Inilah 7 Kelebihan Smartwatch Yang Harus Kalian Ketahui

Memiliki smartwatch adalah sebuah tren tahun ini. Jam tangan digital bukan hanya sekedar aksesoris, namun memiliki banyak fasilitas di dalamnya yang menguntungkan. Harga smartwatch berkisar dari 300.000 hingga 1 juta rupiah, cukup tinggi tapi setara dengan keistimewaannya. Apa saja?






Ini 7 Kelebihan dan Harga Smartwatch 2019


1. Desain 

Desain dari smartwatch tentu beda dari jam tangan biasa. Desainnya lebih berkesan futuristik dan simple. Kesederhanaan desainnya malah membuat jam ini cocok dipadukan dengan outfit apa saja. Apalagi rata-rata smartwatch berwarna hitam, jadi warnanya netral. Kalian bisa memadukannya dengan busana warna apa saja, sesuai dengan mood hari ini.


2. Baterai Awet

Harga smartwatch memang cukup tinggi, bisa mencapai jutaan rupiah, tapi baterainya awet. Baterai ini bisa bertahan hingga 40 hari. Setelah daya baterainya habis, tinggal diisi ulang, jadi tidak usah membeli baterai yang baru seperti jam tangan konvensional. kalian bisa mengisi dayanya dengan powerbank.


3. Tahan air

Smartwatch dibanderol dengan harga tinggi karena didesain tahan air. Jadi, kalian masih bisa memakainya saat berenang, berarung jeram, bahkan sambil ber-surfing ria di laut. Tak perlu menyimpan jam tangan ini saat kehujanan. Saat akan ke toilet, kalian tak perlu melepas jam tangan ini karena takut kecemplung dan rusak.


4. Pedometer

Kalian masih segan membeli jam tangan ini karena harga smartwatch cukup tinggi? Sebenarnya, harga ini setara dengan fasilitas di dalamnya, di antaranya fitur pedometer. Kalian bisa mengukur, dalam sehari sudah berjalan sebanyak berapa ratus atau berapa ribu langkah? Jika hanya mager alias malas gerak, maka akan ketahuan, dan kalian bisa evaluasi dengan lebih banyak berjalan, demi kesehatan.


5. Sleep Monitoring

Fitur dalam smartwatch yang jadi unggulan adalah sleep monitoring. Saat tidur, pakailah jam tangan digital ini, lalu ada evaluasi. Berapa jam kalian tidur? Manusia harus tidur minimal 7 jam dalam sehari, jadi jika kalian hanya tidur 3 jam, bisa dimonitor. Kelebihan lain, ada petunjuk cara agar kalian cepat tidur, sehingga bisa istirahat sesuai porsi.


6. Heart Rate

Kalian ingin tahu detak jantung sedang normal atau abnormal? Pakai saja smartwatch, karena ada fitur heart rate. Setelah berolahraga, kalian bisa tahu detak jantungnya sudah sesuai standar atau masih kurang. Jika tubuh dalam kondisi santai, namun detak jantungnya cepat, maka segera periksa ke dokter. Smartwatch bukan sekedar jam tangan, tapi bisa memonitor kesehatan kalian juga. 


7. Bluetooth 

Nyalakan bluetooth pada smartwatch dan sambungkan dengan smartphone milik kalian. Saat ada notifikasi telepon atau pesan yang masuk, maka jam akan bergetar dan kalian bisa mengeceknya saat itu juga. Fasilitas ini membuat kalian merasa aman, karena bisa seolah-olah mengecek jam tangan saat sedang presentasi di depan klien, padahal memeriksa apakah ada pesan atau panggilan telepon yang masuk.Selain itu, anda juga bisa menerima telepon melalui smartwatch, suaranya juga sudah stereo.


Harga Smartwatch

Harga smartwatch memang tergolong tinggi, bisa jutaan rupiah, namun fasilitasnya cukup banyak. Kalian bisa menautkan jam ini dengan smartphone melalui bluetooth. Jadi, tak usah sering-sering mengecek gadget. Selain itu, jam ini juga tahan air dan ada yang dilapisi dengan gorilla glass sehingga layarnya kuat. Dapatkan smartwatch tercanggih hanya di Bukalapak, pembayarannya bisa pakai kartu kredit. 


Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)