Pengalaman Saya Menggunakan Shampoo Anti Ketombe Dari ERHA

Assalamualaikum sahabat Dwipita,

Alhamdulillah semoga sahabat diberikan kesehatan selalu ya. Dalam postingan ini saya mau sedikit cerita tentang pengalaman saya dengan ketombe dan memilih shampoo anti ketombe yang cocok. Jujur, semenjak berhijab saya jarang sekali menyisir rambut. Hahaha... Jadi, mau keluar yang penting berhijab tanpa memperhatikan tatanan rambut saya walaupun awut-awutan. Alasan yang simpel, toh rambut saya nggak dilihat orang karena sudah tertutup oleh kerudung.




Tapi justru yang saya lakukan salah. Seharusnya saya tetap menjaga agar rambut saya tetap rapi dengan menyisirnya minimal 2 kali sehari. Jadi walaupun saya berhijab justru tidak melupakan mahkota saya yang indah ini. Memiliki kulit kepala sehat merupakan dambaan setiap orang dan pastinya dengan memiliki kulit kepala sehat akan memiliki rambut yang indah dan sehat pula.

Dengan kondisi rambut yang keseringan awut-awutan ini pada akhirnya menimbulkan permasalahan baru di kulit kepala saya. Yang paling jengkel saat saya ada di luar rumah dan permasalahan ini muncul. Kulit kepala gatal dan ingin sekali saya menggaruknya. Tapi pastinya jika saya ingin menggaruk kulit kepala yang gatal ini, saya akan melihat disekeliling saya dulu. Malu dong jika ada ditempat umum kemudian saya sibuk menggaruk kulit kepala yang gatal ini. Garuk-garuk kepala kayak apa aja saya ini. Hahaha...




Permasalahan berlanjut dirumah, setelah hijab dibuka baru deh saya puas menggaruk kulit kepala saya yang gatal dari tadi. Ternyata di kulit kepala saya ada ketombe kecil dan basah. Ketombe basah ini muncul karena saya memakai hijab dan keringat tertahan di kulit kepala. Posisi kulit kepala yang kotor pun menjadi dampak awal munculnya ketombe ini. Untuk itu saya harus rajin memilihara dan membersihkan rambut saya walaupun berhijab dari ketombe.

Cara yang saya lakukan untuk memelihara keindahan dan kebersihan kulit kepala dari ketombe adalah :

1. Cuci rambut sesering mungkin untuk memelihara kebersihan kulit kepala dari ketombe. Kulit kepala yang kotor akan menyebabkan awal munculnya ketombe. 

2. Pilih jenis shampoo yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kepala. Karena permasalahan kulit kepala saya adalah ketombe maka saya harus menggunakan shampoo anti dandruff.

3. Lihat kandungan nutrisi dari shampoo dan pilihlah shampoo yang mengandung banyak vitamin untuk menutrisi kulit kepala dan rambut.

4. Selain shampoo, diperlukan juga perawatan rambut  dan perawatan kulit kepala lainnya secara intensive seperti rajin menggunakan moisturizer pada rambut.

5. Usahakan ganti hijab tiap hari, karena hijab yang sudah seharian dipakai pasti kotor dan akan menyebabkan rambut dan kulit kepala ikut kotor juga.


Untuk itu saya memilih Erhair Scalp Care Shampoo dalam mengatasi kulit kepala saya. Shampoo yang dapat digunakan sehari-hari untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, sekaligus membantu mengatasi permasalahan pada kulit kepala dengan cool sensation. Erhair Scalp Care Shampoo membersihkan rambut dan kulit kepala, khususnya untuk kulit kepala yang berketombe mild to moderate atau mengalami permasalahan kulit kepala lain, seperti dermatitis seboroik.




Mengandung kombinasi bahan aktif Climbazole dan Piroctone Olamine sebagai anti jamur dan anti bakteri untuk mengatasi jamur Malassezia sebagai penyebab utama kondisi ketombe. Dilengkapi aloe vera dan pro vit B5 yang menghilangkan gatal dan membantu mengurangi peradangan serta memberikan efek segar di kulit kepala.




Erhair Scalp Care Shampoo sudah teruji secara klinis dan ternyata efektif mengurangi serpihan ketombe dan mengurangi rasa gatal pada kulit kepala, pada kondisi mild to moderate dandruff.
Hasil uji klinis ini telah diuji pada 14 orang dengan kondisi ketombe dengan penggunaan shampoo 1x sehari secara teratur dan hasilnya masalah kulit kepala mereka mulai berkurang.




Saya menggunakan Erhair Scalp Care Shampoo yang 250 ml. Untuk hasil yang maksimal saya selalu mencuci rambut menggunakan Erhair Scalp Care Shampoo ini sesering mungkin yaitu setiap hari.

Cara pemakaiannya sama seperti saat kita mencuci rambut pada umumnya. Yaitu dengan membusakan Erhair Scalp Care Shampoo pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi. Kemudian diamkan selama 1 menit dan setelah itu bilas hingga bersih.


Perawatan rambut dan kulit kepala selain menggunakan shampoo saya juga menggunakan moisturizer untuk rambut, yaitu Erhair Restoring Hair Moisturizer dengan  kandungan Shea Butter, Pro. Vit. B5 dan Vit. E untuk perawatan rambut kering dan rambut rusak.


shampoo anti ketombe

Selain itu manfaat lain dari Erhair Restoring Hair Moisturizer adalah :

1. Menjaga agar struktur batang rambut tetap sehat dan kuat.
2. Mengembalikan serta melembabkan batang rambut.
3. Menjadikan rambut lembut dan mudah diatur.



Cara pakainya pun mudah dengan cara mengoleskan secukupnya pada batang rambut yang sudah dibersihkan dengan shampoo. Biarkan hingga 1 menit dan bilas rambut sampai bersih dengan air.

Semenjak rutin memakai 2 produk ini kulit kepala yang awalnya gatal karena ketombe dan masalah rambut rusak sudah mulai berkurang.


shampoo anti ketombe

2 produk Erhair ini adalah rangkaian produk dari Erha. ERHA berkomitmen dalam masalah perawatan kulit dan rambut. Dengan mengikuti gaya hidup masyarakat saat ini, ERHA hadir di hampir seluruh pusat perbelanjaan utama di Indonesia yaitu dengan membuka 95 cabang di seluruh Indonesia, sebagai Erha Derma Center, Erha Apothecary, Erha Clinic, dan Erha Skin.


Erha Derma Center terletak di kota-kota utama di Indonesia dan menjadi klinik-klinik pusat yang memberikan layanan kesehatan kulit dan rambut yang menyeluruh untuk berbagai masalah kulit dan rambut. Tidak hanya dengan produk tetapi juga kombinasi dengan treatment medis. Erha Derma Center hadir denga fasilitas terlengkap dengan teknologi terkini dan medical grade standart. Didukung oleh dokter spesialis senior yang memiliki pengalaman tidak hanya di aesthetic dermatology, tetapi juga clinical dermatology.

Alamat Erha Derma Center di Surabaya adalah Jl. Kombes Pol. Moh. Duryat No.18, Tegalsari, Surabaya



Tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perawatan kulit dan rambut yang biasanya melakukan konsultasi dengan dokter, namun sekarang produk Erha bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter di Erha Apothecary.





Erha Apothecary memberikan pilihan produk-produk perawatan kulit dan rambut yang bisa dipilih sesuai masalah kulit dan rambut kita.


Sampai saat ini, ada 36 cabang Erha Apothecary yang tersebar di Indonesia. Kalau di Surabaya cabang Erha Apothecary ada di Mall Pakuwon dan Ciputra World Surabaya.

Komitmen ERHA untuk senantiasa memberikan layanan yang optimal, salah satunya dilakukan dengan melakukan ekspansi hingga ke sub-urban. Yang dulunya katanya ribet masih harus antri bertemu dengan doter untuk mendapatkan resep kini sudah tidak. Semakin mudahnya mendapatkan produk Erha ini menjadikan masyarakat yang memiliki masalah serupa seperti saya mudah untuk mendapatkan produknya. 





Tapi jika ada masalah kulit dan rambut yang serius lebih baik datang saja ke Erha Clinic agar lebih tepat penangananya. Di Surabaya, alamat Erha Clinic ini ada di daerah Jemursari Surabaya dan Galaxy Mall Surabaya.

Untuk terapi rambut tinggal pilih personal hair growth & scalp programPara dermatologist erha akan menganalisa kondisi kulit kepala serta rambut dan memberikan solusi yang tepat untuk permasalahannya seperti kulit kepala yang berminyak atau kering, dan berketombe.


Kalau saya sendiri karena sudah cocok dengan produk Erhair Scalp Care Shampoo dan Erhair Restoring Hair Moisturizer untuk mengatasi masalah kulit kepala dan rambut jadi tak perlu repot lagi datang ke Erha Derma Center atau Erha Clinic, cukup beli produk Erha ini di Erha Apothecary.

Untuk harga produk Erhair Scalp Care Shampoo dan Erhair Restoring Hair Moisturizer adalah :

ERHAIR SCALP CARE SHAMPOO
- 100ml : Rp 63,000,-
- 250ml : Rp 132,500,-

RESTORING HAIR MOISTURIZER – 125gr : Rp 58.500,-


Kini masalah gatal di kulit kepala karena ketombe sudah teratasi. Tak ada lagi rasa gatal dan ingin garuk-garuk kepala di tempat umum. Berhijab jadi nyaman dan pastinya lebih percaya diri.







Oh ya, produk ERHA ini tidak dijual bebas ya. Kalian bisa mendapatkan produk ERHA di jaringan resmi yaitu di Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin.




Salam,
Dwi Puspita

16 comments:

  1. Saayaaaa sering ketombean, kadang karena gonta ganti shampo sih, sampai akhirnya lama-lama ga ketombean lagi, entah sudah familier ama shamponya.

    Tapi emang salah satu cara agar ga ketombean, kita kudu perhatikan cara mencuci rambut, terlebih pakai moisturiser.

    Jadi pengen cobain Erha deh :)

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih. Jadi ingat bbrp bulan lalu kepalaku guatel banget, kirain ada telur kutu ketularan anak. Syukurnya cuma ketombe. Sayang baru tahu produknya.

    ReplyDelete
  3. Saya mau ah coba sampo Erha. Selama ini bingung pilih sampo. Yang bikin ketombe ilang, malah bikin rontok. Yang ga bikin rambut rontok, malah ketombean. Mudah mudahan cocok

    ReplyDelete
  4. Wah emang nyebelin banget ya mbak kalo ketombe datang, ingin garuk2 khan malu. Btw makin penasaran sm Erha nih,

    ReplyDelete
  5. Aku butuh sampe erha ini mba buat menghilangkan ketombe :(. Nggak nyaman banget kalau ketombean nih :(. Aku sudah gunakan erha anti aging. Mau nyoba yang ini ah :)

    ReplyDelete
  6. Aku gk tau ketombe apa bukan, tapi emang suka jatuh2 putih2 gtu pas disisir, kemungkinan jg kulit kepala yang mengelupas, tapi setelah sampai shampoo ini jd berkurang bahwa gk pernah muncul lagi putih2 di kepalaku mbak :D

    ReplyDelete
  7. wah oke nih sepertinya, bisa dicoba. soalnya ketombe susah banget ilang padahal udah nyoba shampo ini itu.

    ReplyDelete
  8. Duh mba, wajib dicoba nih. Secara rambutku kompleks banget masalahnya, mulai dari rontok sampe ketombe. Bikin makin males buat ngerawatnya hiks. Dan, erha ini bisa banget buat jadi solusi rambutku

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama si Erhair ini deh, ku mesti coba :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga ketombean nih, mbak. Kadang sampai pusing mikirin benda kecil-kecil di kepala ini. Huh

    Kayaknya aku perlu coba produk ini deh. Semoga cocok.

    ReplyDelete
  11. Ketombe itu emang bikin kesel, bikin ingin garuk-garuk mulu... Untung sekarang sudah ada perawatan anti ketombe dari Erha... bisa aku rekomendasikan nih kepada teman-teman atau saudara yang jutek dengan masalah ketombe

    ReplyDelete
  12. Yes,bisa kujadikan pilihan nih. Ketombeku ga sembuh2..mpe jengkel

    ReplyDelete
  13. Ih bener dong mbak. Setelah berhijab jadi males banget ngurus rambut. Padahal kan yang namanya kesehatan rambut dan kulit kepala tetap harus diperhatikan ya.

    ReplyDelete
  14. Wah masalah saya sebagai perempuan berhijab mba ada dua sih ketombe dan rontok sedih emang mau potong rambut tapi sayang belum jadi2,produk erha emang udha terpercaya dri dulu bagus yah mba tapi klo ketombe selain pake shampoo bisa juga disembuhkan dgn cara tradisional mba biar lebih cepet ilang jg sih aku oke jeruk nipis tp agak perih

    ReplyDelete
  15. Ini tuh cocok banget untuk kita yang berhijab...tapi sayangnya saya belom pake,tapi dari refrensi yang saya baca sih ok banget

    ReplyDelete
  16. Saya juga nih, mbak karena pakai jilbab jadi abai ya sama perawatan rambut. Padahal rambut juga mahkota wanita yaa. Dan kalau bermasalah juga malah jadi nggak enak pakai jilbabnya

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)