Tips Memilih Colocation Server Terbaik

Merancang sebuah website untuk kepentingan bisnis atau perusahaan tentu sangat penting. Hal ini bertujuan untuk media promosi dan menarik minat konsumen agar tertarik pada jasa atau produk yang kamu tawarkan. Sehingga sebagai pemilik, kamu harus benar – benar tahu apa yang dibutuhkan. Sama halnya ketika kamu ingin mempunyai rumah. Apakah kamu ingin membangun rumah sendiri atau dengan membeli rumah yang sudah jadi ? Tentu keduanya mempunyai resiko masing – masing. 



Sama halnya dengan membangun website, kamu harus menentukan apakah akan membuat dan mengelola sendiri atau kamu membutuhkan bantuan dan jasa orang lain ? Jika kamu tidak ingin bingung dan bersusah payah, tentu memilih bantuan atau jasa dari orang lain adalah pilihan yang tepat. Apalagi sebuah perusahaan biasanya mempunyai server dimana server tersebut harus diletakkan di tempat yang aman dan juga strategis. Sehingga, tentu kamu membutuhkan Colocation Server terbaik. Kini telah banyak jasa yang menawarkan layanan ini. 

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih layanan Colocation Server terbaik di kota kamu, sebaiknya kamu memahami dulu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memilih layanan ini. Keuntungan yang pertama adalah kamu bisa menghemat biaya bulanan yang digunakan untuk membayar bandwith. Yang kedua adalah layanan tersebut menyediakan tempat yang aman untuk server – server yang kamu miliki dan dengan Colocation Server, kamu bisa menambah rak atau bandwith dengan cepat dan mudah.

Setelah mengetahui manfaat dari menggunakan Colocation Server, kamu juga harus mengetahui tips yang dibutuhkan agar tidak salah dalam memilih jasa yang menyediakan layanan ini. Silahkan simak beberapa tips di bawah ini :

1. Reputasi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum memilih jasa penyedia layanan Colocation Server adalah reputasinya. Karena reputasi sangat berpengaruh pada layanan yang akan mereka berikan. Apabila konsumen sebelumnya merasa puas atas layanan yang diberikan, dan memiliki reputasi baik serta dikenal masyarakat, kamu tidak perlu ragu lagi dalam memilih. Kamu harus memastikan bahwa layanan mereka adalah yang terbaik sebelum bekerja sama. 

2. Keamanan

Server merupakan aset perusahaan yang harus dijaga sehingga kamu harus memastikan keamanannya. Menempatkan server – server tersebut pada tempat yang tepat di Data Center sehingga tidak ada orang asing yang berusaha untuk merusaknya. Salah satu langkah terbaik yang harus kamu ambil adalah memilih penyedia jasa Colocation Server terbaik yang ada di Indonesia. 

3. Memiliki Koneksi Internal, Eksternal dan Stabilitas Jaringan yang Baik

Koneksi Internal dan Eksternal adalah dua hal yang penting. Hal ini sangat mendukung website milik perusahaan kamu. Dengan koneksi yang baik tentu memudahkan kamu dalam menjalankan aktivitas dan operasional perusahaan. Selain itu, stabilitas jaringan yang baik juga diperlukan. Ini juga akan berpengaruh pada aktivitas perusahaan agar berjalan dengan baik. Agar mendapatkan layanan di atas tentu kamu harus memilih penyedia jasa Colocation Server terbaik yang ada di kotamu. 

4. Harga

Harga tentu menjadi pertimbangan. Kamu harus memilih penyedia jasa Colocation Server yang menawarkan harga terjangkau namun juga menawarkan layanan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mendiskusikan biaya yang dibutuhkan selama bekerja sama adalah hal yang penting agar kamu tidak merasa tertipu. 


Memilih Colocation Server sebagai perlindungan bagi server – server perusahaan adalah hal yang tepat. Tentu kamu tidak boleh salah dalam memilih. Agar kamu tidak bingung kemana harus mencari rekomendasi, NEX adalah perusahaan yang menyediakan jasa Colocoation Server terbaik dengan berbagai kelebihan dan kenyaman yang bisa kamu dapatkan.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)