Aplikasi Yang Sering Dipakai Di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum sahabat Dwipita,

Alhamdulillah sudah memasuki 2/3 di Bulan Ramadan, so pasti semangat nggak boleh kendor ya. Ngomongin puasa tiba-tiba saya ingat puasa hari pertama dengan anak dan suami. Semakin kesini anak saya semakin besar dan sedikit mengerti akan makna puasa. Puasanya bagi anak saya adalah nggak boleh makan, tapi kalau nyemil nggak apa-apa. Hahaha... sederhana sekali pemikirannya.



Hal inilah yang bikin saya kangen di bulan Ramadan, bisa buka dan sahur bareng anak dan suami. Tapi, formasi lengkap pastinya saat buka puasa karena saat sahur seringnya anak saya tidur. Dibangunin masih nggak tega, karena anak saya belum wajib berpuasa.

Untuk pengingat waktu imsak, sholat, dan berbuka saya tidak menggunakan aplikasi pada umumnya. Malahan saya suka sekali mantengin aplikasi penghibur diri seperti aplikasi penyedia hotel. 5 aplikasi penyedia hotel ternama yang sudah saya coba ubek-ubek untuk melihat beberapa harganya dan membandingkannya. So, pasti saya cari yang harga lebih murah dengan membandingkan hotel yang sama.

Sebenarnya menginap di hotel bukan untuk waktu dekat sih, rencananya mau saya pakai nginap setelah Lebaran nanti. Nah, nantinya dari kampung halaman saya berencana staycation semalam aja di hotel buat ngelemesin badan dengan kasur yang empuk, AC 24 jam, wifi kenceng, makan pagi bervariasi, dan nyebur kolam renang di waktu siang atau sore bersama suami dan anak. Yah, sekalian travelling gituh...

Dengan adanya aplikasi ini sebenarnya bikin saya terbantu sekali loh buat nyenengin pikiran. Maklumlah saya suka boring dirumah kalau ditinggal anak saya bermain dengan teman-temannya. Buka-buka eegala macam aplikasi yang ada pilihan hotelnya dan jika sudah dapat inspirasi pilihan hotel untuk staycation maka segera hape dimatikan agar nggak tambah kalap.



Oh ya, aplikasi yang sangat penting di bulan puasa ini adalah aplikasi Al Qur'an yang sebelumnya sudah saya download pertama kali saat beli hape. Aplikasi Al Qur'an ini sangat penting banget bagi saya dan suami jika saya ada dalam perjalanan. Mau bawa Al Qur'an sebenarnya saya nggak pede takut dikira alim. Hahaha... mending membacanya lewat hape saja deh biar nggak dicap sok alim.

Untuk aplikasi e-commerce sebenarnya juga saya lirik kok, tapi ternyata saya lebih tertarik datang langsung ke tokonya. Melihat bahannya secara langsung dan mendapatkan diskon yang super gede, siapa yang nggak tertarik. Akhirnya saya beli karena cocok dibahan dan harga. T-shirt yang saya belikan untuk Ayman buat hari Raya. 

Alhamdulillah, kelar juga beliin t-shirt baru untuk anak selain suami THR-an. Semoga selalu berkah dan dipermudah segala urusannya, baik saya, suami, dan keluarga kami. Yuk semangat perbanyak ibadah, karena bulan puasa hampir selesai dan saya akan merindukan bulan ini.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)