Mudahnya Booking Dokter Secara Online Di Website SehatQ

Beberapa hari yang lalu suami saya sakit dan dia nggak masuk kerja karena nggak tahan dengan rasa sakit dipunggungnya. Padahal sudah dibawa gerak-gerak, olahraga ringan biar ototnya normal dan peredaran darahnya lancar kembali. Mungkinkah penyakit saraf kejepitnya kambuh? Duh, saya nggak berani memutuskan sendiri nih penyakit suami saya. Takut salah, hanya dokter yang bisa memutuskan penyakit apa yang diderita oleh suami saya.

Oleh saya, suami saya suruh istirahat dulu, siapa tahu 1-2 jaman lagi sembuh sakit punggungnya. Sambil saya buatkan teh hangat biar dia merasa enjoy dan rileks. Tapi suami saya masih mengeluh sakit bagian punggungnya. Nggak hanya punggung sih, suami saya juga sering sakit kepala belakang, kata teman-teman kantornya mungkin terkena penyakit vertigo. Tapi saya tidak mau berasumsi macam-macam takut salah. Hehehe...



Akhirnya saya mendapat saran dari teman mendingan booking dokter aja dan tanya dokter langsung tentang penyakit yang diderita suami saya. Teman saya menyuruh membuka website SehatQ atau bisa mengunduh aplikasinya langsung. Dengan booking dokter secara online di website SehatQ lebih efisien karena nggak perlu keluar rumah. Saya pikir sih bener juga saran teman saya ini.



Akhirnya karena saya penasaran, saya buka deh website SehatQ. Saya lihat tenaga kesehatan yang tersedia apa saja. Ternyata lengkap bok, mulai dari tenaga kesehatan anak, dokter kandungan, THT, mata,gigi, bedah, urologi, dan jantung. Total kalau saya cek ada 595 dokter yang siap melayani kita secara online.



Ternyata bikin janji dengan dokter spesialis ortopedi yang di Surabaya mudah banget loh dengan menggunakan aplikasi SehatQ. Cepat pula dan langsung dapat nomer antrian. Asyik banget ya karena nggak pakai antri lama. Seperti ini yang bikin saya demen dengan kemajuan teknologi. Hehehe...

Kalau saya baca-baca artikel tentang saraf kejepit di website SehatQ penyakit ini bisa menyerang seseorang yang obesitas loh. Waduh, saya kok merinding nih karena bisa saja penyakit ini bisa menyerang saya yang sudah jelas badan saya yang obesitas. Sepertinya saya harus atur pola hidup sehat nih seperti olahraga dan menjaga makanan yang masuk ke tubuh.



Penyakit saraf kejepit ini bisa jadi karena suami saya salah posisi duduk saat bekerja. Maklumlah, dikantornya saja dia akan selalu duduk manis selama 8 jam kalau lagi sibuk dengan tugasnya. Kadang lupa minum, berdiri, apalagi makan siang. Untung ibadahnya nggak lupa.

Saat saraf terjepit, fungsinya tidak dapat berjalan dengan normal. Sebenarnya kondisi saraf kejepit dapat membaik dalam waktu singkat. Namun pada kasus tertentu, tekanan pada saraf bisa berlangsung lama hingga menyebabkan kerusakan permanen. Semoga saja penyakit suami saya belum masuk ketahapan serius ya, untuk itu saya ingin konsultasi dan berobat ke dokter spesialis saja. Biar jelas dan setidaknya bisa mengurangi rasa sakitnya yang bisa datang sewaktu-waktu.

Meredakan saraf kejepit bisa juga dilakukan dengan langkah berikut ini,

  • Perbanyak istirahat dengan tidur dan istirahat yang cukup. Karena saat tidur, tubuh kita akan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada didalamnya. Kurangi segala kegiatan yang akan menyebabkan saraf kejepit kumat.
  • Ubah postur tubuh dengan perlahan baik menggunakan bantal, mengubah posisi duduk, dan sandaran leher yang tepat untuk meringankan gejala saraf kejepit ini.
  • Kompres dengan air hangat agar otot menjadi rileks sehingga mengurangi tekanan ke saraf. Suhu panas yang diaplikasikan ke tubuh juga akan membantu memperlancar aliran darah sehingga penyembuhan bisa terbantu.
  • Perubahan gaya hidup seperti olahraga sederhana yaitu jalan kaki dipagi hari, berenang, dan bersepeda. Olahraga teratur dapat menjaga tubuh agar tetap fleksibel sehinggak berisiko lebih rendah mengalami gangguan saraf maupun tulang.

Pengobatan saraf kejepit oleh dokter sangat penting sekali apalagi saraf kejepitnya nggak sembuh-sembuh walaupun sudah melakukan kegiatan yang dapat mengurangi saraf kejepit tersebut. Nah, langkah saya sudah benar bukan untuk mengobati saraf kejepit suami saya. Semoga dengan cerita saya ini bisa membantu teman-teman semua yang menderita penyakit tertentu saat mau booking dokter secara online di website atau aplikasi SehatQ dan membuat janji saat akan periksa.



Lebih lengkapnya kalian bisa juga kepoin akun media sosial SehatQ di :
Instagram : @Sehatq_id
Facebook : SehatQ
Twitter : @Sehatq

Salam,
Dwi Puspita

2 comments:

  1. Aku coba cek dan bener ya, mba. Mudah banget pengen booking jadwal sama dokter. Jadi ga repot ngantri

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu lho bisa booking dokter secara online pakai aplikasi. Selama ini kalau mau booking harus telepon rumah sakitnya dulu dan itupun tetap nanti antriannya tergantung kedatangan. Jadi diselang seling antara yang booking by phone dengan datang langsung.

    Berarti kalau online gini selain lihat dokternya bisa langsung tahu juga ya prakteknya di mana.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)