Kuliner Surabaya - Menikmati Kreco Dan Kerang Rebus Di Danau Unesa Pada Malam Hari

Kuliner Surabaya - Menikmati Kreco Dan Kerang Rebus Di Danau Unesa Pada Malam Hari


Weekend adalah waktu yang tepat bagi keluarga kami kumpul. Walaupun saya 24 jam bersama Ayman dan terbilang setiap hari namun tidak demikian dengan Ayah Ayman. Untuk itu saya selalu menyediakan hari khusus untuk kumpul keluarga selama 48 jam. Sabtu Minggu adalah waktu kami berkumpul bersama dan kami akan melakukan kegiatan yang bikin kami happy. Entah itu jalan-jalan, kulineran, staycation, dan beres-beres rumah.

Untuk kuliner tak melulu harus diresto atau warung. Emperan pun pasti kami coba. Biasanya yang emperan seperti kaki lima lebih nikmat rasanya. Hahaha...itu sih saya nggak tahu kalo situ.

kreco dan kerang rebus danau unesa

Saya mencoba kerang rebus Danau Unesa di Danau Unesa Lidah Wetan. Ini kali kedua saya mencobanya bersama keluarga. Pertama kalinya saya mencoba saat pulang kerja dan waktu itu saya hanya menikmatinya seorang diri. Saya dan suami sama-sama kerja waktu itu. Saat perjalanan pulang kerumah saya sempakan mampir untuk mencoba kerang rebus di Danau Unesa ini. Harganya waktu itu 10 ribu. Ukuran kerangnya sih biasa, ya nggak besar ya nggak kecil.


Terus akhirnya saya kebablasan doyan kreco rebusnya juga. Awalnya nggak suka karena hemmm gimana ya. Antara bingung dan ragu-ragulah pokoknya. Tapi sekarang sudah nggak lagi saat suami sudah memberikan lampu hijau. Kreco dan kerang menjadi kesukaan saya apalagi rasa kuahnya dengan rempah-rempah rahasia.

kreco dan kerang rebus danau unesa


Pedes-pedes gimana gitu, pedesnya antara jahe, serreh, dan lada bercampur menjadi satu. Jangankan saya, Ayman dan Ayah Ayman juga doyan. Seporsi kreco dan kerang harganya 10 ribu rupiah saja. Sambil duduk lesehan di trotoar dan menikmati malam di Danau Unesa.

Mangkok plastik yang tidak terlalu full terbayar dengan panorama yang indah disekitaran Danau Unesa. Banyak sekali pasangan muda-mudi pun keluarga yang turut serta dengan anaknya menikmati kuliner di Danau Unesa. Yah seperti saya ini mengajak anak saya.

kreco dan kerang rebus danau unesa

Cukup ramai karena saat itu dalah malam Minggu dimana banyak pasangan yang ingin menikmati hari libur sebelum beraktivitas kembali. Kuliner Danau Unesa ini ada setiap hari dan tak pernah sepi. Walaupun hari aktif tetap banyak para pedagang yang berjualan di kawasan ini.

Danau Unesa merupakan alternatif tempat kuliner kaki lima dan juga kuliner daerah yang harganya miring. Disini kalian akan banyak mendapatkan kuliner daerah seperti pecel, soto, bakso, ceker, nasi campur, dan masih banyak lainnya. Bagi kalian yang ingin kulineran murah dengan view epic bisa kesini loh.


Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)