompet. Hehehe...




Kalau saya pribadi nih, jika si motor matic kesayangan di bawa ke tempat servis khusus, tinggal ngomong seperti ini sama mas-mas servisnya yang nantinya bakalan nguprek motor matic milik saya "Mas, olinya pakai oli motor terbaik ya, itu loh oli motor Enduro Matic dari Pertamina Lubricants". Oli motor Enduro Matic sudah menjadi oli motor terbaik bagi sepeda motor matic saya. Hehehe...

Harga oli Enduro Matic memang sangat terjangkau, dengan harga tak sampai 50 ribu rupiah saja saya sudah bisa mendapatkannya. Harga di masing-masing bengkel juga bisa berbeda-beda, namun pastikan oli yang dibeli merupakan oli asli ya teman-teman. Pasalnya nih, ada banyak sekali oli oplosan yang pada dasarnya merupakan oli bekas, kemudian dipacking ulang yang packingnya persis oli baru. Nah untuk menghindari hal tersebut, lebih baik teman-teman membeli oli dibengkel resmi saja.



Nah, jika teman-teman nggak punya tempat servis langganan dan pengen ganti oli motor sendiri di rumah boleh-boleh saja, itung-itung hemat ongkos.Tapi pastikan motor matic sudah waktunya ganti oli dengan cara mengecek jarak tempuhnya udah berapa km ya. Kualitas Enduro Matic tak perlu diragukan karena diklaim dapat digunakan dijalan raya hingga jarak lebih dari 5.000 km.

oli motor terbaik

Teman-teman bisa membuktikan ketangguhan Enduro loh, oli motor yang sudah terbukti bisa memberikan performa motor tetap terjaga. Enduro, jagoannya oli motor matik dan oli andalan semua motor matik empat langkah. Pokoknya jangan salah pilih oli, oli motor matik terbaik hanya Enduro.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. udah tau brand ini tapi belum pernah pakai mbak, kebetulan saya pakai matic. boleh deh, ganti oli berikutnya nyobain enduro, hihi

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)