Solusi Lengkap Manajemen Sekolah Bersama SEON

Assalamualaikum para pembaca setia blog www.dwipuspita.com, semoga teman-teman dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Dalam tulisan kali ini saya mau membahas tentang pelajaran daring dan sekolah online, semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi buat para pembaca terutama yang sudah berpengalaman menjadi bagian dalam memajukan pendidikan anak terutama pada sekolah, guru, dan orang tua.

Semenjak pandemi masuk ke Indonesia, sekolah di Indonesia semuanya diliburkan. Pastinya hal ini sangat berdampak besar pada anak, ortu, guru, dan sekolah. Dampak yang dirasakan pun berbeda sesuai dengan porsi masing-masing. Saya sendiri sebagai orang tua merasakan bahwa sekolah dirumah alias pembelajaran daring membuat saya lebih nyaman karena bisa belajar bersama anak dengan cara saya namun tetap sesuai dengan perintah/tugas dari gurunya.

Saya pun mencari tahu metode yang tepat agar anak saya enjoy dan bisa menerima pelajaran dengan baik yang diberikan oleh orangtuanya. Tatap muka dan pembelajaran dengan guru hanya sebatas di layar hape atau laptop/komputer. Pembelajaran sih sebenarnya tidak full, intinya guru menerangkan dan nantinya murid mencerna dan mengembangkan sendiri dengan bantuan orang tua jika merasa kesulitan.

Sebenarnya pembelajaran online seperti ini sangat bermanfaat sekali loh untuk siswa, orang tua, guru, terutama sekolah. Mengapa? Nah sebelum saya menjawabnya saya akan mengenalkan platform yang menurut saya sangat membantu sekali dalam masalah yang dihadapi pendidikan di Indonesia saat ini di masa pandemi.

Di era 4.0, digitalisasi sekolah menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas sekolah. Sebagaimana telah dicanangkan oleh Bapak Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ngomongin sekolah online, saya baru saja kenal dengan PT. Sekolahan Online Indonesia beberapa hari yang lalu. PT. Sekolahan Online Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PT. SEON Indonesia adalah platform digital/aplikasi sekolah berbasis website dan aplikasi android yang didesain khusus untuk membantu memudahkan Pengelola Sekolah, KBM Guru, Siswa dan orang tua untuk melakukan perannya masing-masing dalam proses pembelajaran daring. Perusahaan ini bergerak dalam bidang Learning Management System GRATIS untuk sekolah di Indonesia loh.

Sekolah online


By the way kok Gratis? Nah, pada bingung kan pastinya, baik lanjut ya akan saya jelaskan.

Sekolah memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sekolah apapun itu pastinya sudah memiliki visi dan misi untuk menciptakan generasi SDM yang unggul untuk siap memberikan kontribusi positif untuk sekolah itu sendiri dan negara. Karena sekolah adalah media transfer pengetahuan, kunci sukses masa depan.

Namun, apakah sekolah-sekolah tempat putra-putri Anda sudah beroperasi maksimal dalam menjalankan perannya? Nah, kini saatnya bagi sekolah-sekolah di Indonesia untuk memaksimalkan perannya bagi dunia pendidikan dan pastinya pihak sekolah juga harus up to date dalam masalah pendidikan di era 4.0 ini.

SeOn hadir untuk sekolah-sekolah yang berbasis School Management System GRATIS untuk sekolah di Indonesia, Platform SeOn memadukan manajemen pembelajaran, Sistem Informasi Sekolah (manajemen informasi) dan pengelolaan sekolah dalam satu aplikasi yang dirancang khusus menyesuaikan dengan sistem Pendidikan Indonesia yang khas.

Nama fitur serta fungsi di SeOn pun dibuat khas seperti yang biasa ditemukan di sekolahan secara offline, sehingga susunan fitur SeOn sangat mudah digunakan.Jika sekolah-sekolah di Indonesia menggunakan aplikasi SeOn, kolaborasi antara sekolah, guru, siswa dan orang tua akan terjalin secara efektif dan efisien. Pastinya inilah yang diharapkan didunia pendidikan, kolaborasi yang sangat efektif dan efisien tanpa harus repot-repot mengatur waktu untuk bertemu orang tua siswa dan guru.
Adapun manfaat SeOn untuk Lembaga Sekolah antara lain :
  1. Meningkatkan Brand Value sebagai sekolah yang menerapkan teknologi 4.0
  2. Efesiensi pelayanan di sekolah
  3. Paperless, hemat biaya ATK
  4. Database sekolah menjadi lebih rapi,mudah di akses dan aman
  5. Mudah berkomunikasi dengan pihak orangtua
  6. Memudahkan pelaporan adkinistrasi sekolah ke Dinas Pendidikan

Manfaat seon untuk guru


Di aplikasi SeOn, juga memberikan kemudahan bagi Guru, karena dapat membantu meringankan tugas administratif Guru, sehingga Guru bisa lebih fokus terhadap tugas utama yaitu mengajar. Selain itu manfaat lainnya adalah :
  1. Mengajar lebih mudah dengan live video tanpa keluar platform
  2. Lebih mudah memberikan tugas atau ujian kepada siswa
  3. Penilaian otomatis tugas dan ujian sehingga lebih mudah dan cepat
  4. Input/rekap RPP dan silabus
  5. Presensi siswa lebih cepat dan mudah
  6. Lebih mudah dan realtime menyampaikan informasi kepada siswa
Mulai dari penyusunan rencana pembelajaran, pengelolaan jadwal, absensi, tugas dan ujian, penilaian otomatis hingga rekap hasil pembelajaran hanya dalam satu aplikasi saja, yaitu SeOn. Sangat efektif dan efisien pastinya untuk para guru.

Sekolahan online seon


Jangan khawatir boring dengan tampilan aplikasi SeOn, karena aplikasi ini hadir dengan konsep tampilan seperti sosmed loh. Selama ini kita perhatikan siswa memang mengalami kekakuan saat mencoba Sekolah Daring sehingga membuat kegiatan belajar siswa jadi bete karena tidak menarik. Ada yang ngantuk, kurang fokus, dan malas tatap muka dengan gurunya di layar hape/laptop.

Lain halnya ketika bermain sosmed, mereka sangat enjoy dan menikmatinya. Chat antar teman pun sudah biasa saat mereka menanyakan pelajaran atau hal lainnya. Buat para anak-anak tak perlu khawatir lagi karena SeOn sudah membuat belajar anak-anak menjadi nyaman. Manfaat lainnya yang didapatkan anak antara lain:
  1. Belajar online menjadi lebih menyenangkan dan informasi lebih cepat di akses
  2. Akses mudah karena dilengkapi fitur personalisasi akun seperti di sosmed
  3. Bisa langsung berkomunikasi dengan guru tanpa keluar masuk platform
  4. Dapat melakukan virtual konseling bersama guru BK secara pribadi
  5. Bisa membuat grup realtime chat dan forum virtual antar siswa atau komunitas eskul

Sekolah Daring menjadi asyik, belajar semangat lagi pastinya karena mengerjakan dan mengumpulkan tugas bisa dilakukan secara online dan dimana saja. Informasi sekolah, prestasi dan hal lainnya dapat di lihat secara realtime di aplikasi tersebut.

Aplikasi seon



Ditambah dengan fitur pengembangan berupa ‘SeOn Connected’, akan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk terkoneksi dengan jutaan siswa lainnya. Bayangkan deh, betapa serunya ketika jutaan siswa Indonesia dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi tentang pelajaran dan pengembangan diri mereka.

Tidak hanya membantu pengelola sekolah, Guru, ataupun siswa saja, adapun manfaat SeOn untuk orangtua antara lain :
  1. Orangtua bisa mengetahui secara realtime perkembangan pendidikan dan kegiatan anaknya di sekolah.
  2. SeOn juga membantu orangtua dalam kemudahan pembayaran biaya Pendidikan menjadi lebih praktis karena tak perlu datang ke sekolah lagi.
  3. Komunikasi dengan guru lebih mudah, selain itu dapat mengetahui teman sekelas anak lengkap dengan nomor handphonenya
  4. Informasi sekolah lebih cepat dan lebih mudah di akses.
Manfaat aplikasi seon untuk orangtua


Tetap memantau anak baik secara offline maupun online sama-sama dibutuhkan di zaman sekarang ini. Kepraktisan, efisiensi waktu dan pastinya keefektifan sangat diperlukan dalam segala kegiatan di masa sekarang.


Kalau dipikir-pikir nih, banyak sekali manfaat SeOn untuk Sekolah di Indonesia ya. Kita bayangkan saja... Berapa rupiah yang bisa dihemat oleh sekolah, Guru, orang tua, dan siswanya sendiri. Hal ini karena SeOn membuat banyak kegiatan sekolah yang paperless, dan operasional sekolah menjadi lebih efisien dan lebih efektif. Waktu mengajar guru pun lebih optimal karena segala administrasi guru sudah terbantu dengan SeOn. Orang tua memantau anaknya juga sangat mudah sekali.

Learning management system



Oh iya, ada lagi nih... SeOn, membebaskan pengelola sekolah menggunakan alamat domain website yang bisa disesuaikan dengan nama sekolah masing-masing. Karena SeOn sangat peduli, ingin turut membangun citra sekolah sebagai smartschool, yaitu Sekolah Percontohan Berbasis Digital.

5 Cara SeOn dalam Melayani Anda

  1. Anti server down. Resiko server down sangat kecil karena masing-masing sekolah menggunakan server dedicated, tidak dicampuri penggunaannya dengan sekolah lain.
  2. Mudah digunakan. Penggunaan tidak ribet karena fitur dan tampilan yang userfriendly, semudah bermain sosmed.
  3. Tidak ribet. Gratis proses pemasangan SeOn di sekolah Anda sampai aplikasi SeOn bisa digunakan karena semua akan dikerjakan oleh tim SeOn.
  4. Guru tak pelu kerja 2 kali karena hasil rekap kegiatan pembelajaran online dapat diunduh ke bentuk file.
  5. Onlinenya gak nanggung. Karena semuanya serba online mulai dari pengiriman dan pengumpulan tugas/PR, ujian online, live meeting, absensi online, semua serba online dan serba otomatis.

Sebenarnya masih banyak fitur lainnya yang dapat digunakan secara gratis di aplikasi SeOn. Sehingga setiap sekolah akan memiliki pengelolaan data yang rapi yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan dan menyelesaikan masalah yang ada, tentunya, keamanan dan kerahasiaan data customer menjadi prioritas SeOn.

Manfaat seon untuk anak

Yuk, Tunggu apa lagi? Segera gunakan aplikasi SeOn dan untuk lembaga sekolah tidak perlu khawatir kesulitan dalam penggunaan SeOn, karena tim SeOn akan selalu siap membantu pihak sekolah. SeOn pun sudah banyak menyiapkan banyak video tutorial agar sekolah yang menggunakan SeOn makin mudah.

Ratusan sekolah telah merasakan revolusi digital pendidikan bersama SeOn. Kini giliran sekolah kalian yang mencobanya juga. Ayo, tunggu apa lagi. Segera gabung sekarang juga. Saatnya Sekolahan Online bangga turut serta memajukan pendidikan di Indonesia.


Salam,
Dwi Puspita

Keterangan : Beberapa gambar diambil dari website SeOn








110 comments:

  1. Aku takjub banget nih Mbaaa, dgn kemudahan dan sistem yg dihadirkan app SEON ini.
    Memudahkan guru dan murid.
    Ortu juga tetep bisa pantau.
    Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak, seon bisa membantu banyak pihak
      orang tua makin mudah terlibat dalam proses pembelajaran

      Delete
    2. Waah keren banget ya SEON ini. Guru-guru di sekolah anakku udah tahu belum ya? Sepertinya baru. Memudahkan banget nih kalau sekolah anakku pakai SEON.

      Delete
  2. Kalo bisa membantu para guru dan sekolah, bukan tak mungkin lebih banyak lagi sekolah menggunakan SEON sebab bakalan mempermudah pekerjaan administrasi mereka ya kak, dan siswa juga mungkin tetap betah untuk belajar secara online.

    ReplyDelete
  3. Guru & orangtua harus kreatif ya supaya anak gak bosan belajar dari rumah. Kendalanya kalau banyak aplikasi yg digunakan kadang repot, kalau lewat SeOn udah all in one di dalam satu platform enak ya, asyiknya lagi pihak sekolah bisa daftar & pakai gratis

    ReplyDelete
  4. Belajar Online dengan aplikasi SEON pasti bikin anak-anak gak cepat bosan ya, apalagi tampilannya didesain mirip sosmed, jadi bikin semangat belajar. Belum lagi fitur-fiturnya cukup lengkap.

    Hmmmmmm, sepertinya boleh juga nih trial install SEON. Makasih atas informasinya

    ReplyDelete
  5. Aku pikir bayar nih sekolah-sekolah yang mau pakai platform SeOn, ternyata gratis. Bagus banget buat mendukung pembelajaran jarak jauh yang sudah terintergrasi dengan fitur lainnya. Walaupun pembelajaran tatap muka sudah dimulai platformnya masih bisa dipakai.

    ReplyDelete
  6. Sekolah adikku sepertinya belum menggunakan SeOn ini. Coba kalau sudah pakai ya. Bisa lebih santai dan asyik ya.

    ReplyDelete
  7. Wah, senangnya ya kehadiran SEON tentu membuat pembelajaran daring menjadi lebih nyaman. Aplikasi SEON tersebut mempermudah anak, orangtua dan guru dalam materi pelajaran, ujian bahkan sampai raport segala dikelola dengan baik. Gratis pula, mantap deh.

    ReplyDelete
  8. Allhamdulillah SEON ini bermanfaat banget ya mba. Bukan hanya bagi pihak sekolah tapi juga buat guru, peserta didik dan buat kita juga sebagai orang tua kalau gitu ya. Semoga banyak pihak sekolah dan guru yang tahu ya mba aplikaso sekolah SEON ini

    ReplyDelete
  9. Asik banget ini hadirnya platform yang menurutku sangat membantu sekali dalam masalah yang dihadapi pendidikan di Indonesia saat ini di masa pandemi semua melakukan PJJ, yang terkadang banyak drama diantara sekolah, siswa dan ortu.
    Semoga menjawab dan menjadi solusi dengan adanya Seon ini yaaa.

    ReplyDelete
  10. Fitur SeOn sangat komplit. Ibaratnya udha kayak memindahkan seluruh aktivitas sekolah ke dunia digital. Keren banget, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok sekali dengan cara belajar sekolah-sekolah di Indonesia yaa. Semoga sekolah-sekolah pada pakai sistemnya SeOn ini.

      Delete
  11. Aku udah lihat tutorial SeON ini di Youtube seon indonesia. Asli, keren banget. Langsung kusodorin ke sekolah anakku. Apalagi sekarang Bandung kembali zona merah (kecamatan sebelahku malah zona hitam). Dalam kondisi seperti ini, belajar daring masih pilihan bijak.

    ReplyDelete
  12. Kalau sudah ngeklaim anti server down, pasti udah banyak banget yang disiapin SeOn ini ya mbak.. pengalaman buruk sama urusan server nih, bisa berabe lenyap data dan segala macemnya. Makin sukses SeOn.. lebih maju, Indonesiaku ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Masalah server buat hal-hal berbau online memang kudu dipikirkan sejak awal. Banyak yang pakai dan down, ya bikin cape dan sakit hati

      Delete
  13. Harusnya Seon ini langsung masuk ke sekolah-sekolah aja ya untuk promosi... Termasuk sekolah anak saya tuh...

    ReplyDelete
  14. Wah aplikasi SeON ini bagus banget nih, praktis buat sarana belajar mengajar di sekolahan. Inovasi yang aplikatif banget di masa pandemi ini.

    ReplyDelete
  15. Saya sempat mencari-cari nih aplikasi untuk sekolah online seperti ini. Paling tidak kalau dengan pakai aplikasi, pembelajarannya akan lebih terstruktur. Tidak hanya share di whatsapp atau google form saja.

    ReplyDelete
  16. Suka sama aplikasi SeOn ini karena menyesuaikan dengan sistem Pendidikan Indonesia. Bagaimanapun di Indonesia kan macam-macam daerahnya. Penyesuaian itu penting dan tak lupa tetap mempelajari teknologi terbaru biar gak ketinggalan sama yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.
      Setiap daerah ternyata berbeda caranya yaa... Ada yang gak bisa juga dipraktekkan menggunakan PJJ, tapi termasuk zona hijau.
      Semoga dengan penggunaan SeOn, bisa semakin memudahkan siapa saja yang menggunakan.

      Delete
  17. wuah sekolah2 harus kerjasama dengan seon nih
    solutif banget
    lebih ringkas, simple dan memudahkan banget
    bikin nyaman guru, murid dan ortu

    ReplyDelete
  18. wah keren nih, leraning management system dan juga sistem informasi sekolah dalam satu platform. Gratis pula. Para pengelola sekolah mesti tahu nih

    ReplyDelete
  19. wah ternyata manfaat dari SEON menjawab solusi di jaman sekarang yaitu mengurangi tugas menggunakan ATK atau paper kerenn

    ReplyDelete
  20. Apakah SeOn ini cocok juga diterapkan untuk anak usia PAUD kak? Karena banyak sekolah PAUD yang juga butuh inovasi dalam pembelajaran daring ya

    ReplyDelete
  21. keren bgt, ada solusi buat pembelajaran online yang udah mulai membosankan dan kurang variatif kak,

    aku liat di yutub, menarik bgt seon ini baik buat murid atau pengajarnya yaaa

    ReplyDelete
  22. wah keren nih SeOn, aplikasi all in untuk pembelajaran daring di sekolah yaaaa.. Emang enaknya 1 aplikasi emncakup keseluruhan sih ya, jadi ga menuh menuhin memori hape niiih.. hehe

    ReplyDelete
  23. Pembelajaran Jarak Jauh alias PJJ tuh banyak banget dramanya. Semoga sekolah-sekolah pada mendaftarkan diri di SeOn ini deh, biar kita semua bisa mengakses satu platform aja. Dan pastinya lebih memudahkan semua pihak.

    ReplyDelete
  24. Rencana masuk sekolah semester genap nanti kayaknya gak bakal bisa diterapkan oleh semua daerah ya mbak. Covid kan masih serem banget .

    Tapi meski begitu, munculnya berbagai aplikasi edukasi semacam SeOn ini sangat membantu untuk proses belajar loh

    ReplyDelete
  25. Nah. Kalau one-stop solution seperti di SeOn begini, saya rasa bisa lebih memudahkan guru dan siswa. Karena selama ini terkadang masih bingung cara menggunakan berbagai aplikasi untuk pembelajaran.

    ReplyDelete
  26. Bagus banget ada aplikasi yg bantu gak cuma buat pembelajaran daring aja, tapi juga semua sistem manajemen dan administrasi bisa online ya... Udah gitu gratis lagi. Semoga banyak membantu buat pendidikan di Indonesia ya. Guru2 jg lebih efisien ngerjain tugas administratifnya

    ReplyDelete
  27. Aplikasi Seon ini bisa digunakan untuk sekolah PAUD, TK, jugakah? Soalnya anak-anak pra SD khan belum tahu cara memakai gadget dan masih riskan juga memberi mereka gadget

    ReplyDelete
  28. Jujur ketika kondisi pandemi seperti ini, belajar online adalah pilihan yang terbaik. Mantap solusinya aku dukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan makin bagus kalau platform yang digunakan untuk belajar online tuh mumpuni yaa mbak. Bisa mengakomodir semua kebutuhan pengguna. Jadi baik pihak sekolah, pengajar, siswa, dan orangtua, bisa belajar online tanpa drama.

      Delete
    2. Yesssss... Setuju.

      Apalagi tampilan aplikasi SeOn gak bosenin ya mbak. Bisa buat mantai anak secara online maupun offline 👌

      Delete
    3. nah ini juga yang ga kalah penting ya, aplikasi harus user friendly dan kalo bisa punya tampilan yang menarik ya mbaaaa

      Delete
  29. wah keren sekali seon ini mbak
    bisa membantu sekolah yg sering banget ribet dgn sistem sekolah daring seperti saat ini ya mbak
    uda gitu bisa diakses secara gratis, mantap deh

    ReplyDelete
  30. Sekolah anakku masih melakukan belajar online sampai pandemi selesai jadi memang guru, siswa dan orangtua harus beradaptasi dengan teknologi juga nih. 9 bulan belajar online masih menyenangkan untuk kami.

    ReplyDelete
  31. Sistem manajemen sekolah yang terintegrasi dan digital menjadi terasa sangat dibutuhkan, apalagi di era pandemi yang memaksa sekolah menjadi jarak jauh...SeOn ini benar-benar aplikasi yang membantu sekali ya

    ReplyDelete
  32. memang seharusnya kalau buat belajar tuh pakai yang berbasis web ya. kalau apilaksi hp suka ke distract sama sosmed. tapi keren deh ini SEON, fiturnya lengkap. Semua kebutuhan penggunanya (ortu, siswa, guru dan pihak sekolah) bisa terpenuhi. Semoga kedepannya maik terus berkembang ya sesuai kebutuhan kita dan bs dipakai seluruh penjuru dunia.

    ReplyDelete
  33. Kerennya SeOn ini karena gratis ya Mbak Dwi. Bisa untuk sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. One stop solution pula.

    ReplyDelete
  34. Jadi bikin enak ya mak Sistem seon ini kalau banyak diterapkan di sekolah2. Biar ortu tau kegiatan dan nilai anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku seneng ini semakin banyak yang peduli pendidikan. Pakai seon ini jadi mempermudah prngawasan pembeljaran anak ya mak

      Delete
  35. Bagus banget kalau sistem manajemen sekolah online ini bisa diterapkan di sekolah-sekolah. Terutama yang SMP dan SMA, karena lebih praktis dalam mendukung belajar online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan SeOn juga ortu jadi punya akses online terpadu untuk memantau kelas daring anak ya, Mbak. Nggak terpisah-pisah kaya sekarang yang komunikasi pakai WA, kelas pakai Zoom trus tugas pakai GC.

      Delete
  36. asik nih kalo ada komunikasi yang baik dan lancar antara guru dan ortu serta dengan murid, jangan cuma bisa aksih tugas aja di grup WA, ahahahah

    ReplyDelete
  37. Ah keren sekali aplikasi berbasis web dari SeOn ini, apalagi fiturnya juga lengkap. Kalo aplikasinya tampilannya nggak boring tentu bikin anak-anak yang PJJ semangat ya belajarnya

    ReplyDelete
  38. Terpukau dengan fasilitas yang ditawarkan SeOn.
    Terutaman bagian Anti server down. Karena memang sistem dari sekolah anakku sekarang masih beberapa mengalami kendala.
    Harusnya pakai SeOn yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampilan interface ini penting banget siih..kalau sudah tampilan menyenangkan, cara pakai mudah, SeOn bakalan digunakan seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

      Delete
    2. Semoga semester baru, semua sistem PJJ sudah lebih baik.
      Solusi termudah adalah menggunakan sistem SeOn yang sangat user friendly gini..

      Delete
  39. Keren banget ya platform Seon ini, memadukan sistem pembelajaran dan manajemen sekolah. Semoga dengan adanya platform ini, aktivitas belajar para murid semakin bagus ya

    ReplyDelete
  40. Memaksimalkan peran di dunia pendidikan bisa berkontribusi untuk kemajuannya, maka bagus ini hadirnya SeOn agar lebih meningkat lagi

    ReplyDelete
  41. Suka dengan kegercepannya, sepertinya aku jadi pengen trial ini buat main sekolaha2 dulu sama anak ku..semoga cocok :)

    ReplyDelete
  42. wah ini lengkap dan terintegrasi ya mbak
    buat jenjang pendidikan apa saja ini mbak? klo ada seon belajar daring nggak bikin darting ya mbak
    krn sangat membantu

    ReplyDelete
  43. Nah ini menarik, anti server down,
    berarti SeON udah siap dengan server dengan spesifikasi terkini untuk dedicated server, ya. Seringkali kesalahan yang dilakukan oleh pengelola server adalah menggunakan server yang ‘ala kadarnya’. Baik itu dedicated, VPS, Cloud Hosting, dan lain-lain.

    Kalau yang kutakutkan sih hacker aja,
    kebayang gak tu anak semua dengan hanya satu kali diretas, datanya dipegang orang lain? Hiiiy....

    ReplyDelete
  44. SeOn benar-benar bisa menjadi solusi untuk sekolah pada masa pandemi. Kita bisa menghemat kuota juga kan. Harusnya semua sekolah segera menggunakan aplikasi ini.

    ReplyDelete
  45. SeOn gak hanya membantu proses belajar mengajar aja ya ternyata tapi juga proses administrasi sekolah. Guru bs fokus di KBM utk urusan administrasi sdh dibantu sistem dalams atu aplikasi

    ReplyDelete
  46. Inovatif banget Mbak SeOn ini, bukan hanya gratis tapi bisa melibatkan semua pihak, dari siswa, ortu sampai guru dan admin sekolah. Solusi cerdas karena ga semua bisa akses ke zoom yang kuotanya cenderung mahal. Kalau gratis dan berbasis web gini lebih praktis. Irit biaya, pas banget di saaw wabah untuk menekan pengeluaran.

    ReplyDelete
  47. SEON ini beneran bikin banyak ibu dan ayah tersenyum manis karena ngga repot lagi dengan pembelajaran jarak jauh yang merepotkan, semua sudah terintegrasi dengan baik

    ReplyDelete
  48. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat dan menginspirasi. Bagus banget dan salut akan kehadiran PT SEON ini agar persaingan dunia usaha sekolah daring tidak dimonopoli sehingga bisa bersaing sehat dan melahirkan inovasi positif yang bisa berdampak baik pada banyak orang.

    ReplyDelete
  49. Hebat banget ini developer app-nya
    Bisa bikin app yg berfaedah banget untuk anak bangsa

    ReplyDelete
  50. Wah SeOn ini bikin belajar daring makin asyik aja. Anak-anak ga bakalan jenuh dan kesusahan dalam sinyal serta kuota. Semoga SeOn memperluas jangkauan aksesnya ya ke depan.

    ReplyDelete
  51. Semoga aplikasinya ke para sekolah juga sekeren programnya ya kak. Ini memudahkan banget untuk para guru

    ReplyDelete
  52. Ini berarti sekolah ya yang harus menerapkan secara global. Bagus sih, bisa diusulkan oleh para orang tua dan diujicobakan juga. Sepertinya fitur-fiturnya juga lengkap...

    ReplyDelete
  53. Hadirnya SEON menjadi solusi bagi sekolah nih saat menerapkan Sekolah dari rumah, fitur fitur nya lengkap dan mudah diakses ya,

    ReplyDelete
  54. Bisa langsung berkomunikasi dengan guru ini, merupakan fitur yang berguna banget buat memudahkan dokumentasi interaksi antara murid dan guru nih Kak. Top.

    ReplyDelete
  55. Masa Pandemi seperti saat ini, semuanya serba onlin. Sekolah juga online dsb - Tetap semangat ya.

    ReplyDelete
  56. Menurutku sih aplikasi ini bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang belum mempunyai learning system. Apalagi aplikasinya gratis.

    ReplyDelete
  57. Aplikasinya menjawab tantangan jaman banget. Sesuai sama kebutuhan sekolah di zaman sekarang ini. Semoga semakin banyak yang menggunakan, agar kualitas sekolah di rumah anak anak semakin baik

    ReplyDelete
  58. solutif bgt ya seon ini mbak selama pandemi ini,

    sekolah, guru, murid, org tua bakal dapat byk manfaatnya,,

    ReplyDelete
  59. Luar biasa ya mba platform digital/aplikasi sekolah berbasis website dan aplikasi android ini memang didesain khusus untuk membantu memudahkan semua pihak

    ReplyDelete
  60. Bisa belajar dimana saja ya, sedang di jalan atau di kampung pun bisa asalkan jaringan nya kuat ya mba.

    ReplyDelete
  61. Revolusi digital emang perlu banget, aplikasi SeOn buat kemajuan pendidikan di Indonesia ya. Keren nih.

    ReplyDelete
  62. Mau nihh aplikasi dengan sistem belajar online yang all in one ya, tidak perlu unduh berbagai aplikasi atau manual lagi semua bisa dijalankan di satu aplikasi..kudu colek kepsek bocah nih biar ikutan daftar...gratis lagi ya..

    ReplyDelete
  63. Baca review soal SeOn jadi semakin yakin deh kalau banyak sekolah yang manfaatin ini bakal lebih baik kualitas pendidikan kita karena manajemennya lebih efektif dan efisien ya mba, apalagi ternyata programnya bisa diakses gratis denggan layanan maksimal.

    ReplyDelete
  64. Canggih banget nih sistemnya, bisa bikin semua proses belajar mengajar terintegrasi. Apalagi penggunaannya juga mudah banget untuk semua pihak.

    ReplyDelete
  65. Era daring seperti ini memang jadi serba flexibel sama halnya dengan berbagai metode pembelajaran ya, asalkan sinyal dan jaringan yg mumpuni

    ReplyDelete
  66. SeON sangat membantu saat sekolah jarak jauh seperti sekarang, ya. Baik guru maupun murid lebih mudah melakukan proses belajar mengajar. Sip!

    ReplyDelete
  67. Di masa sekolah daring seperti sekarang, aplikasi SeOn ini sangat dibutuhkan ya Mbak. Biar orang tua dan guru bisa memantau perkembangan belajar anak-anak. Apalagi aplikasinya gratis dan gratisnya ga nanggung, kurang apalagi coba. Semoga semakin banyak sekolah yang pakai aplikasi SeOn.

    ReplyDelete
  68. SEON ini aku masoh awam soh mak. Tapi baca artikel.temem yang bahas SEON. Jadi apalikasi ini bisa membantu banget proses belajar anak dari selama pandemi ya

    ReplyDelete
  69. Fitur dan tamilannya kekinian ya...pas banget buat mendukung pendidikan sekarang.
    Platform SeOn memadukan manajemen pembelajaran, Sistem Informasi Sekolah (manajemen informasi) dan pengelolaan sekolah dalam satu aplikasi yang dirancang khusus menyesuaikan dengan sistem Pendidikan Indonesia yang khas, bisa jadi solusi pembelajaran saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja banyak sekolah yang berkenan mengadopsi sistem ini dalam pembelajaran daring nantinya. Jadi gampang juga kan, orangtua juga bisa ikutan memantau hasil belajar putra-putrinya.

      Delete
  70. salut ya sama SeOn ini yang memikirkan kebaikan sekolah. Kalau pakai SeOn enggak ada lagi drama keribetan sekolah jarak jauh deh ya kayaknya. Selama ini paling ribet ngumpulin tugas dan kirim presensi wapri ke guru, hehe. Coba pakai SeOn

    ReplyDelete
  71. Seon ini beneran deh onlennya ga nanggung ya, dengan ditawarkan berbagai fitur yang sangat membantu banget PJJ dan mengurangi drama PJJ dalam pengumpulan tugas dll. Ahh semoga menjadi solusi buat sekolah, siswa dan orang tua

    ReplyDelete
  72. Aplikasi gratisan kayak SEON ini tentu telah ditunggu2 kita, para guru, murid dan orangtua ya. APalagi belajar daring membuat mumet sekeluarga duuh. Adanya SEON semua dikelola dengan baik dari ulangan2, hingga raport nanti ya. Mau ceki2 ah baca2 :) TFS mbak :D

    ReplyDelete
  73. Kreatif, salut dengan yang membuat platform ini, menjadi solusi buat pembelajaran jaman now agar lebih dipermudah.

    ReplyDelete
  74. Selengkap itu ya fiturnya bener2 kayak sekolah biasa. Ini bisa jadi solusi buat semuanya, sekolah, guru, siswa dan orang tua. Jd pengen rekomendasiin ini ke sekolah deh

    ReplyDelete
  75. selain membantu murid juga membantu guru dan sekolah ya mbak dalam hal administrasi :) keren nih terobosannya

    ReplyDelete
  76. Jujur aja kmrn sempet baca sekilas aku tertarik sama SEON ini, tapi ini kudu diaplikasi di sekolah ya sama gurunya? Apa mungkin ya gurunya anak2 mau pakai SEOn ini :)soalnya fiturnya kece ini.

    ReplyDelete
  77. Top banget ya SeOn ini. Ya urusan administrasi ya proses belajar, bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja.

    ReplyDelete
  78. Keren nih inovasinya jadi nggak butuh banyak aplikasi untuk mendukung proses belajar daring cukup satu aplikasi SEON ini ya

    ReplyDelete
  79. manfaat menerapkan SeOn ini juga sangat banyak ya ternyata, semoga aplikasi baru ini dapat bermanfaat di masa pandemi seperti ini ya, khususnya bagi guru, murid, dan orang tua

    ReplyDelete
  80. baru tahu nih app SEON ini. keren banget, jadinya membantu buat guru dan admin sekolah juga. kayanya juga investasi developernya dalam bentuk server mantap banget nih. bisa jadi ide buat para pengelola sekolah juga untuk menggunakan app seperti ini sehingga guru dan staff gak kewalahan

    ReplyDelete
  81. Andai sekolah adikku juga pakai SeOn, pasti gak ikutan ribet akunya. Perlu pengarahan juga nih ke guru-guru dan sekolah, biar mau pakai SeOn.

    ReplyDelete
  82. selain fiturnya yang lengkap buat bantu anak-anak belajar dari rumah tapi juga manfaatnya ini:
    Mengajar lebih mudah dengan live video tanpa keluar platform
    Lebih mudah memberikan tugas atau ujian kepada siswa
    Penilaian otomatis tugas dan ujian sehingga lebih mudah dan cepat
    Input/rekap RPP dan silabus
    Presensi siswa lebih cepat dan mudah
    Lebih mudah dan realtime menyampaikan informasi kepada siswa

    beneran deh paket lengkap buat anak dan ibu

    ReplyDelete
  83. SeOn relatif lengkap dan mudah digunakan sih menurutku sebagai platform sistem manajemen dan informasi sekolah...
    Klo memang gratis bakal sangat membantu nih

    ReplyDelete
  84. Dari kelebihan-kelebihan yang sudah dituliskan di atas, yang paling saya suka adalah bahwa SeOn ini support gerakan paperless. Pertama, jadi mengurangi sampah, mengurangi konsumsi kertas juga, udah gitu mengurangi risiko data rusak atau hilang karena musibah / bencana. Semoga sekolahnya anak-anak segera kenal sama SeOn.

    ReplyDelete
  85. Sekarang tinggal gimana promosi ke sekolah2 ya..Mungkin bagusnya harus dibantu para pemangku kebijakan supaya penggunaan dan penyebarannya bisa lebih cepat.

    ReplyDelete
  86. fiturnya lengkap dan saling terintegrasi, memberikan kemudahan saat belajar online ya mbak
    solutif dan kekinian bgt

    ReplyDelete
  87. saya setuju nih jika sekolah-sekolah menggunakan aplikasi SEON ini, saya rasa memudahkan sekali untuk metode belajar daring seperti sekarang

    ReplyDelete
  88. kalau dilihat dari metode menejemannya, ya bagus juga SeOn ini ya mbak. soalnya semua tumplek blek jadi satu, nggak bingung lagi karena kepisah-pisah platform

    ReplyDelete
  89. Baru dengar dengan sistem Seon yg mempermudah kinerja gunu dalam mengajar ini deh, apalagi selama proses pembelajaran bisa di unduh juga

    ReplyDelete
  90. SeON ini ga jalanin kerjasama langsung dgn pihak sekolah ya mbak? Pasti banyak sekolah yg mau kalo app nya sebagus ituu

    ReplyDelete
  91. SEON BAngak fitur dan manfaatnya yakin berguna untuk anak anak yang sedang membutuhkan pendidikan yang intensif ya MBA. apalagi buatan anak bangsa dan gratis pula

    ReplyDelete
  92. keren ya mba inovasinya, tapi kayaknya belum semua sekolah/guru pakai ini ya. apalagi pasti guru2 senior pasti butuh edukasi penggunaan aplikasinya lagi.

    ReplyDelete
  93. Ini memudahkan semua pihak ya mba guru.. murid juga orang tua murid seneng banget klo sistem ini bisa Ada di seluruh sekolah Indonesia

    ReplyDelete
  94. Kebutuhan jaman now nih... Semoga bisa dimanfaatkan sekolah untuk bisa ngasi pembelajaran lebih efektif dan efisien ya...

    ReplyDelete
  95. Seharusnya banyak sekolah yang banyak terbantu dengan SEON ini ya, mudah2an bisa mencerahkan di masa pandemi ini.

    ReplyDelete
  96. Kehadiran seon sangat memudahkan ya buat orang tua dan anak yang sekolah online.

    ReplyDelete
  97. kayaknya butuh banget webapp kayak seon ini
    semoga banyak sekolah memakainya
    karena kuota yang dibutuhkan ga boros

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)