Liburan Asyik Di Alas Pelangi Trawas Mojokerto Dengan Menyewa Mobil

Liburan asyik di Alas Pelangi Trawas Mojokerto yang sebelumnya jauh dari planing. Karena tujuan awal saya hanya ngopi syantik aja di kawasan pegunungan Trawas ini sambil menikmati keindahan pohon pinus yang menjulang tinggi. Mumpung para adik saya main kerumah saya makanya saya ajak ke daerah pegunungan, inginnya saya ajak staycation di daerah pegunungan tapi rencana hanya rencana karena semuanya blegedes. Ya sudah deh akhirnya saya dan suami hanya mengajaknya melihat pemandangan alam Trawas saja.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Mobil sewaan yang kami tumpangi entah menuju kemana, karena niat awal nggak sampai ke puncak paling atas eh ini malah sampai di puncak. Untungnya kami nggak jadi membawa mobil pribadi karena belum di service dan kami takut terjadi apa-apa kalau terus dipaksa dibawa ke daerah pegunuangan yang naik ke puncak seperti ini.


wisata alas pelangi trawas mojokerto

Tujuan kami adalah Wana Wisata Air Terjun Dlundung, namun setelah mencoba memasuki jalanan menuju ke wisata tersebut yang cukup menanjak kok mobil-mobil pada berhenti. Ternyata antri parkiran toh, bisa jadi nggak ada parkiran nih gara-gara banyak yang liburan ke air terjun Dlundung. Ya sudah deh, akhirnya kami memutuskan kembali dan putar balik mencari tempat liburan yang sepi di daerah Trawas.


wisata alas pelangi trawas mojokerto

Mau ke Wana Wisata Air Terjun Kakek Bodo juga nggak mungkin karena pasti umpel-umpelan dengan para wisatawan lain, ke Coban Canggu yang belum pernah saya datangi juga nggak mungkin, ya sudah deh jalan terus menuju jalan pulang siapa tahu nanti dapat tempat asyik di pinggir jalan.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Akhirnya kami pun berhenti di Alas Pelangi Trawas Mojokerto. Suami memarkir mobil sewaan ditepi jalan yang memang sebagai tempat parkir satu-satunya yang berada di sepanjang kawasan ini. 



wisata alas pelangi trawas mojokerto

Alas Pelangi adalah tempat untuk bersantai dan ngopi syantik menurut saya. Dengan harga tiket 10 ribu per orang kita sudah bisa masuk akses di Alas Pelangi Trawas Mojokerto loh. Mencari tempat wisata ini saya kira tidak terlalu sulit, dengan modal google maps yakin deh nggak bakalan kesasar.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Ada beberapa spot foto kekinian, taman mini stroberi, warung kopi lengkap dengan makanan dan free wifi, musholla, toilet dan pastinya pemandangan pohon pinus yang menjulang serta gunung Arjuna yang bisa saya lihat sambil duduk santai di alas tikar.


wisata alas pelangi trawas mojokerto

Yang bikin saya takjub saat berada di Alas Pelangi ini adalah pohon pinus yang menjulang tinggi dan saya bisa mendapatkan beberapa buahnya yang sudah berjatuhan. Buah yang sudah berwarna cokelat ini biasanya saya bawa pulang untuk properti foto. 

wisata alas pelangi trawas mojokerto

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Untuk bisa berfoto di spot ini, saya harus bergantian dengan para wisatawan lainnya. Alhamdulillah nggak lama buat ngantri di spot foto ini karena saya hanya menunggu 2 rombongan, kurang lebih 15 menit saya menunggu mereka dibawah karena untuk berfoto disini saya harus menaiki anak tangga terlebih dahulu.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Waktu saya ke Alas Pelangi Trawas Mojokerto hanya ada beberapa orang saja memang, jadinya lumayan asyik untuk foto-foto dan menikmati alamnya sambil duduk-duduk santai. Kalau sepi begini enak di para wisatawan karena nggak umpel-umpelan. Iya kan?


wisata alas pelangi trawas mojokerto

Ada 2 warung kopi yang ada di Wisata Alas Pelangi Trawas Mojokerto, saya memilih warung kopi yang berada dipinggir jalan sambil sesekali melihat kendaraan yang berlalu lalang. Selain itu warung kopi ini lumayan lengkap menunya dan juga tempatnya lebih asyik aja menurut saya.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Warung kopi yang nyaman menurut saya karena ada dua pilihan tempat duduk di warung kopi ini. Mau yang lesehan atau duduk di gazebo. Terserah mau-mau kita yang penting saat memilih tempat duduk dipastikan jangan yang sudah ditempati orang lain saja biar nggak salah paham. Hahaha...


wisata alas pelangi trawas mojokerto

Kedua-duanya sama-sama nyaman menurut saya, akan tetapi saya pilih tempat duduk yang lesehan agar saya bisa ndlosor dan nunut ngecharge hape yang baterainya hampir sekarat. Duduk santai sambil ngopi dan menikmati free wifi bener-bener bikin kami kerasan.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Dan satu hal lagi yang bikin saya wow saat berasda di Wisata Alas Pelangi Trawas Mojekerto, yaitu ada kebun stroberinya. Walaupun hanya ada beberapa tanaman stoberi dipolibag tapi saya sudah bahaia karena bisa melihat buahnya secara langsung dan ingin sekali memetiknya. Tapi... nggak boleh, mereka masih dirawat dan dibiarkan untuk menjadi penghias agar kebun ini terlihat cantik.


wisata alas pelangi trawas mojokerto

wisata alas pelangi trawas mojokerto

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Musholla kecil namun cukup bersih. Dengan 2 kran air untuk berwudhu tapi sayang jarak antara toilet dan musholla cukup jauh. Jadi harus siapkan tenaga saja kalau mau ke toilet dengan posisi kita duduk santai di Warung Kopi yang terletak di pinggir jalan ini. Musholla ini berdekatan dengan warung kopinya.


wisata alas pelangi trawas mojokerto

Harganya sih menurut saya sangat terjangkau ya, karena pesanan kami 1 gelas kopi hitam, 1 gelas capucino, 2 gelas es dawet, seporsi pisang coklat keju, Twisko ukuran besar, dan chocolatos dan semuanya nggak sampai 50 ribu. Tiket masuknya aja untuk 4 orang total 40 ribu karena anak kecil seperti anak saya nggak dihitung. Jadi total kami main-main disini nggak sampai 100 ribu dan cukup terjangkau sekali menurut saya.

wisata alas pelangi trawas mojokerto

Untungnya saya menyewa mobil di waktu yang tepat karena saya tidak ingin menggagalkan rencana yang sebelumnya saya rencanakan untuk pengalaman berkesan dengan suami, anak, dan adik-adik saya di daerah pegunungan Trawas ini. Kemudaham menyewa mobil secara online di www.trac.astra.co.id kini bisa dilakukan siapa saja agar perjalanan maupun liburan dengan teman ataupun keluarga tetap berkesan. Gunakan persewaan mobil terpercaya yang sudah terbukti kenyamanannya dengan membaca berbagai testimoni para customer sebelumnya. Hal ini agar kita tetap nyaman selama dalam perjalanan ataupun saat liburan bersama orang-orang tersayang.

Salam,
Dwi Puspita

19 comments:

  1. Murah meriah buangeeett ya mba
    kapan2 ku mau ke sini juga aahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. ada huat pinusnya, aku suka banget lihat pohon pinus

    ReplyDelete
  3. aku cuman bisa lewat aja kalau mau lihat stroberi mba , padahal dari tempatku mau ke perkebunan stroberi deket banget sayangnya ga pernah mampir wkwk..

    baca mba yang excited banget liat stroberi cuman ada beberapa polibag jadi inget perkebunan stroberi di tempatku deh :D

    mudah yah sekarang juga nyewa di trac makasih nih mba infonya

    ReplyDelete
  4. Pemandangannya asri sekali, cocok buat tadabbur alam juga, ya. Dulu sekali ke Mojokerto tapi enggak sampai ke Trawasnya. Mojokerto terkenal juga jadi kota peninggalan sejarah, tapi kalau di Trawas ini enggak termasuk, ya, Mbak?

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau ada tempat ini mbak, dulu pas SMA sering banget ke trawas naik motor karena emang deket. Kecanduan sama udaranya yg sejuk

    ReplyDelete
  6. Nama tempatnya memang Alas Pelangi ya mbak? Unik banget. 😆 Pemandangannya masih asri ya.. pasti bikin relax deh. Trus.. ada kebun strawberry juga.. keren..

    ReplyDelete
  7. Seger bangey lokasinya. Deket rumah mertua tapi belum pernah ke sini. Kapan-kapan musti ke sini, nih.

    ReplyDelete
  8. Pemandangannya bagus banget... otomatis ke-refresh ini semua rasa jenuh dan bosan! Hehe.. Btw, enak juga ya kalau sewa mobil gitu, bisa milih mobil sesuai dengan kebutuhan :)

    ReplyDelete
  9. Yuk nanti mainnya ke Cianjur. Ada banyak wisata petik strawberry lho. Bebas petik sepuas nya. Nanti bisa kita bawa pulang juga buahnya, tapi ya dibeli dulu, hehehe

    ReplyDelete
  10. Masya Allah tabarakallah sepertinya seru sekali ya bisa melihat langsung di sini, semoga ada kesempatan kesini juga

    ReplyDelete
  11. Serunya prrjalanan liburannya, memang apa yang direncanakan untuk tujuan berlibur kadang gagal dan akhirnya malahan dapat tempat wisata yang lebih indah serta ga begitu ramai padat.

    ReplyDelete
  12. Wah tempatnya instagramable yaa mba dengan harga yang sangat terjangkau juga. Waring kopinya juga kekinian XX

    ReplyDelete
  13. Harganya terjangkau banget ya, dengan harga segitu kita udah bisa menikmati keindahan alam yang indah banget. Cocok deh buat jadi tempat liburan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  14. tempatnya asri ya banyak pohon pinus yg aku suka. Sekarang banyak tempat wisata berkonsep wana wisata atau tempat asri lainnya. bisa jadi referensi tempat wisata nih kalo kapan2 ke mojokerto..

    ReplyDelete
  15. Suka banget dengan wisata alam, apalagi yang ada pinusnya. Benar-benar jadi tempat liburan paling menyenangkan. Makasih banyak mbak ulasannya, jadi tau nih kalau ada tempat keren ini di Mojokerto. Semoga ada kesempatan jalan-jalan ke sana..

    ReplyDelete
  16. Jadi itu cakupan daerah sewa mobil online-nya di mana aja, mbak? Sepertinya menarik. Semenarik pemandangan pohon pinusnyaa 😍

    ReplyDelete
  17. Kebayang deh syegaaarnya kalo berkunjung ke sana.. opsi nyewa mobil juga patut dipertimbangkan juga nih buat aku dan keluarga kalau ke luar kota

    ReplyDelete
  18. Tempat yang ada pohon pinusnya gitu pasti cantik banget deh. Apalagi udara sejuk jadi enggak ada tuh namanya gerah

    ReplyDelete
  19. Waaa, noted. Belum pernah ke Trawas nih, tapi kayanya nggak gitu jauh dari Lawang... eh, Trawas sama Tretes beda kan ya? hihi.

    Selain hutan pinus ada air terjunnya, nggak?

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)