Gugusan Pulau itu adalah Iler

Dulu pas zaman kuliah. Mau ngerjain apa-apa, seperti tugas kelompok, PR, mau ada kuis (ulangan) selalu kami kerjakan bersama. Namanya juga sohib kali ya, jadi nggak bisa dipisahkan dari apapun. Selalu bersama dimanapun kami berada.
Giliran tempatku menjadi ajang kumpul untuk mengerjakan tugas dari bapak dosen. Tugasnya banyak banget, jadi terpaksa teman-temanku harus nginep di kosku. Yah walau untel-untelan didalam kamar yang isinya beberapa anak manusia :) harap maklum yah, namanya juga anak kos ya harus bisa susah dan senang dalam kondisi apapun. Jauh dari orangtua bo'.

Mungkin karena kecapekan, dari banyaknya tugas itu menyebabkan tidur kami lelap. Maklumlah tidurpun dini hari, pukul 2 pagi baru kelar semua tugas, dan nggak salah donk, tidur kami nyenyak banget. Tapi Alhamdulillah, waktu Shubuh nggak sampe dipatok ayam. Jadi kami masih bisa jama'ah Shubuh bersama.

Habis sholat Shubuh, setelah merapikan buku-buku yang berantakan di lantai kamar, satu persatu temanku pamit pulang karena kuliah hari itu jam pertama. Setelah teman-temanku pulang, aku rapikan tempat tidurku yang awut-awutan gara-gara posisi tidur kami semalam seperti ikan pindang yang dijejer :)

Aku rapikan sprei, bantal, dan guling. Eh tunggu dulu, kok bantal ku muncul pulau-pulau gini ya? Ini pulau apa ya, dan seketika itu bantalnya aku cium... Huwekkkkk

Sumber disini

Ya Allah, baunya semerbak sekali dari saking semerbaknya bikin mau muntah. Siapa yang pake bantal ini tadi malam?

Sampai di kelas, aku tanyakan satu persatu temanku. Mereka malah saling nuduh. Ah sudahlah,nggak ada yang mau ngaku, dari 4 bantal emang warna baju bantalnya sama semua, jadi mereka juga bingung pake bantal yang mana tadi malam. Akupun demikian, apa aku ya yg ngiler semalam? Maklumlah kita semua sama-sama capek, jadi ilerpun keluar tanpa sengaja. Bisa dimaklumi itu.

Hahaha, jadinya gugusan kepulauan yang ada dibantalku masih ada sampai sekarang, nggak bisa hilang walau sudah dicuci. Sekuat itukah iler manusia? Sampai dibuat kenang-kenangan sampai sekarang.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)