Kuliner Surabaya - Warung Rizky Penyetan Iwak Asap Daerah Dukuh Kupang Utara

Assalamualaikum sahabat Dwipita...
Kali ini seperti biasa saya akan membahas kuliner murah meriah yang aman banget buat dompet. Hahaha... dengan harga yang aman ini kadang bikin saya kalap kulineran terus loh sebenarnya. Gimana mau langsing singset, sehat memesona kalau kayak gini kerjaannya. Kalau nggak makan, pasti njajan, kalau nggak njajan pasti tidur. Jangan ngimpi deh punya body goal... LOL.


Oke deh, lanjut ya saya mau cerita kuliner penyetan yang murah meriah. Sebenarnya saya ini tipe orang yang oke-oke aja makan di warung, cafe, resto yang penting makanan yang saya makan halal. Yes, harus halal dong, saya kan muslim.
Saya menccoba peruntungan ke Warung Rizky yang ada di Dukuh Kupang Utara untuk mencari Nasi Babat Madura. Tapi sayang, saat sudah sampai di Warung Rizky ternyata penjualnya nggak jualan nasi babat Madura alias berhenti jualan nasi babat Madura.

Padahal nasi babat Madura ini enak, soalnya gurih dan bumbunya pas. Orang Madura asli yang bikin pasti enak. Yang bikin babat enak itu pasti babatnya lembut dan sambelan mentahnya yang menggoda. Beh...bener-bener mantap pas sekali ditemani nasi hangat.



Yah, padahal ke warung ini tujuan saya sebenarnya ingin nasi babat Maduro. Masak mau cari nasi babat di tempat lain padahal perut udah lapar banget. Ya sudah deh akhirnya saya pilih menu lainnya yaitu penyetan.

Saat ditanya mengapa berhenti jualan nasi babat, padahal nasi babatnya enak banget. Penjualnya cerita panjang lebar kalau harga babat naik sementara kalau nasi babat dinaikkan nasi babatnya kurang laku untuk masyarakat sekitar, kalau babatnya dikurangi pada komplain banyakan nasinya. Hahaha....

Baca juga : Kuliner Kepala Ikan Mubara Di Samping House Of Sampoerna



Kita lupakan nasi babat Madura dan beralih ke penyetan. Menu penyetan dengan lauk yang bisa dipilih, antara lain tahu, tempe, telor, ikan panggang, ayam, bebek, dan lele. Saya memelih lauk ikan panggang, tahu, dan tempe. Penampakannya seperti gambar dibawah ini lengkap dengan irisan timun, kemangi segar, dan sambal merah dan kuning



Kalau suami saya pilih menu dengan lauk telor dadar, ikan panggang, dan gorengan terong. Sebagai pelengkap ada irisan timun, kemangi segar, dan sambal kuning, dan sambal merah. Penampakan menu suami saya seperti gambar di bawah ini.

Baca juga : Kuliner Kreco Dan Kerang Rebus Di Danau Unesa


Porsi nasinya juga banyak dan bikin kenyang loh. Mantap jiwa semuanya fresh from wajan. Hahaha... Makan selagi hangat emang bikin nagih kok, ini saja saya hampir kalap tapi karena ingat bahwa saya sampai melepas resleting rok akhirnya digagalkan. Ingat timbangan kata suami saya.Wkwkwkw...

Jujur penyetan di Warung Rizky Dukuh Kupang Utara ini sangat murah meriah dengan porsi yang bikin kenyang. Porsi saya dengan lauk yang sudah dijelaskan diatas hanya 12 ribu, pun sama dengan suami saya. Total yang saya bayar hanya 24 ribu saya tanpa minum karena saya minta air putih dan hitungannya gratis.

Sambelan kuningnya gurih dan menjadi perpaduan yang pas dengan sambal merahnya. Cocok sekali untuk mereka yang mencari kuliner murah meriah dengan porsi bikin perut kenyang.

Baca juga : Kuliner Bakso Kikil Jumbo Di Gresik



Oke deh itu saja cuap-cuap saya makan penyetan murah meriah di daerah Dukuh Kupang Utara Surabaya. Semoga lain kali bisa kulineran kaki lima yang asyik seperti ini, pastinya juga semoga diberikan kesehatan dan rezeki yang banyak agar bisa ekplor kuliner nusantara bersama keluarga tercinta.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)