7 Tempat Buka Puasa Favorit Di Menganti Gresik

7 Tempat Buka Puasa Favorit Di Menganti Gresik

7 Tempat Buka Puasa Favorit Di Menganti Gresik, mengapa harus Menganti Gresik? Karena daerah ini adalah tempat tinggal saya. Dulunya daerah ini masih sepi sekarang sudah mulai ramai semenjak dibangun banyak perumahan. Dalam postingan ini saya akan membahas tempat buka puasa bersama di daerah Menganti yang selalu ramai ya teman-teman.

Buka puasa bersama identik dengan kebersamaan berbuka bersama keluarga, teman-teman, maupun kolega. Nah, berikut tempat buka puasa bersama di Menganti Gresik.

1. Warung Apung Rahmawati Menganti Gresik

Warung yang terkenal dengan ciri khas gurami bakarnya ini sudah buka cabang dimana-mana salah satunya di Menganti Gresik. Konsep warung yang outdoor paling banyak disukai oleh para customernya pun pilihan tempat duduknya ada yang lesehan dan dikursi tinggal pilih sesuka hati. Menu makanan dan minumannya pun bervariasi mulai dari es teh hingga minuman kekinian. Harga pun bisa dibilang relatif ya, tergantung banyaknya duit di dompet teman-teman. Hahaha...bercanda. Buat teman-teman yang ingin buka puasa bersama di bulan Ramadhan hendaknya reservasi jauh-jauh hari agar kebagian tempat.

Warung apung rahmawati menganti



2. Ayam Bakar Pak D Hulaan

Tempatnya lumayan besar, tempat parkir kendaraan oke. Buat teman-teman yang ingin berbuka puasa bersama hendaknya reservasi jauh-jauh hari agar tetap kebagian tempat. Tempat duduk juga bisa pilih, mau yang lesehan atau yang duduk dikursi. Menu makanan spesialis ayam ini juga menyediakan menu mie, eh ada juga menu ikan bakar. Untuk minumannya ada teh, kopi, air putih hingga minuman kekinian tinggal pilih suka-suka. Paling asik adalah paket Rame-rame nya, mulai dari harga 200ribu untuk 10 orang. Tenang aja, masih ada camilan lain yang bisa dipesan seperti jamur crispy.

Ayam bakar pak d hulaan



3. Dapur Dewi Kahyangan Cabang Menganti Gresik 

Terletak di sebelah perumahan Pelem Watu, tempat makan ini menjadi favorit pasangan keluarga yang membawa anak-anak, para muda mudi, dan siapapun yang haus akan tempat kuliner baru dan terbilang instagramable. Menu makanan bervariasi mulai dari menu ayam hingga seafood. Minumannya pun tinggal pilih suka-suka dari es teh hingga minuman kekinian. Tempat parkir kendaraan oke, lokasi mudah didapatkan. Untuk teman-teman yang ingin berbuka puasa bersama hendaknya reservasi jauh-jauh hari agar kebagian tempat ya.

Dapur dewi kahyangan menganti



4. Nasi Uduk Mbah Man Menganti

Spesialis nasi uduk namun juga ada nasi putih. Lengkap dengan menu bakar dan goreng baik ayam ataupun seafood. Nasi uduk Mbah Man merupakan kuliner legendaris di Manganti karena cukup lama dan sudah ada sebelum kuliner-kuliner kekinian menjamur. Nasi uduk Mbah Man juga cocok untuk tempat buka puasa bersama keluarga, teman-teman dan kolega. Parkiran oke namun terbatas.

Nasi uduk mbah man menganti



5. Warung Ayam Bakar Pak D Menganti

Warung Pak D Menganti yang konsepnya lesehan dengan tempat yang luas. Menu utama adalah ayam bakarnya namun ada menu lain yang bisa dipilih. Untuk minuman dan camilan pun bervariasi, tinggal pilih yang disukai oleh teman-teman. Parkiran kendaraan oke dan tempat mudah sekali ditemukan karena terletak dipinggir jalan raya dan bersebelahan dengan Alfamart.

Ayam bakar pak d menganti



6. Warung Lesehan mbak Nur Menganti

Konsepnya memang lesehan dan menu seafood adalah menu utama di tempat ini. Terutama yang mencari menu kepiting tinggal cuzzz saja ke Lesehan Mbak Nur Menganti. Tenang saja, bagi teman-teman yang suka ayam, tersedia juga kok disini. Harga dan rasa menurut saya relatif ya, karena tiap orang kan beda-beda. Kalau rasa sih oke ya, Parkir kendaraan roda 2 dan 4 ada, tapi untuk roda 4 sangat terbatas.

Warung lesehan mbak nur menganti


7. Geprek Pahlawan Menganti 

Spesialis ayam geprek dan bisa makan sampai puas karena gratis tambah nasi. Nasi aja loh ya... Tempatnya berada di Jalan Raya Menganti sebelum pasar Menganti tepat di depan kantor cabang BANK BNI Menganti. Parkiran kendaraan oke, nah untuk tempat duduk ada yang lesehan dan duduk dikursi. Reservasi jauh-jauh hari jika ada rencana buka puasa bersama teman-teman di tempat ini agar kebagian tempat ya.

Geprek pahlawan menganti


Up To Date 2024

Syndicate Food & Beverage

Nah, di tahun 2024 ini saya akan menambahkan tempat berbuka puasa yang asik, instagramable, dan nyaman. Tempatnya di sebelah Dapur Dewi Kahyangan Menganti, namanya adalah Syndicate Food & Beverage. 

Syndicate Food & Beverage

Syndicate Food & Beverage terletak di lantai 2 karena lantai bawah atau lantai 1 digunakan untuk carwash. Asik juga kan, sambil menunggu mobil dicuci kalian bisa sambil ngopi dilantai 2 nya. Tersedia musholla, jadi tak perlu khawatir jika ingin menunaikan ibadah sholat.

Bulan Ramadan tahun 2024, Syndicate Food & Beverage menawarkan paket hemat untuk berbuka puasa. Teman-teman bisa mencobanya dengan mengajak keluarga, teman, sahabat, ataupun tetangga.

Syndicate Food & Beverage

Parkiran lumayan luas, bisa cukup 5-7 mobil dan pastinya untuk kendaraan roda dua sudah dipastikan sangat cukup. Tempat ini terbilang sangat asik dan instagramable karena di setiap sudutnya sangat bagus sebagai latar belakang foto. Kalian bisa berfoto narsis bersama keluarga, teman, sahabat, maupun komunitas kalian.

Syndicate Food & Beverage

Hidangannya cukup bervariatif, baik makanan atau minumannya. Mulai dari es teh, jus, hingga kopi. Tersedia juga menu pastry dan dimsum jika kalian tidak suka makanan berat. Nah, kapan mau berbuka puasa di Syndicate Food & Beverage Menganti?

=========^^=========

Sayangnya bakso beranak ini sudah tutup. Terletak di sebelah barat SPBU daerah Sidowungu Menganti yang juga dekat dengan pasar ayam. Padahal bakso beranak disini lumayan enak loh.


Bagi saya yang tinggal tak jauh dari pasar Menganti Gresik menjadi kebahagiaan sendiri karena segala macam kuliner di tempat ini tersedia. Mau yang berat, ringan, maupun yang sedang-sedang saja. Hehehe...


Tempat yang asyik mencari buka puasa di Menganti Gresik salah satunya adalah di Pasar Menganti. Pasar Menganti menjadi pusat perdagangan yang sangat ramai baik pagi, siang, dan malam. Tak pernah ada sepinya, semuanya terasa lengkap di Pasar Menganti.



Di Pasar Menganti banyak sekali para penjual kaki lima yang mana nantinya kita bisa menikmati berbagai kulinerannya. Kita akan mendapatkan berbagai menu hidangan lengkap dengan harga yang relatif terjangkau juga loh.


Mulai dari soto, rawon, nasi rames, nasi campur, penyetan dengan aneka lauk, bakso, nasi goreng, mie ayam, warung nasi Padang, hingga aneka hidangan rumahan seperti sayur sop, sayur bayam, dan masakan bumbu Bali.

Semuanya bisa didapat dengan harga yang relatif terjangkau yaitu mulai harga 8ribu rupiah saja. Harga yang cukup bersahabat dan cocok banget bagi yang males masak seperti saya.

Tempat favorit kuliner kaki lima yang biasanya saya kunjungi adalah bakso, nasi goreng, penyetan, dan nasi Padang. Semua makanan ini memang favorit saya dikala saya males masak atau keluarga kami nggak mood memakan masakan saya. Hehehe...


Sebenarnya tidak hanya momen bulan puasa yang ramai tapi diluar bulan puasa Pasar Menganti juga ramai. Mungkin bedanya hanya akan terjadi kemacetan yang parah di Pasar Menganti saat sore hari karena banyaknya penjual takjil di kanan kiri jalan yang menurut saya sangat mengganggu para pengendara.

Pasar Menganti kini menjadi pusat segala macam kulineran selain itu di sekitar kawasan ini juga lengkap dengan sarana tempat umum seperti ATM, sekolah, masjid, dan toko-toko elektronik lainnya seperti toko hape.

Tempat buka puasa di daerah saya ternyata banyak juga ya. Hal inilah yang membuat saya terkadang males masak dan memilih untuk membeli menu buka puasa itung-itung sekalian wisata kuliner bareng keluarga walaupun ada hal yang saya rindukan saat buka bersama keluarga.

Buka bersama keluarga yang saya rindukan karena saya yakin setiap orang akan memiliki kenangan tersendiri dalam hidupnya. Apalagi saat bulan puasa seperti ini, bulan yang penuh ampunan maka selayaknya saya bercermin pada diri saya sendiri tentang apa-apa kejelekan saya dan berusaha menjadi lebih baik lagi.

Baiklah... Itu saja curhatan saya mengenai tempat buka puasa di daerah tempat tinggal saya.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)