Pengalaman Menginap di RedDoorz Near Gubeng Station Surabaya

Liburan tanpa jalan-jalan rasanya kurang afdhol bagi kami. Untuk itu liburan selalu kami gunakan keluar rumah entah itu kulineran, ngemall, staycation hingga liburan ke daerah pegunungan yang sejuk banget. Ada beberapa tempat liburan yang sangat kami idamkan, yaitu liburan ke daerah Batu. Sampai saat ini belum terealisasi. Tak apalah, insyaallah suatu saat bisa liburan beneran ke daerah Batu.


Ceritanya setelah dari Banyuwangi kami lanjut staycation ke tengah kota Surabaya. Lokasi yang dipilih adalah Jalan Jawa No.22, Gubeng, Kota Surabaya yaitu RedDoorz near Gubeng Station.


Sebelumnya penginapan ini sudah saya booking jauh-jauh hari gara-gara modal menuliskan cerita liburan saja loh. Beruntunglah saya dan mungkin teman lainnya yang juga menulis pengalaman liburannya pada waktu itu mempunyai kesempatan yang sama seperti saya.

RedDoorz near Gubeng Station lokasinya sangat strategis banget. Selain berada di tengah kota pun dekat dengan berbagai fasilitas lainnya. Seperti Taman Lansia, Mall Plaza Surabaya, Grand City, Stasiun Gubeng, Monumen Kapal Selam, Balai Kota Surabaya, WTC Surabaya, Tunjungan Plaza.


Penginapan ini memiliki tempat parkir mobil dan motor. Untuk lantainya lupa ada berapa lantai, hahaha. Saya pun lupa nginap di kamar lantai berapa.

Saat menginap disini saya bertemu dengan mbak Rahmah dan Salfa. Mbak Rahmah adalah teman blogger saya, sama-sama blogger Surabaya yang kebetulan juga mendapatkan kesempatan yang sama bisa menginap di RedDoorz karena menulis cerita liburannya. Beruntung banget ya kami bisa ada disini, bersebelahan pula kamarnya... hehehe.





Kamarnya sendiri cukup bersih menurut saya yah walaupun nggak luas-luas amat, dengan sprei putih yang memang memberikan kesan agar tempat tidur bersih. Terdapat TV, meja, AC, dan lemari baju. Kamar mandi yang bersih dengan peralatan mandi dari RedDoorz.


Sebenarnya kamar mandinya bersih, nggak bau tapi ya gitu... masih ada sisa-sisa rambut penghuni sebelumnya mungkin. Nggak masalah kalau bagi saya sih soalnya hanya beberapa helai saja. Kamar mandi ini memang bersih hanya lantainya saja yang mungkin kurang dikinclongin ama pihak hotel, coba digosok ama viksal mungkin lebih memberikan kesan lantai putih bersih dan terawat. Hehehe...


Kamar mandinya menggunakan shower dan pastinya juga kalau mau mandi ada pilihan air panas atau air dingin. Di kamar mandi juga disediakan kaca jadi puas deh lihat wajah sendiri di kaca. Hahaha...


Di dalam penginapan kami memilih kruntelan di kasur daripada keluar untuk jalan-jalan, mengingat Kota Surabaya yang panasnya bukan main kalau siang hari. Kami lebih memilih nonton TV di kamar yang berAC sambil bergurau. Lebih asyik menurut saya dan quality time lebih maksimal.


Fyi buat teman-teman yang menginap disini, saat saya menginap disini nggak dapat sarapan kalau mau sarapan harus beli. Tapi saya memilih beli sarapan diluar saja sekalian jalan-jalan pagi dan mampir ke Taman Lansia yang jaraknya dekat banget dari penginapan ini.


Salam,
Dwi Puspita



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)