Mudahnya Booking Dokter Secara Online Di Website SehatQ

Beberapa hari yang lalu suami saya sakit dan dia nggak masuk kerja karena nggak tahan dengan rasa sakit dipunggungnya. Padahal sudah dibawa gerak-gerak, olahraga ringan biar ototnya normal dan peredaran darahnya lancar kembali. Mungkinkah penyakit saraf kejepitnya kambuh? Duh, saya nggak berani memutuskan sendiri nih penyakit suami saya. Takut salah, hanya dokter yang bisa memutuskan penyakit apa yang diderita oleh suami saya.

Oleh saya, suami saya suruh istirahat dulu, siapa tahu 1-2 jaman lagi sembuh sakit punggungnya. Sambil saya buatkan teh hangat biar dia merasa enjoy dan rileks. Tapi suami saya masih mengeluh sakit bagian punggungnya. Nggak hanya punggung sih, suami saya juga sering sakit kepala belakang, kata teman-teman kantornya mungkin terkena penyakit vertigo. Tapi saya tidak mau berasumsi macam-macam takut salah. Hehehe...



Akhirnya saya mendapat saran dari teman mendingan booking dokter aja dan tanya dokter langsung tentang penyakit yang diderita suami saya. Teman saya menyuruh membuka website SehatQ atau bisa mengunduh aplikasinya langsung. Dengan booking dokter secara online di website SehatQ lebih efisien karena nggak perlu keluar rumah. Saya pikir sih bener juga saran teman saya ini.



Akhirnya karena saya penasaran, saya buka deh website SehatQ. Saya lihat tenaga kesehatan yang tersedia apa saja. Ternyata lengkap bok, mulai dari tenaga kesehatan anak, dokter kandungan, THT, mata,gigi, bedah, urologi, dan jantung. Total kalau saya cek ada 595 dokter yang siap melayani kita secara online.



Ternyata bikin janji dengan dokter spesialis ortopedi yang di Surabaya mudah banget loh dengan menggunakan aplikasi SehatQ. Cepat pula dan langsung dapat nomer antrian. Asyik banget ya karena nggak pakai antri lama. Seperti ini yang bikin saya demen dengan kemajuan teknologi. Hehehe...

Kalau saya baca-baca artikel tentang saraf kejepit di website SehatQ penyakit ini bisa menyerang seseorang yang obesitas loh. Waduh, saya kok merinding nih karena bisa saja penyakit ini bisa menyerang saya yang sudah jelas badan saya yang obesitas. Sepertinya saya harus atur pola hidup sehat nih seperti olahraga dan menjaga makanan yang masuk ke tubuh.



Penyakit saraf kejepit ini bisa jadi karena suami saya salah posisi duduk saat bekerja. Maklumlah, dikantornya saja dia akan selalu duduk manis selama 8 jam kalau lagi sibuk dengan tugasnya. Kadang lupa minum, berdiri, apalagi makan siang. Untung ibadahnya nggak lupa.

Saat saraf terjepit, fungsinya tidak dapat berjalan dengan normal. Sebenarnya kondisi saraf kejepit dapat membaik dalam waktu singkat. Namun pada kasus tertentu, tekanan pada saraf bisa berlangsung lama hingga menyebabkan kerusakan permanen. Semoga saja penyakit suami saya belum masuk ketahapan serius ya, untuk itu saya ingin konsultasi dan berobat ke dokter spesialis saja. Biar jelas dan setidaknya bisa mengurangi rasa sakitnya yang bisa datang sewaktu-waktu.

Meredakan saraf kejepit bisa juga dilakukan dengan langkah berikut ini,

  • Perbanyak istirahat dengan tidur dan istirahat yang cukup. Karena saat tidur, tubuh kita akan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada didalamnya. Kurangi segala kegiatan yang akan menyebabkan saraf kejepit kumat.
  • Ubah postur tubuh dengan perlahan baik menggunakan bantal, mengubah posisi duduk, dan sandaran leher yang tepat untuk meringankan gejala saraf kejepit ini.
  • Kompres dengan air hangat agar otot menjadi rileks sehingga mengurangi tekanan ke saraf. Suhu panas yang diaplikasikan ke tubuh juga akan membantu memperlancar aliran darah sehingga penyembuhan bisa terbantu.
  • Perubahan gaya hidup seperti olahraga sederhana yaitu jalan kaki dipagi hari, berenang, dan bersepeda. Olahraga teratur dapat menjaga tubuh agar tetap fleksibel sehinggak berisiko lebih rendah mengalami gangguan saraf maupun tulang.

Pengobatan saraf kejepit oleh dokter sangat penting sekali apalagi saraf kejepitnya nggak sembuh-sembuh walaupun sudah melakukan kegiatan yang dapat mengurangi saraf kejepit tersebut. Nah, langkah saya sudah benar bukan untuk mengobati saraf kejepit suami saya. Semoga dengan cerita saya ini bisa membantu teman-teman semua yang menderita penyakit tertentu saat mau booking dokter secara online di website atau aplikasi SehatQ dan membuat janji saat akan periksa.



Lebih lengkapnya kalian bisa juga kepoin akun media sosial SehatQ di :
Instagram : @Sehatq_id
Facebook : SehatQ
Twitter : @Sehatq

Salam,
Dwi Puspita

21 comments:

  1. Aku coba cek dan bener ya, mba. Mudah banget pengen booking jadwal sama dokter. Jadi ga repot ngantri

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu lho bisa booking dokter secara online pakai aplikasi. Selama ini kalau mau booking harus telepon rumah sakitnya dulu dan itupun tetap nanti antriannya tergantung kedatangan. Jadi diselang seling antara yang booking by phone dengan datang langsung.

    Berarti kalau online gini selain lihat dokternya bisa langsung tahu juga ya prakteknya di mana.

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah hebat banget ya sehatQ bisa booking janji dengan dokter tanpa harus antri😍

    ReplyDelete
  4. Wah aplikasi baru ya? Saya baru dengar. Tapi cocok nih buat warga yang jauh dari rumah sakit kaya kami ini. Secara ke puskesmas dokternya jarang ada. Pakai aplikasi mungkin lebih mudah ya?

    ReplyDelete
  5. Websitenya sangat membatu sekali ya mba. Aku suka dengan website sehatq.com karena banyak artikel kesehatan yang lengkap. Selain itu aku bisa mendapatkan informasi obat yang sedang aku gunakan.

    ReplyDelete
  6. Booking dokter nggak perlu lagi antri di telpon atau loket pendaftaran ya. Jumlah dokter yang berpartisipasi juga banyak nih, nggak takut dokternya tidak ada.

    ReplyDelete
  7. Ini nih salah satu yang aku suka. Kita bisa booking dokter di SehatQ. Tentunya setelah sebelumnya bisa konsultasi online dan nanya-nanya ya.

    ReplyDelete
  8. Layanan SehatQ ini bikin kita hemat waktu ya, tak perlu antri kalau hanya ingin konsultasi ke dokter, btw dokter dara itu udah 2x aku ketemu tapi pasiennya memang banyak

    ReplyDelete
  9. Enak nih ada aplikasi yang memudahkan seperti ini apalagi bisa booking dokter pula ..jadi gk perlu antri lama2 ya

    ReplyDelete
  10. Memilih dokter untuk ditanya berdasarakan feeling saja atau ada rekomendasi, Dwi?
    Soalnya kalau antrian pertanyaan panjang kan yaa...jadi lama jawabnya.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai aplikasi ini mbak, kemarin sempat nanya2 masalah penyakit si kecil langsung di jawab sangat membantu dan memudahkan banget. Apalagi cari dokter dekat rumah jadi mudah.

    ReplyDelete
  12. Praktis ya mb, selain bisa dapat informasi tentang penyakit yang mungkin kita alami bisa booking dokter juga. Jadi hemat waktu. Berarti sehatqu ini bekerjasama juga ya mb dengan rumkit di seluruh indonesia? Nice info..

    ReplyDelete
  13. Aku udah download dan pakai aplikasi ini mba. Dan alhamdulillah ngebantu. Smoga ke depan juga aplikasi ini semakin maju dan keren ya. KArena seperti ini yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  14. Solusi banget buat mereka yang sakit tapi sulit keluar rumah ya mom atau sekadar konsultasi dengan dokter.

    ReplyDelete
  15. Suka bete kalau mau nanya jadwal dokter yah, apalagi kalau harus ngantri. Asyik deh sekarang udah bisa booking dokter secara online.

    ReplyDelete
  16. Nah solusi banget nih mba, karena gak harus repot-repot antri di rumah sakit atau telpon rumah sakit terlebih dahulu, aplikasinya bakalan aku download juga nih

    ReplyDelete
  17. Wah enak banget ini SehatQ bisa booking dokter, ga perlu ribet dan panik lagi deh, sekarang apa2 jadi mudah, pengen juga punya aplikasinya nih, milih dokternya bisa sesuai maunya kita dan yang dekat dari rumah gitu yah mba

    ReplyDelete
  18. Sehatq ini memang bagus, aku beberapa kali baca artikel kesehatannya.tapi belum pernah sih nyobain konsultasi langsung. Kapan waktu mau coba, jadi lebih gampang ya sekarang kalo mau berobat

    ReplyDelete
  19. Pake ini, acara ke dokter akan lebih menyenangkan ya
    Bebas antri

    ReplyDelete
  20. Konsultasi dokter lewat genggaman tanpa antri, inovatif ini 😁 dokternya pasti fast respon yaaah

    ReplyDelete

  21. Booking dokter jadi gampang banget ya sekarang, gak perlu antri.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)