Percantik Wajah Dengan Make Up Saat Lebaran

Alhamdulillah, Lebaran sudah didepan mata, Ramadhan sudah menginjak 2/3, artinya kita sebagai umat muslim harus memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan 10 hari terakhir ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengejar pahala, diantaranya bersedekah, mengaji, menghafal surah pendek, sholat sunnah, dan perbuatan baik lainnya.



Pastinya sucikan hati, ikhlaskan segala apa yang kita perbuat. Tak perlu karena ingin mencari muka atau lainnya. Alhamdulillah jika sesuatunya bisa kita kerjakan sesuai target dan harapan. Target saya hanya bisa menghatamkan Al Qur'an di bulan Ramadhan ini, target ini harus berhasil mengingat bulan Ramadhan tahun kemarin dan kemarinnya ternyata saya zonk mengaji Al Qur'an tiap malam. Boro-boro ngaji, terawih aja nggak. Ya Allah Ya Allah... saya terlalu sibuk mengejar dunia dan tak sadar usia semakin hari semakin berkurang.



Alhamdulillah, Ramadhan kali ini saya sadar. Buktinya sampai sekarang malam 24 Ramadhan saya masih bisa konsisten one day one juz dan sholat Terawih sendiri dirumah sambil menjaga anak yang nggak bisa diem, super aktif, bawel tanya ini tanya itu. Hehehe... namun, jauh dari itu semua saya sangat bahagia dan menikmati peran sebagai ibu yang ternyata tak mudah.


Oh ya balik lagi nih ke wacana Lebaran. Nantinya H-4 saya akan mudik ke kampung halaman saya. Bersama suami dan anak lanang saya yang semakin besar dan mulai mengerti akan arti Lebaran. MasyaAllah senang sekali kalau mudiknya bersama anak dan suami karena didalam perjalanan kami akan mendengar ocehan si kecil yang tanya ini itu.

Lebaran menjadi momen yang sangat membahagiakan keluarga kami karena kami bisa berkumpul, silaturahmj, bagi-bagi rezeki, makan kue lebaran dan pastinya makan makanan yang berlemak. Akankah saya akan lebaran setelah Lebaran...? Hahaha.



Make up Lebaran sudah saya persiapkan dengan tema simple minimalis. Saya nggak suka make up tebal karena malah bikin saya nggak pede. Wajah saya nggak cocok dengan make up tebal karena nantinya saya terkesan tambah tua. Andalan saya make up minimalis dengan memakai bedak dan lipstik agar wajah tampak segar. Andalan saya selain bedak dan lipstik saya juga membawa minyak wangi agar bau tak sedap saat berkeringat bisa saya minimalisir di baju lebaran saya.

Nggak enak dong saat cipika cipiki, peluk-pelukkan terus bau keringat kemana-mana. Untuk itu minyak wangi harus sedia selalu. So, tetap ingat saat Lebaran nantinya kita harus percantik diri kita dengan make up andalan ya. Nggak mau dong disaat hari yang indah ini wajah kita kumus-kumus. Mempercantik diri tidak ada salahnya agar kita juga dihargai oleh orang yang melihat kita.

Oke deh, cuap-cuap saya tentang mempercantik wajah dengan make up saat Lebaran stop disini dulu ya. Saya mau packing nih karena 3 hari lagi saya sudah siap mudik bersama keluarga ke pulau garam.

Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)