Tempat Buka Puasa Favorit Di Menganti Gresik

Tempat Buka Puasa Favorit Di Menganti Gresik

Tempat Buka Puasa Favorit Di Menganti Gresik, mengapa harus Menganti Gresik? Karena daerah ini adalah tempat tinggal saya. Dulunya daerah ini masih sepi sekarang sudah mulai ramai semenjak dibangun banyak perumahan. Dalam postingan ini saya akan membahas tempat buka puasa di daerah Menganti yang selalu ramai ya teman-teman.



Bagi saya yang tinggal tak jauh dari pasar Menganti Gresik menjadi kebahagiaan sendiri karena segala macam kuliner di tempat ini tersedia. Mau yang berat, ringan, maupun yang sedang-sedang saja. Hehehe...


Tempat yang asyik mencari buka puasa di Menganti Gresik salah satunya adalah di Pasar Menganti. Pasar Menganti menjadi pusat perdagangan yang sangat ramai baik pagi, siang, dan malam. Tak pernah ada sepinya, semuanya terasa lengkap di Pasar Menganti.



Di Pasar Menganti banyak sekali para penjual kaki lima yang mana nantinya kita bisa menikmati berbagai kulinerannya. Kita akan mendapatkan berbagai menu hidangan lengkap dengan harga yang relatif terjangkau juga loh.


Mulai dari soto, rawon, nasi rames, nasi campur, penyetan dengan aneka lauk, bakso, nasi goreng, mie ayam, warung nasi Padang, hingga aneka hidangan rumahan seperti sayur sop, sayur bayam, dan masakan bumbu Bali.

Semuanya bisa didapat dengan harga yang relatif terjangkau yaitu mulai harga 8ribu rupiah saja. Harga yang cukup bersahabat dan cocok banget bagi yang males masak seperti saya.

Tempat favorit kuliner kaki lima yang biasanya saya kunjungi adalah bakso, nasi goreng, penyetan, dan nasi Padang. Semua makanan ini memang favorit saya dikala saya males masak atau keluarga kami nggak mood memakan masakan saya. Hehehe...


Sebenarnya tidak hanya momen bulan puasa yang ramai tapi diluar bulan puasa Pasar Menganti juga ramai. Mungkin bedanya hanya akan terjadi kemacetan yang parah di Pasar Menganti saat sore hari karena banyaknya penjual takjil di kanan kiri jalan yang menurut saya sangat mengganggu para pengendara.

Pasar Menganti kini menjadi pusat segala macam kulineran selain itu di sekitar kawasan ini juga lengkap dengan sarana tempat umum seperti ATM, sekolah, masjid, dan toko-toko elektronik lainnya seperti toko hape.

Tempat buka puasa di daerah saya ternyata banyak juga ya. Hal inilah yang membuat saya terkadang males masak dan memilih untuk membeli menu buka puasa itung-itung sekalian wisata kuliner bareng keluarga walaupun ada hal yang saya rindukan saat buka bersama keluarga.

Buka bersama keluarga yang saya rindukan karena saya yakin setiap orang akan memiliki kenangan tersendiri dalam hidupnya. Apalagi saat bulan puasa seperti ini, bulan yang penuh ampunan maka selayaknya saya bercermin pada diri saya sendiri tentang apa-apa kejelekan saya dan berusaha menjadi lebih baik lagi.

Baiklah... Itu saja curhatan saya mengenai tempat buka puasa di daerah tempat tinggal saya.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)