Pengalaman Menggunakan Cream Ruam Popok yang Ampuh Pada Bayi

Assalamualaikum Mama, di artikel ini saya mau bercerita tentang pengalaman pribadi saya mengatasi ruam popok pada si kecil. Karena ini pula saya banyak belajar tentang ekspresi si kecil saat merasa tak nyaman jika ada sesuatu terjadi pada dirinya.

Beberapa bulan lalu, bayi saya bermasalah, menangis terus sepanjang hari. Jujur, saya bingung sekali. Padahal sudah saya beri ASI sampai kenyang, mungkin saja dia lapar, tapi tetap saja menangis. Sudah saya nina bobokan di kamar yang berAC agar dia nyaman dan tak kepanasan, mungkin si kecil menangis karena gerah. Maklum cuaca di daerah saya panas banget, hmmm tapi sayang nggak berhasil karena si kecil tetap saja menangis.

Akhirnya saya gendong dan ajak muter-muter komplek perumahan, mungkin dia bosen didalam rumah terus, eh tetap aja menangis. Saya ganti bajunya dengan baju baru yang ambil dari lemari, mungkin baju yang dipakainya gerah dan gatal karena terlalu lama dipakai. Dan nihil, bayi saya tetap saja menangis.

Saya coba mengganti popoknya dan dia pun berhenti menangis. Saya coba melihat didaerah bokong si bayi dan saya kaget... ternyata ada bintik merah kecil. Apakah ini yang dinamakan ruam popok? Saya berusaha mencari jawabannya di internet dan benar bahwa ini adalah ruam popok yang kadang bikin bayi gelisah.

Cara mengatasi ruam popok pada bayi

Ruam popok adalah peradangan kulit yang muncul akibat kontak dengan bahan yang mudah menyebabkan kulit iritasi. Sebenarnya ruam popok sangat mungkin untuk dihindari loh Ma. Untuk bisa mencegah terjadinya ruam popok sebaiknya para Mama cari tahu dulu hal yang bisa memicu ruam popok muncul.

Sebenarnya apa sih penyebab munculnya ruam popok pada bayi? Penyebab munculnya ada beberapa faktor, antara lain karena :


1. Iritasi kulit

Ternyata banyak faktor yang bisa memicu timbulnya iritasi pada kulit bayi loh Ma hingga akhirnya muncul ruam popok. Popok yang sudah basah akibat feses dan urin si bayi akan meningkatkan pH sehingga kulit bayi menjadi lebih basa selain itu meningkatkan gesekan antara kulit bayi dengan permukaan popok. Kondisi yang basa tersebut bisa memperparah iritasi. Berbagai zat dalam feses juga sangat iritatif pada kulit bayi. Selain itu, beberapa enzim pada feses membuat zat-zat iritan lain lebih mudah masuk ke lapisan kulit.

Apalagi bila popok dipasang terlalu ketat akibat kekecilan dan tak sesuai dengan ukuran si bayi. Gesekan bisa merusak kulit si bayi yang lembut, sehingga bahan iritan pada popok lebih mudah masuk. Sebaiknya rajinlah mengganti popok si kecil agar si kecil tetap nyaman dan mengurangi ruam popoknya ya Mama.


2. Infeksi

Naiknya pH kulit akibat paparan urin/feses pada popok, tidak hanya menimbulkan iritasi. Sayangnya, hal ini juga bisa memicu pertumbuhan jamur Candida albicans secara berlebihan, sehingga bisa timbul infeksi. Bila terjadi infeksi, ruam popok pun menjadi lebih berat.


3. Reaksi alergi

Reaksi alergi bisa muncul bila bayi memiliki alergi terhadap bahan atau zat tertentu yang terdapat pada popok. Misal, bokong bayi dibedaki dengan tujuan agar nyaman dan kering tapi sebaliknya justru akan menimbulkan reaksi alergi. Selain itu, bayi juga bisa memiliki alergi terhadap bahan pewangi atau kandungan alkohol pada tisu basah, yang kerap digunakan untuk membersihkan area bokong bayi untuk mengganti popoknya yang sudah waktunya diganti. Para Mama perlu jeli mengenai masalah reaksi alergi pada bayi, sehingga hal ini bisa dihindari di kemudian hari. 

Saya sebagai Mama tidak tinggal diam dong pastinya melihat bayi saya terkena ruam popok. Saya tahu bahwa ruam popok itu bisa membuat bayi saya tak nyaman dan gelisah hingga menyebabkan si bayi menangis terus. Mungkin saja si kecil gatal atau malah merasa panas akibat kulit bokong yang memerah tersebut.


Beberapa tips untuk mencegah ruam popok pada bayi antara lain:
  1. Rajin mengganti popok dan membersihkan kulit bayi
  2. Hindari menggunakan produk dengan kandungan alkohol
  3. Kenakan pakaian yang longgar dan mudah menyerap keringat
  4. Menggunakan cream ruam popok untuk bayi
Cream ruam popok yang ampuh



Cream ruam popok yang ampuh pada bayi sudah saya coba dan ini pengalaman saya memberikannya. Rash cream dari Mama's Choice rutin saya berikan pada bayi dan dalam pemakaian keempat kalinya ruam popok di bokongnya sudah mulai berkurang. Cara pemakaiannya mudah banget cukup oleskan krim pada area yang rentan terkena ruam/iritasi. Gunakan Mama's Choice Rash Cream secukupnya pada area bokong bayi yang iritasi secara rutin untuk upaya preventif.

Mamas choice rash cream

Mama's Choice Rash Cream sangat aman pada kulit bayi karena hadir dengan kebaikan 8 herbal alami ; Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green Tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed dan Skullcap. Kegunaan Centella Asiatica sendiri untuk merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi, Rosemary untuk melindungi kulit dari iritasi ringan, dan Sweet Almond untuk menutrisi dan melembabkan kulit kering. Secara keseluruhan manfaat dari kebaikan 8 bahan alami tersebut adalah menutrisi lapisan pelindung kulit untuk menjaga kulit dari ruam dan iritasi ringan pada kulit sensitif bayi.


Mama' Choice Rash Cream, merupakan cream ruam popok yang ampuh pada bayi yang sangat saya rekomendasikan buat Mama jika si kecil mengalami ruam popok. Rash Cream dari Mama's Choice ini terbukti aman #SeamanPelukanMama.


Selain Mama's Choice Rash Cream saya sudah mencoba rangkaian Mama's Choice Baby Series lainnya yaitu Mama's Choice Moisturizing Hand Gel. Masa-masa pandemi sekarang pasti semuanya harus menjaga kebersihan termasuk rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Moisturizing hand gel mamas choice

Nah, Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini hadir khusus untuk si kecil agar selalu terlindungi dari kuman karena mengandung antibakteri. Kegunaan lainnya adalah untuk melembabkan kulit telapak tangan anak. Tak perlu dibilas karena produk ini aman, halal, dan natural ya Ma. Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini bisa Mama bawa kemana saja saat bepergian bersama si kecil, tak perlu repot-repot mencuci tangan lagi, cukup gunakan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel untuk melindungi anak-anak dari kuman.


Semua produk Mama's Choice adalah produk yang aman, halal, natural, dan jujur sesuai produk yang dipasarkannya. Dan pastinya sudah teruji secara klinis, menggunakan bahan aktif alami, bebas alkohol, bebas paraben, bebas parfum, hypoallergenic, dan teruji secara dermatologis.


Buat Mama-Mama semua nih, saran saya untuk selalu menggunakan produk yang aman, halal, dan natural untuk si kecil agar tumbuh kembangnya pun tak terganggu. Mama's Choice telah menghadirkan rangkaian produk untuk Mama dan si kecil. Rangkaian Baby Series pun kini hadir untuk si kecil agar tetap memberikan rasa aman dan nyaman seperti #SeamanPelukanMama.

Oh iya Ma, buat Mama yang ingin berbelanja Mama's Choice di websitenya ada potongan harga 25ribu loh setiap Mama berbelanja sebesar 90ribu dengan memasukkan kode promo MAMADWI. Nah buruan Ma berbelanja keperluan Mama atau si bayi mumpung ada promo potongan harga dan jangan lupa juga cek di IG Mama's Choice (@mamaschoiceid) ya!


Salam,
Dwi Puspita

141 comments:

  1. Senangnya ada rangkaian Mama's Choice Baby Series yang hadir untuk si kecil dan memberikan rasa aman dan nyaman seperti #SeamanPelukanMama.Apalagi produknya aman, halal, dan natural untuk si kecil sehingga tumbuh kembangnya pun tak terganggu.

    ReplyDelete
  2. Anak saya juga pernah mengalami ruam popok seperti ini. Waktu itu saya hanya menggantikan popoknya saja sesering mungkin. Wah ternyata ada creamnya ya. Pasti rasanya adem dan membuat bayi nyaman ini. Dan pastinya bisa meredakan ruam popoknya.

    ReplyDelete
  3. Wah, lengkap ya produk mama's choice ini. Jadi tergoda buat beli. Prepare buat anak ketiga. Hehehe.. emang sih pengalaman ruam popok ini sedih banget. Hiks, kita dewasa aja gak nyaman kalau kena ruam pas masa-masa haid. Apalagi bayi.

    ReplyDelete
  4. Haihai...dedeknya emes banget. Persis banget ama Mamanya. Iya nih, ruam popok emang bikin debay rewel yah. Mungkin perih kan ya, kasian. Untuk ada Mama's Choice. Produknya banyak pilihan juga

    ReplyDelete
  5. Mama's Choice ini lengkap ya produknya. Sampai krim untuk ruam popok ada. Memang penting nih buat yang masih punya bayi untuk sedia produk untuk mengatasi ruam popok.

    ReplyDelete
  6. Rash cream dari Mama's Choice ini sangat mengerti si kecil ya bund. Bahan-bahanya pun alami jadi aman banget untuk dioleskan pada kulit bayi yang sensitif untuk mengatasi ruam popok.

    ReplyDelete
  7. ....dan si dedek pun tidur pules banget ya tanpa rasa sakit dan nggak enak akibat ruam popok :)

    ReplyDelete
  8. Dulu banget, kalo adekku eering ruam akibat popok bayi, biasanya aku kasih baby oil mbak.

    Belum kenal mama choice soalnya .mana lengkap sepaket sama hand gel nya ya. Mantap

    ReplyDelete
  9. HAhhaa, dede lucu banget sih dikelilingi produk mama's choice bikin happy anak dan mamanya nih. JAdi ruam popok babay yaa ..

    ReplyDelete
  10. Produk dari Mama's Choice memang menjadi pilihan para mama ya, karena mendapatkan solusi jitu, apalagi permasalahan ruam pada bayi ini ya.

    ReplyDelete
  11. Mama's Choice ini produknya komplit banget, ya. Dari perawatan buat ibu hamil, kini hadir Baby Series.

    Dan beruntung banget ya, ada produk yang ampuh mengatasi ruam popok pada bayi. Biar bayi bisa aktif bergerak tanpa rasa sakit.

    ReplyDelete
  12. nah, bener banget tuh. alergi juga bisa menyebabkan ruam popok pada bayi. Jadi harus secepat mungkin bisa ganti merk popok kalo udah ketauan alergi. Untungnya juga ada cream ruam ya, jadi bisa mengurangi rasa gatal dan perih pada bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus selalu memperhatikan kondisi kulit bayi ya, apakah ada ruamnya agar segera mendapatkan penanganan

      Delete
  13. Mantap ini ada potongan diskonnya. Yuk, manfaatkan! Saya juga pakai produk Mama's Choice nih. Memang bagus

    ReplyDelete
  14. Bisa saya infoin nih ke adik ipar yang baru punya bayi. Mamah saya cerita katanya cucunya yang baru lahir lagi kena ruam popok

    ReplyDelete
  15. Gumusshh bangettt lihat dedek bayiiii
    Bude Nurul blm meet up ama bayiii
    semogaaa sehat2 selalu yaaaa
    asik nih ada cream untuk mengatasi ruam popok
    jadi, mama2 kagak usah galau yess :D

    ReplyDelete
  16. kalau produk mamas choice sih udah gak perlu diraguin lagi yah. Aku udah punya rangkaian baby care seriesnya mbak, untuk persiapan lahiran nanti. Jadi gak worry lagi yah, kalau si kecil kena ruam di kulitnya

    ReplyDelete
  17. Atuh liat Mbak Dwi gendong anak dengan penuh penghayatan dan kasih sayang kok jadi pengen punya anak lagi ya hahaha. Semoga nanti bisa kesampean nyobain produk mereka nih.. :D

    ReplyDelete
  18. Ih lucu amat baby nya.....ruam udah wajar banget yaah jadi salah satu permasalahan pada bayi. Semoga dengan produk Mama's Choice ini bisa menjadi solusi

    ReplyDelete
  19. Kasian bnaget kalo si kecil kena ruam popok. Pasti rasanya ga nyaman banget. Kalo udah nemu produk yang cocok gini tenang ya mbak..

    ReplyDelete
  20. Iya nih ruam popok masih jadi PR para mama yang punya balita apalagi pakai diapers hehehe aq kemarin baru beli ini Mbak lumayan daper promo dan anakku suka ga jrit-jerit perih pas dipakaiin

    ReplyDelete
  21. Duh kasian banget kalau bayi ruam ya jadi nggak nyaman boboknya, perih dan gatal..untung ada krim Mama's Choice ya

    ReplyDelete
  22. Bayi hanya bisa mengekspresikan rasa tak enak dengan menangis. Terbayang gimana gak enaknya terkena ruam popok. Semoga dengan cream ini bayi-bayi kita tak lagi mengalami rasa tak nyaman ya.

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu anakku masih bayi juga pernah tuh mengalami ruam popok. Kasian banget kulitnya iritasi memerah. Untung ada produk yang cocok..

    ReplyDelete
  24. bekas ruam popok ini loh yang suka bikin sedih ya, secara kulit bayi kan super halus, aku pernah sampai nangis karena anakku ruam popok uhuhuh gak tega liatnya trus nyalahin diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. kandungannya natural ya, udah teruji klinis dan dermatologis, bebas paraben juga.. lengkap deh, aman dan nyaman juga diberikan pada anak

      Delete
  25. Alhamdulillah sofar Julio nggak pernah ruam popok mba, tapi aku juga tetep sedia rash cream biar kalau sewaktu waktu ada ruam dikit bisa langsung diobati ya.dan produk ini bisa jadi referensi buat anak kedua nih Mba, hihi

    ReplyDelete
  26. mama choice ada produk diaper rash juga rupanya. noted mbak. kalau bayi memamg rentan banget kena ruam

    ReplyDelete
  27. Senyaman itu ya mbak pake mamas choice. Semua produknya kayaknya gak perlu diraguin lagi deh udah terpercaya sama semua mamak-mamak yah. Anak juga jadi nyaman di olesin creamnya kalau kena ruam di kulit

    ReplyDelete
  28. ruam popok bikin bayi rewel
    selain sering mengganti popok, juga perlu dioles krim khusus ya mbak
    ya seperti Mama's Choice Rash Cream ini

    ReplyDelete
  29. Waktu anak-anak saya masih bayi, saya juga selalu menyediakan rash cream di rumah. Memang sih sangat jarang mengalami ruam popok, namun demikian gak ada salahnya jaga-jaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh menarik nih, sedia dulu, saya dulu ngeh dengan rash cream setelah anak-anak sering banget kena ruam, sedih gitu liat pantatnya ruam dan bikin anak rewel parah, nggak nyaman juga si dedek kalau nggak cepat diatasi

      Delete
  30. Saya juga pakai ini mba, Alhamdulillah cocok di anak saya hanya dalam 3x pemakaian sudah mulai membaik ruamnya

    ReplyDelete
  31. Kasihan kalau anak bayi kena ruam pasti gak nyaman yua? Emang kudu sering2 dicek popoknya.
    Iya beenr sedia krim anti ruam supaya bisa membantu menyamankan sekaligus menyembuhkan area kulit anak yang luka ya mbak.

    ReplyDelete
  32. Ruam popok itu bener-bener bikin gak nyaman si kecil yaa mbak. Makanya bu ibu perlu nih sedia cream ruam popok di rumah.

    ReplyDelete
  33. Kalau anak kena ruam emang kesel dan bikin khawatir ya kak, wah untung ada produk sekeren itu jadi lebih tenang dong skrg

    ReplyDelete
  34. Waktu anak saya mengalami ruam popok dulu, saya auto panik dong. Khawatir si kecil rewel terus, gak nyaman, dan bingung gimana cara ngilanginnya. Huhuhu. Kalau udah sedia cream ruam popok gini jadinya kan lebih tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak aku juga gitu sama paniknya dan memang jadi sedikit rewel. Kasihan banget lihatnya jadi aku yang merasa bersalah.

      Delete
  35. Mbak baca ini jadi inget ponakanku yang new born, terakhir ketemu ada ruam bekas popoknya huhu ga tega. Jadi pengen beliin cream mama's choice ini biar cepet sembuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung update aja deh ini kemarin udah beli buat ponakanku mbak. Semoga pemakaian rutin bikin ruamnya sembuh hehe.

      Delete
  36. Anak kalau rewel, pastilah ada penyebabnya yaa..
    Termasuk perasaan gak nyaman yang ternyata terkena ruam.
    Mama's Choice Rash Cream membantu sekali menyelesaikan masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Kalo sampai ada ruam popok pasti rewel deh. Kita aja kalo ada keringet buntet rasanya nggak nyaman. Apalagi bayi dengan ruam popok di kulitnya yang sensitif itu :)

      Delete
    2. Heuheu....merasa bersalah kalau anak nangis malah dimarahin.
      Ternyata salahnya gak cek bagian kulit sensitifnya.

      Delete
  37. Hyaaaampunnn dekkk lucu amaaaaat
    Aku juga pakai buat anak2ku bukan ruam popok aja tapi juga yang lain kayak gatal merah alergi lohhh. Tenang ya karena bahan alami

    ReplyDelete
  38. kasihan banget kalo anak smapai ruam nih, untuk sudah ada solusi yang smart ya mom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mom. Pasti gak nyaman dan jadi rewel

      Delete
  39. Andalan ya mba atasi ruam popok aku juga pake ini cobain karena anakku masih pake popok belum toilet training nih hahaha

    ReplyDelete
  40. Sedih ya kalau bayi kita rewel dan ternyata ada ruam di bagian yang terkena popok. Untungnya udah ada cream ruam popok ini yang bantu para mama untuk mengatasi permasalahan kulit bayi.

    ReplyDelete
  41. Kulit bayi itu sensitif ya. Kelamaan pakai diapersaaja bisa lecet. Bahkan parah kalau gak segera diganti.

    Untungnya Mama Choice hadir membantu para ibu mengatasi masalah ruam popok pada bayi. Jadi tenag deh :)

    ReplyDelete
  42. Pasti rasanya sedih kalau si kecil rewel dan ternyata kena ruam popok. Untuk ada mamaschoice ya anak jadi sembuh ruamnya. Wew, lumyan ada kode diskon

    ReplyDelete
  43. Aku banyak sekali ngeliat produk mama's choice ini berseliweran, berhubung ku belum punya anak keknya aku bakal beli produk ini buat kado deh.
    Piilhannya banyak dan kebanyakan bayi cocok dengan produknya.

    Mana suka ada diskon diskon gitu kaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Buat dijadikan kado ke temen atau saudara yang baru melahirkan juga pas banget. Masa pandemi gini berisiko besar nengok bayi. Hadiahnya dikirim lewat paket aja biar sama-sama senang dan tenang :)

      Delete
    2. Wah, ide bagus juga nih. Tetangga depan lagi hamil 8 bulan. Sebentar lagi ada debay deh. Aku kadoin Mama's Choice aja deh, sepaket lengkap. Sip...

      Delete
    3. hehehe, bener banget. diskonnya ini yang penting deh. Tapi produk untuk mengatasi ruam popok ini sepertinya hal yang wajib dibeli oleh keluarga yang memiliki bayi deh.

      Delete
  44. Mama's Choice emang andelan para Mama ya. Produknya ada beberapa pilihan, terutama untuk ruam popok. Kasian pasti engga nyaman yah kalo kena ruam popok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak..
      produk mama's choice banyak ya, hampir komplit buat memenuhi kebutuhan bayi

      Delete
  45. lengkap ya ini, halal, natural, teruji klinis, bebas alkohol, bebas paraben dan sudah teruji dermatologis

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah ya para moms sekarang udah banyak pilihan untuk si buah hati. Mama's choice kudu sedia terus dong biar si kecil tetep aman bebas ruam popok. Duh, aku suka gak tega liat bayi rewel gegara ruam gitu

    ReplyDelete
  47. Sepertinya Mama's Choice Rash Cream ini bisa digunakan secara rutin ya untuk pencegahan, karena produk ini terbuat dari bahan herbal alami.

    ReplyDelete
  48. Kadang kita udah pakaikan diapers terbaik buat bayi. Tapi ternyata masih aja terjadi ruam popok. Untuk=ngnya kini ada splusi cepat dan tepa dengan produk dari Mama's Choice yang aman dan kemasannya juga praktis bisa dibawa traveling.

    ReplyDelete
  49. Bayi itu suka ga ketebak ya maunya apa. Cuma bisa nangis, hehe. Kitanya yang harus pandai-pandai cari tahu penyebab dia nangis karena apa.
    Btw bayiku juga ruam nih, udah coba ganti merk popok dan pake macem2 krim ruam popok tapitetep aja ruam. Nanti aku coba ah krim ruam popok dari Mama's Choice yang ini

    ReplyDelete
  50. aku inget bangeeet sedihnya anak - anak waktu mereka menderita karean ruam popok. Untungnya aku juga mendapat produk andalan kala itu jadi anak - anak bisa happy

    ReplyDelete
  51. Si kecil cenderung akan rewel kalau merasa gak nyaman, termasuk masalah pada ruam popok ini ya Mba. Tapi beruntung Mba Dwi sudah banyak belajar dari sini. Good job!

    Ternyata memilih cream ruam popok juga gak boleh sembarangan ya. Beruntungnya ada produk dari Mama's Choice yang aman tersertifikasi BPOM.

    Berkat Mama's Choice, si kecil jadi nyaman lagi deh.

    ReplyDelete
  52. Ruam popok emang jadi masalah ibu-ibu yang bayinya pake pospak yaaa. Syukurlah sekaranng sudah ada Mama's Choice cream ruam popok yang ampuh jadi dedek bayi nggak kelamaan kena ruam popoknya.

    ReplyDelete
  53. Sedih ya kalau baby kena ruam popok untung sekarang sudah ada rash cream dari Mama's Choice yang bantu atasi derita si kecil

    ReplyDelete
  54. Pas banget, kemarin adik saya nanya produk yang bagus untuk atasi ruam popok bayinya. Kasihan banget. Ntar aku rekomendasikan Mama Choice's saja deh. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  55. prduk wajib yang musti dimiliki semua emak....bisa rewel kalo anak ga nyaman karena ada ruam

    ReplyDelete
  56. Tenang deh baca bagian ini ... menggunakan bahan aktif alami, bebas alkohol, bebas paraben, bebas parfum, hypoallergenic, dan teruji secara dermatologis.


    Terus ada promonya pula yaa ... wiih ... yang punya debay harus beli niih.

    ReplyDelete
  57. kasian klo adek bayi ada ruam pasti rewel ya mbak, ternyata da bebeapa ya sebabnya ruam ini

    untung ada mama choice ya mbak, jadi penyelamat bgt ini mah

    ReplyDelete
  58. wah mamas choice sekarang lengkap.ya produknya, sampe ada krim ruam popok jugaaa.. buibu emg mesti stok krim ini buat yg punya baby yaaa

    ReplyDelete
  59. Ada memang beberapa bayi yang mengalami ruam popok dan banyak faktor penyebabnya. Kasihan banget lihatnya pasti nggak nyaman ya mbak?

    Nah untung nih ada produk seperti Mama's choice yang yang dikhususkan untuk mengatasinya. Tfs mbak...

    ReplyDelete
  60. mama choice produknya banyak juga ya dan solusi untuk ibu2, semuanya ada dan krim untuk ruam popok tuh wajib banget ada dirumah untuk jaga2. karena kalau anak udha ruam popok tuh, duh kasian...makasih sharingnya ya mbak

    ReplyDelete
  61. senengnya, mama's choice kini menghadirkan serangkaian produk perawatan untuk bayi. Iya, ruam popok ini emang bisa bikin anak rewel. Apalagi kalau kulitnya sampai kemerahan. Kasihan juga lihatnya.

    ReplyDelete
  62. mama's choice ini memang sahabat baik mama ya mbak
    karena punya banyak produk perawatan bayi yg kece kece gini

    ReplyDelete
  63. Anak saya juga pernah nih kena ruam popok waktu bayi. Duuuh bikin sedih liat dia rewel karena ga nyaman. Dulu belum tahu ada cream buat ruam popok, jadinya lama sembuhnya.

    ReplyDelete
  64. Kasihan banget bayi kalau mengalami ruam popok. Pasti rewel. Di titik ini saya sampai mikir "Ya Allah, nggak enak banget ya jadi bayi, kalau merasakan sesuatu nggak bisa bilang, cuma bisa nangis." Alhamdulillah sekarang Mama's Choice ada cream ruam popok, ya. Dan bisa dipakai juga sebelum terjadi ruam untuk pencegahan.

    ReplyDelete
  65. produk dari mama's choice ini sangat beragam ya.. jadi beneran semua kebutuhan anak anak ada.. para mama tidak perlu khawatir lagi nih soal produk baby care termasuk dalam mengatasi ruam popok pada baby yaa

    ReplyDelete
  66. Kasian banget ya kl nemu ruam di bokong atau selangkangan dede bayi ya.. Alhamdulillah persoalan selesai kl pakai Mama's Choice baby rash yah

    ReplyDelete
  67. Betul sekali, walaupun tidak berbahaya ruam popok paatilah membuat bayi tidak nyaman dan ibu khawatir.

    ReplyDelete
  68. anak kalau ruam popok kasian, nangis terus dan ga nyaman, ibu harus pinter2 cari cara supaya anak/bayi ga ruam popok, salah satunya cari rush cream yg bagus

    ReplyDelete
  69. Wah banyak sekali varian produk perawatan bayi dari Mama's Choice. Kondisi ruam popok memang sering dialami bayi baru lahir ya. Untung ada produk unggulan dari Mama's Choice.

    ReplyDelete
  70. Bayiii unyuuuu, pengen tium doonggg!
    Kemaren ketemu bayinya Grensy, pengen gendong tapi nggak berani.
    Duh kapan ya pandemi berlalu, kangen ketemuan biar bisa gendong bayi hahaha.

    Btw ruam popok itu bikin bete deh, kasian si kecil soalnya :D

    ReplyDelete
  71. iya mbak, kasihan banget kalau lihat anak ruam popok, jadi rewel dan sering menangis. alhamdulillah dengan mama choice jadi mencegah ruam popok yaa

    ReplyDelete
  72. produk adalan buat emak emak ini, wajib ada kalo pengen tidur nyenyak malam hari

    ReplyDelete
  73. Produk Mama's Choose makin banyak pilihannya ya dan semuanya bermanfaat dan memudahkan mama mengurus bayi dan balita...brand terpercaya deh

    ReplyDelete
  74. uwaaaah kan si adek jadi seneng goyang2 kalau bokong nyaman tanpa iritasi
    mamas choice emang bisa diandalkan deh

    ReplyDelete
  75. Banyak bangeeet kebaikan Mama's Choice dengan seabreg kandungan herbanya
    Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green Tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed dan Skullcap. Kegunaan Centella Asiatica sendiri untuk merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi, Rosemary untuk melindungi kulit dari iritasi ringan, dan Sweet Almond untuk menutrisi dan melembabkan kulit kering.

    ReplyDelete
  76. Aq pun udah percaya banget sama produk mama's choice mbak, terbuat dari bahan alami dan terjamin aman ya

    ReplyDelete
  77. Dulu waktu anakku yang pertama ruam popok pakai lotion baby gitu, sekarang enak ya udah ada produk khusus dari Mama's Choice jadi aman & anak gak rewel lagi

    ReplyDelete
  78. Mama's choice ini emang pilihan banget deh. Dan kayaknya emmang pas buat produk ibu dan bayi ya mba. Rumah popok nih soalnya nggak nyaman buat anak

    ReplyDelete
  79. Mama's Choice bisa jadi andalan ya
    Suka dengan Mama's Choice Moisturizing Hand Gel bisa jadi pilihan agar bayi selalu terlindungi dari kuman karena mengandung antibakteri. Pas nih saat pandemi begini
    Apalagi bisa melembabkan kulit telapak tangan anak, aman, halal, dan natural
    Juga produk lainnya...wah komplit manfaatnya

    ReplyDelete
  80. Kebayang nih rewelmya si kecil klo kena ruam popok... Untung ada produk Mama's Choice yaaa...
    Udah ada sertifikasi halalnya juga yaa...
    Lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti rewel banget mbak, kasihan juga kalau muncul merah2 karena popok
      Produk Mama's Choice emang pilihan terbaik utk solusi atasi ruam popok ini

      Delete
  81. Gemes begitu lihat anaknya mbak, pingin cium-cium dan peluk. Btw, Mama's Choice emang andalan meka-emak ya. Solusi mengatasi masalah iritasi pada kulit bayi.

    ReplyDelete
  82. Cukup merisaukan memang kalau bayimengalami ruam popok. Kasihan banget liatnya, nggak tega. Untung ada produk yang dapat mengatasi itu ya..

    ReplyDelete
  83. makin banyak ya mama's choice pilihannya, makin mengerti kebutuhan mama dan anak, wajib saya rekomendasikan untuk saudara yang punya anak kecil

    ReplyDelete
  84. Anak anak kalau udah kena ruam popok sedih banget deh lihatnya. Beruntunh sekarang ruam popok sudah bisa diatasi ya. Sekarang mama choice makin mengerti ya kebutuhan ibu2 yang punya baby dengan inovasi produknya.

    ReplyDelete
  85. Keren Mama's Choice, tahu banget kebutuhan bayi dan mama. Ruam popok itu kendala yang selalu ada kalo punya bayi. Tapi dengan Krim ruam popok dari Mama's Choice rasanya jadi gak khawatir. Pasti bagus deh. Kudu pada punya nih ibu-ibu yang punya anak bayi.

    ReplyDelete
  86. Sedih ya kalo anak ngalemin ruam popok. Wah ini produk baru Mamas Choice ya. Mama tenang udah no worried lagi dong skrg.

    ReplyDelete
  87. Ruam pada si kecil tuh sukses bikin Ibuk sedih ya, Mbak. Aku pernah mengalaminya juga. Untung ada cream dari Mama's Choice. Sangat membantu pasti.

    ReplyDelete
  88. kalau anak kena ruam popok maka tantangan apapun jadi serba salah ya Mba... anaknya jadi rewel... maka penting banget agar jangan samapai kejadian...

    ReplyDelete
  89. rash creamnya Mama's Choice wajib punya banget dong ya mbaa buat yg anaknya masih berpopok. karena ga cuma bayi aja nih yang bisa kena rash cream. kandungannya juga oke yaa ada centella asiatica dan rosemarynya

    ReplyDelete
  90. Wah, ngeri juga ya Mbak kalau sampai terjadi infeksi, soalnya kan pantat bayi dekat ke kemaluan, bisa berabe kalau kuman merembet ke sana. Bayangin bayi dipakain krim ruam dari Mama's Choice kok kayak adem gitu ya. Jadi anteng tidurnya, semoga sehat selalu debay Mbak....

    ReplyDelete
  91. Kalau punya baby produk perawatan ini memang wajib ya. Apalagi kalau masih pake popok kan memang rentan iritasi. Akupun punya mama's choice rash cream ini.

    ReplyDelete
  92. Wah semakin banyak aja nih pilihan cream popok. Semakin memudahkan para ibu untuk merawat buah hatinya

    ReplyDelete
  93. Pernah kejadian pada anak pertama saya. Jadi keingetan deh kudu siap-siap lagi takutnya anak kedua yang akan segera lahir juga bisa kena ruam popok.

    ReplyDelete
  94. Soal iritasi pada kulit ini aku malah baru tau lho ada penjelasan soal ph kulit asam dan basa. Aku taunya ya bisa bikin iritasi aja. Dapat insight baru soal perawatan kulit dari sudut pandang ilmu kimia. Abis aku anak IPS dulunya :D

    ReplyDelete
  95. pasti awalnya ibu panik dong waktu adek kena ruam popok, untung ada Rash cream dari Mama's Choice dan rangkaian perawatan lainnya. kulit bayi kembali aman

    ReplyDelete
  96. Aku jadi ingat dulu si kecil masih bayi sering banget ruam popok. Jadi sampai cari berbagai macam merek popok yang benar-benar bisa cocok. Tapi penting juga pakai cream ruam popok biar kulit anak terjaga. Produk Mamas Choice ini bagus bahannya alami

    ReplyDelete
  97. aku juga pake ini mba buat anak. cocok dan wanginya ga nyengat aku suka

    ReplyDelete
  98. Kalo kita tau gejala awalnya, maka bisa segera ditangani. Untungnya ada produk dari Mama's Choice ya, sangat cocok untuk mengatasi ruam popok.

    ReplyDelete
  99. Produk Mama's choice makin beragam ya mba! Sekarang ada krim ruam untuk bayi dan hand gel. Kandungannya juga teruji aman untuk kulit si dedek

    ReplyDelete
  100. Wah bagus banget nih untuk mengurangi ruam pada bayi. Anak saya termasuk yang sering mengalami iritasi pada selangkangannya setelah memakai popok. Nanti dicoba juga ah...

    ReplyDelete
  101. Ruam popok sampai saat ini masih menjadi permasalahan yang dihadapi para baby ya mbak. Bersyukurnya saat ini sudah ada produk yang aman dan bisa menyembuhkan ruam popok pada bayi, salah satunya Mama's Choice cream. Dengan produk ini ruam pokok bisa disembuhkan. Anak bisa tidur pulas, si ibu juga tenang.

    ReplyDelete
  102. wah, produk ini banyak direkomendasikan sama temen2ku. boleh nih dicoba besok kalo aku sudah punya anak.

    ReplyDelete
  103. Memang bener- bener pilihan mama. Harus pakai produk yang tepat klo untuk bayi, karena kulit bayi masih sensitif banget.

    ReplyDelete
  104. lengkap banget ya mba rangkaian perawatan bayi dari mamas choice iniiiii. bisa banget buah hadiahin temen yg baru lahiran yaaa.. hehe

    ReplyDelete
  105. Lucu banget kemasannya warna kuning. Mama's Choice ini banyak varian produknya ya, emang kasian banget kalo ruam popok anaknya cuma bisa nangis karena gatel-gatel huhu.

    ReplyDelete
  106. Selain menggunakan baby rash cream, sesegera mungkin melatih anak untuk toilet training ya Kak?

    ReplyDelete
  107. Cream yang wajib ada kalo punya baby nih, apalagi kalo ada riwayat mudah iritasi atau alergi kayak anakku. Aku suka produk mama's choice ini krn bahannya natural, gak khawatir buat makein ke baby

    ReplyDelete
  108. Anakku pernah jugaa nih kena ruam popok kesian merah2 kulitnya. Selain pakai krim seperti ini memang sebaiknya penggunaan pospak mulai dikurangi, penumpukan air seni bayi bikin lembab dan jadi ruam.

    ReplyDelete
  109. Mama's Choice cocok banget nih produk-produknya buat dimasukin list kado lahiran. Desember ini kebetulan temen-temenku lagi banyak yang lahiran Mak, jadi aku nggak bingung lagi cari-cari kado apa buat mereka

    ReplyDelete
  110. Belajar dari pengalaman emang udah yang paling bener ya mbak, apalagi soal ruam popok bada bayi huhu anak pertama aku juga dulu seperti itu mbak, kasian banget liatnya.. sekarang mengatasinya bisa dengan produk dari mamas choise ya mbak

    ReplyDelete
  111. Alhamdulillah sepanjang Cham bayi hanya sekali ruam popok. Tapi entah nih kelak adiknha hehe Yang pasti mencegah lebih baik daripada mengobati ya mom

    ReplyDelete
  112. memang kudu sering dicek popoknya supaya gak ruam ya. Idem dulu juga sedia krim ruam popok pas anak2 masih bayi, sehingga sebelum dipakaiin popok oles2 itu dulu supaya mencegah ruam dan area kulit yg tertutup jd lembab terus

    ReplyDelete
  113. Mama choiceee.. banyak bener iklannya dimana mana, jd penasaran nyobainn

    ReplyDelete
  114. Ruam popok pada bayi tuh mengganggu banget yaaa dan bikin bayi jadi rewel karena gak nyaman, luckily sekarang ada cream Mama's Choice ini ya yang bisa meredakan

    ReplyDelete
  115. Makin lengkap aja nih produknya Mama's choice! Ada krim untuk ruam popok, mengingat brand ini selalu menggunakan bahan-bahan yg aman untuk kulit bayi, bisa jadi pilihan untuk kado ke ipar nih

    ReplyDelete
  116. Maslah ruam popok bikin mama khawatir nih, inget aku dulu waktu punya baby, sekarang enak ya udah ada produk cream dari amam's choice, apalagi dilihat dari kandungannya alami pasti lebih aman dan cocok.

    ReplyDelete
  117. Anak ku juga pernah sekali mengalami ruam popok, kecolongan itu jga mba. setelah tau penyebabnya, mulai antisipasi dan waspada alhamdulilah tidak terulang lagi.

    ReplyDelete
  118. Mama's Choice memang menjadi pilihan hampir semua ibu ya karena sudah teruji khasiatnya bagus dan aman :D

    ReplyDelete
  119. saya juga sekarang sering gunakan ini untuk si Dedek, belakangan dia ada bentol-bentol gitu kayak gigitan nyamuk, terus saya coba usapkan dengan ini dan jadi berkurang lho, padahal dia udah mulai garuk-garuk, syukurnya cepat lihatnya biar segera diatasi juga.
    produk-produk dari Mama's Choice memang bisa banget #KurangiWorry dan jadikan anak nyaman #SeamanPelukanMama ya :)

    ReplyDelete
  120. gemesin banget lihat ekspresi anak bayi!
    eh iya loh ruam popok ini yaa sampe buat kulit kek melepuh, merah gitu. Duh pasti perih deh tiap kena air.
    Ruam popok Mama's Choice jadi must-have item buibu.

    ReplyDelete
  121. Mama's choice ini makin variatif ya produknya. Para mama gak perlu khawatir lagi deh kalo ada masalah sm anak. Ada solusinya. Banyak yg bilang kualitasnya bagus.

    ReplyDelete
  122. Rangkaian produk mama's choice lengkap ya mba. Makin komplit pula untuk ibu dan si kecil. Komposisi bahannya aman dan alami, jadi enggak perlu khawatir lagi deh. Sesuka itu sama mama's choice

    ReplyDelete
  123. Kalo dipake buat dewasa bisa gak ya?😅😅. Aku sering mengalami ruam karena iritasi. Pas lihat produk ini kok menarik banget. Karena dibikin buat baby kayaknya produknya mild banget

    ReplyDelete
  124. OKe juga nih ya untuk ruam - ruam gitu pada bayi yah. Ternyata Mama Choice ini banyak sekali produknya yah

    ReplyDelete
  125. Jdi inget jaman azka bayi pake diapers merk tertentu tuh lgsg ruam merah2 gitu, pdhal pake diapers cma pas pergi aja, jdinya pake popok kain terus deh dirumah

    ReplyDelete
  126. Centella asiatica memang bagus ya untuk kulit, menurutku cocok bgt jadi ingredients di cream untuk mengatasi ruam popok untuk anak2.

    ReplyDelete
  127. JAdi terpikirkan untuk kasih kado produk dr Mama's Choice ke teman atau saudara yg abis melahirkan deh, soalnya produknya beneran bagus untuk si kecil
    Mama's Choice Rash Cream beneran dibutuhkan apalagi mengingat anak bayi skrg sejak lahir udah pakai popok, jadi bisa jaga2 sewaktu2 kena ruam. atau Hand gel untuk si kecil supaya tetap terhindar dr bakteri

    ReplyDelete
  128. Aku gagal fokus, lihat bayi jadi pingin punya bayi lagi heu heu..
    Btw Mamas choice kini ada produk untuk bayi ya. Makin menggemaskan

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)