Apa Sih Enaknya Beli Mobil Bekas?

Mungkin sebagian orang ingin sekali memiliki kendaraan roda empat ini, pastinya dengan adanya kendaraan roda empat alias mobil bisa membawa keluarga turut serta jika ingin liburan tanpa mengeluarkan uang transportasi tambahan. Tidak hanya pasangan dan anak, namun kakek dan nenek bisa diajak keluar rumah dengan mobil. Happy-happy an bareng keluarga disaat liburan adalah momen yang pas bagi kita kan?

Yah, sekarang mencari mobil seakan gampang. Dengan berbagai promo menarik yang memikat hati masyarakat. Harga DP dan cicilan ringan kadang bikin kita tertarik walaupun pada dasarnya harganya sama saja karena angsuran bisa diangsur dalam jangka yang lumayan lama.



Namun, saya pribadi kok lebih sreg memilih mobil bekas namun dengan sayarat performa mesinnya masih oke. Itu saya loh ya... soalnya uang saya punya juga pas-pasan. Hahaha...

Yah, walaupun semuanya tidak sama seperti saya pengen mobil bekas, karena mereka pengen mobil baru yang keluar dari dealernya. Woi... saya juga kepengen woi... tapi kan duit saya adanya cuma segitu dan cukup untuk beli mobil bekas. No worry ya bagi saya selama bisa diajak kejalan yang nanjak. Hahahaha...



Banyak dari teman saya yang membeli mobil bekas dengan harga yang terjangkau. Kata teman saya sih kalau kita pintar membeli dan mencari mobil kita akan mendapatkan harganya lebih murah dengan kondisi mobil masih mulus dan mesinnya masih bisa diadu.

Wah, kalau urusan seperti ini sih memang harus mengajak yang berpengalaman tentang mekanik ya. Jujur, kalau saya sendiri dan suami masih nggak bisa membedakan performa mesin yang bagus. Pasti saya akan mengajak teman yang pintar permesinan mobil jika ingin membeli mobil bekas.

Emang nggak ada yang salah kok, mau beli mobil baru ataupun mobil bekas. Intinya kan mereka mampu aja buat bayar. Iya nggak sih?

Nah... ngomongin mobil bekas nih sekarang gampang banget loh menurut saya. Banyak portal yang menjual mobil bekas dan kita tinggal mengunjunginya saja dengan membaca websitenya terlebih dahulu. Jual beli mobil bekas saya kira di zaman yang semakin canggih ini mudah banget loh. Nggak kayak dulu, beli mobil bekas aja kadang masih harus datang ke satu show room ke show room lainnya hanya untuk melihat kondisi mobil bekas yang akan dibeli.

Mencari mobil bekas sama seperti kita mencari emas di kumpulan rongsokan. Kalau nggak pintar pasti yang didapat malah tambah bobrok, tapi kalau kita tepat memilih emas itu maka keuntunganlah yang kita peroleh. Iya nggak...

Ngomongin perawatan mobil bekas memang lebih ekstra jika dibandingkan dengan mobil baru, tapi jika kita bisa merawatnya dengan benar seperti ganti oli secara berkala, cek kondisi mesin secara berkala, sama aja kok.



Mengapa saya bisa mengatakan seperti itu? Ya karena saya sudah berpengalaman dengan mobil bekas. Saya membeli mobil bekas yang bener-bener terawat dan Alhamdulillah sampai sekarang asyik-asyik aja dibuat berpetualang, apalagi dijalanan yang menanjak.

Kalau teman-teman pada tanya, apa sih enaknya beli mobil bekas? Ya enak lah... karena harganya terjangkau dengan syarat mobil bekasnya bener-bener terawat dan dirawat oleh tangan pertama ya. Insyaallah walaupun namanya mobil bekas tetap asyik buat berpetualang.

Karena saya sudah membuktikannya sendiri, memiliki mobil bekas selama kurang lebih 5 tahun dengan usia mobil 13 tahun dari tahun pembuatan mobil itu sendiri.


Salam,
Dwi Puspita



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)