The Great 50 Show Circus, Pengalaman Nonton Sirkus Terbaik dan Terbesar Di Surabaya

Bertempat di Parkir Utara Lenmarc Mall, The Great 50 Show  Circus digelar. Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Oriental Circus Indonesia yang ke-50 tahun. Bertema Circus Like Never Before, The Great 50 Show memberikan pengalaman tersendiri bagi yang menontonnya.

Pertunjukan sirkus yang mengklaim sebagai sirkus terbaik dan terbesar awal tahun di Surabaya "The Great 50 Show" ini bener-bener sangat spektakuler menurut saya. Yang awalnya hanya menonton sirkus di televisi kini bisa menonton secara langsung dan bertatap muka dengan para pemain-pemainnya.

The Great 50 Show Circus, Pengalaman Nonton Sirkus Terbaik dan Terbesar Di Surabaya. 

The Great 50 Show


Oriental Circus Indonesia kembali hadir di tahun ini dan mengusung pertunjukan yang diberi tajuk "The Great 50 Show" dan menyuguhkan pengalaman menonton sirkus berbeda dan terbaik di Indonesia. Alhamdulillah di awal tahun Surabaya bisa menjadi tuan tamu dalam menggelar pertunjukan ini.

The Great 50 Show

Bersama teman-teman Blogger dari daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik kami menonton acara The Great 50 Show ini. Jujur sih, ini kali pertama saya nonton sirkus langsung. Hahaha...

The Great 50 Show

Asyiknya lagi, saat menonton pertunjukan perdananya di Surabaya saya bisa bertemu dengan Gus Ipul pastinya saya gunakan kesempatan ini berwelfie bersama beliau. Malah beliau yang menjepretnya menggunakan kamera hape saya. Humble banget Gus Ipul ini, sehat-sehat selalu ya Gus...

The Great 50 Show

Kembali lagi kita ngomongin Oriental Circus Indonesia. Menurut rekam jejaknya, Oriental Circus Indonesia pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada tahun 1967 dengan beragam atraksi diantaranya akrobatik, badut, dan aksi cerdas para binatang terlatih. Dan untuk kali pertamanya, pertunjukan ini tidak lagi memakai binatang tetapi akan memadukan sirkus klasik dengan penggunaan teknologi baru seperti drone, laser, dan video mapping serta live band.

The Great 50 Show

Acara pertunjukan pertama kali dijadwalkan pada tanggal 13 Maret 2019 pukul 7 malam, ternyata antusias warga Surabaya yang ingin menonton pertunjukan ini sangat luar biasa. Buktinya podium tempat mereka duduk hampir terisi full.

The Great 50 Show

Kombinasi sirkus tradisional dan modern ini bener-bener memukau. Permainan antara para pemain dan kombinasi dari teknologi bener-bener menghipnotis para penonton. Sorak sorai dan tepuk tangan terdengar disetiap para pemain melakukan aksi yang memukau. Kombinasi teknologi tersebut antara lain : laser, drone, video maping, serta live band.

The Great 50 Show

Rencananya, The Great 50 Show ini akan dijadwalkan tampil disejumlah kota lainnya di Jawa dan Bali selama setahun. Diawali di Jakarta bertempat di Stadion Bung Karno, Serpong, Surabaya, dan beberapa kota besar yang ada di Jawa dan Bali. Waw, bakalan menghibur masyarakat Jawa dan Bali nih, puas-puasin ya teman-teman buat menonton pertunjukan sirkus yang sangat spektakuler ini.

The Great 50 Show

Bapak Hans Manangsang, selaku Managing Director Ananta Harsa Group (AHG) selaku pihak penyelenggara The Great 50 Show menjelaskan bahwa The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan panjang yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, dan juga keanekaragaman seni.

The Great 50 Show

Ananta Harsa Group (AHG) adalah kreator dan juga operator atraksi keluarga (theme park, water park, indoor attractions, shows & performance) yang digawangi oleh para ahli dari berbagai bidang. Misinya adalah menciptakan tempat wisata keluarga terbaik di Indonesia yang menampilkan konsep inovatif yang dibuat oleh para ahli internasional dan didukung oleh para pemain hiburan terbaik dunia.

The Great 50 Show

Berbagai atraksi dari mulai akrobat, badut aksi trapeze, juggling, dan sepeda roda satu dipadukan dengan musik, tarian dan efek suara dihadirkan. Inilah yang membuat konsep kali ini lebih segar dan menarik. Sesuatu yang mungkin belum pernah ada atau disuguhkan sebelumnya.

The Great 50 Show

Thibault Paquin, selaku produser The Great 50 Show menjelaskan bahwa kisah pertunjukan sirkus ini diangkat dari kisah nyata dengan balutan pertunjukan yang akan memanjakan mata untuk semua usia, terutama anak-anak dan keluarga.

The Great 50 Show

Pertunjukan sirkus ini berdurasi 2 jam dengan interval selama 20 menit. Publik dapat datang lebih awal, karena gerbang menuju Carnival Tent dibuka satu jam sebelum pertunjukan. Penonton juga bisa mengunjungi booth makanan dan minuman yang disediakan Eat & Eat, official Merchandise, dan Studio akrobatik.

The Great 50 Show

Tidak hanya itu saja, ada juga playground yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain dan mewarnai. Telah tersedia buku mewarnai dan crayon di atas meja. Anak-anak pastinya akan happy sambil menunggu acara sirkus dimulai.

The Great 50 Show

Ada Om Badut yang akan siap membuat balon sesuai request anak-anak. Anak saya dibuatkan balon pedang-pedangan berwarna biru oleh Om Badut. Balonnya cuma-cuma alias gratis, anak saya happy saya pun ikutan happy. Makasih ya Om Badut...

The Great 50 Show

Selain itu yang pengen wajah atau tangannya dilukis boleh juga nih mampir di booth painting. Menerima face & body painting dan pastinya cuma-cuma. Yuhuuuu... siapa nih wajahnya yang mau dilukis?

The Great 50 Show

Untuk harga tiketnya pertunjukan The Great 50 Show sendiri dijual di harga mulai 100 ribu hingga 375 ribu yang bisa kalian beli di www.thegreat50show.com mulai 8 Maret 2019. Atau bisa dibeli secara langsung di venue (Parkir Utara Lenmarc Mall)  atau booth The Great 50 Show yang berada Lenmarc Mall.


Pertunjukan berlangsung Selasa-Minggu, dengan jadwal sebagai berikut :




Selasa-Kamis pukul 19.00 WIB
Jum'at pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB
Sabtu-Minggu pukul 10.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB



Harga Tiket The Great 50 Show Circus di Surabaya



Tempat duduk sesuai tiket The Great 50 Show Circus di Surabaya yang dibeli bisa dilihat digambar ini.


Ayo buruan, lihat dan saksikan langsung sirkus terbesar dan terbaik yang ada di Surabaya.

Salam,
Dwi Puspita

7 comments:

  1. wah , aku paling suka banget lihat sirkus dari sejak kecil apalagi sama yang bisa akrobat di tali di atas lagi

    ReplyDelete
  2. saya udah lamaaa gak nonton sirkus.
    Terakhir lihat sirkus di the greatest showman alias film doang. Eniwe, mba Dwi terlihat bahagia sekali di sini ya

    ReplyDelete
  3. Wah asiknya nonton circus, udah lupa kapan terakhir nonton sirkus yg ada di sekaten.

    ReplyDelete
  4. Aku dong udah nonton yang di Jakarta kemarin, pas liburan akhir tahun kemarin. Dan heboh sendiri saking ngga taunya kalau sirkus itu ternyata pertunjukan yg keren hehe

    ReplyDelete
  5. Bakal ke kota mana aja nih Mba Dwi? Kalau ada di Jogja mau banget deh nyamperin. Belum pernah nonton dan penasaran banget sama sirkus live gini. Apalagi semenjak nonton film The Greatest Show, kujatuh cinta sama acara sirkus!

    ReplyDelete
  6. Sejak tahun 1967? Wow lama banget, pasti sudah profesional banget ini. Mungkin sudah pernah ke kota saya tapi saya gak ngeh kayaknya nih ...

    ReplyDelete
  7. Wahh aiman nonton sirkus. . seru ya... Tiketnya lumayan yak. hehehhe.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)