5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah

Pasti sebagian dari kita pernah mengalami dengan namanya ketombe. Saya saja pernah kok...hahaha. Bener-bener nggak tahan deh dengan ketombe, selain menyiksa juga membuat malu saya. Gimana nggakmmalu, di tempat umum saja saya masih sempat-sempatnya garuk kepala karena gatal akibat ketombe. Ketombe ini berasal dari kotoran yang ada di kulit kepala. Kalian pernah melihat ketombe kalau di zoom nggak? Ih...menakutkan loh ternyata.

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


Cara menghikangkan ketombe dengan mudah sebelumnya sudah pernah saya bahas di artikel beberapa bulan kemarin. Pengalaman saya saat mencoba menghilangkan rasa gatal yang awalnya saya kira kutu eh ternyata ketombe. Punya ketombe itu nggak enak loh, bener-bener menyiksa. Apalagi yang pakai kerudung seperti saya, duh rasanya tambah tersisksa kalau diserang rasa gatal. Panas matahari yang tambah bikin kulit kepala menjadi-jadi gatalnya pastinya siapa saja akan menggaruk kepala secara otomatis tanpa memikirkan rasa malu.

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


Masalah rambut rusak dan rontok pun menjadi kendala selain masalah ketombe. Ada banyak jenis shampoo dan conditioner yang bisa merawat rambut rusak dan rontok. Cara merawat rambut rusak dan rontok pun sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Pernah nggak kalian mengalami rambut rontok parah, apalagi saat disisir rasanya semua rambut kok pada nempel semua. Rambut rontok yang dibiarkan terus-menerus akan menyebabkan kebotakan. Nggak mau kan kalau kulit kepala botak?

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


Menggunakan vitamin rambut agar rambut tetap sehat pun menjadi alternatif untuk rambut tetap sehat. Vitamin rambut yang dipilih pastinya yang cocok dengan kondisi rambut kita. Pilihan vitamin rambut terbaik pastinya agar hasil lebih maksimal untuk rambut. Vitamin rambut terbaik biasanya dilihat dari banyaknya vitamin rambut terlaris yang pernah dibeli oleh konsumen. 

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


Dari beberapa pengalaman saya, 5 cara menghilangkan ketombe dengan mudah antara lain :

1. Rajin membersihkan kulit kepala, seperti mencuci rambut. Mencuci rambut tiap hari boleh-boleh saja namun pakailah shampoo yang cocok dengan masalah kulit kepala kita.

2. Keramas tiap hari boleh-boleh saja namun pakailah shampoo yang cocok dengan masalah kulit kepala kita. Shampoo yang baik adalah shampoo yang mengandung nutrisi masalah kulit kepala kita. Misalnya shampoo anti ketombe.

3. Jika kita berkerudung, hendaknya kerudung yang kita pakai bersih. Jangan memakai sisa kerudung kemarin yang sudah terkena keringat kulit kepala kita. Kerudung tersebut sudah kotor dan sudah seharusnya kita memakai kerudung yang bersih.

4. Vitamin rambut juga perlu untuk menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan terawat. Rajinlah memakai vitamin rambut setelah kita mencuci rambut kita.

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


5. Tak kalah pentingnya dengan vitamin, moisturizer juga sangat diperlukan untuk kesehatan rambut. Rambut yang sehat pasti kulit kepala juga sehat. Ketombe, rambut rontok, dan rusak sudah bukan masalah lagi.

5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Mudah


Kini kita pun bisa dengan leluasa beraktivitas tanpa takut garuk-garuk kepala atau masalah rambut rontok dimana-mana. Semoga artikel ini membantu teman-teman ya dalam mengatasi masalah kulit kepala, terutama ketombe.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)