Ngabuburit di Bazaar Ramadhan

Ngomong-ngomong tentang ngabuburit nih ya, banyak cara yang aku lakukan. Tapi sebenarnya untuk satu bulan ini lebih tepatnya selama bulan Ramadhan tempat yang menjadi ngabuburit favoritku adalah di Bazar. Yapz, Bazaar Ramadhan. Kantorku punya gawe, gawenya ya Bazaar Ramadhan. Aku dan teman-teman lainnya menjadi panitianya. Aku bagian penerima tamu dan membagikan konsumsi kepada para undangan.
Teman-teman panitia

Bazaar Ramadhan ini diadakan di 10 lokasi di Kota Surabaya. Acara ini rutin diadakan setiap tahun pada saat bulan Ramadhan. Adanya Bazaar Ramadhan ini adalah membantu masyarakat mendapatkan harga distributor saat mereka akan membeli bahan kebutuhan pokok. Bahan kebutuhan pokok itu antara lain : beras, gula, minyak goreng, selain itu ada kerajinan dari UKM seperti bros, sandal dan sepatu, kerdung, mukena bordir, batik, kue kering, kerupuk, dan masih banyak lainnya.

Stand Baju


Stand Baju


Stand Rose Brand


Stand Barang Pecah Belah


Stand Aksesoris


Stand Jajanan


Stand Fiesta


Stand Viva Cosmetic dan So Good


Stand Bros
Biasanya acara pembukaan Bazaar Ramadhan pukul 15.00 WIB, nah disitu aku sudah mulai sibuk untuk menerima tamu-tamu yang mulai berdatangan. Datangnya pun mepet, sama dengan acara pembukaan yang dimulai. Yah, tapi mau nggak mau harus memberikan senyuman dan mempersilahkan mereka duduk serta memberikan konsumsi satu persatu kepada tamu undangan.
Tamu Undangan
Wira-wiri mengantarkan konsumsi pata tamu undangan yang belum dapat. Selain itu masih harus cari tamu undangan yang belum absen. Mereka masuk dan langsung nyelonong duduk sebelum mereka mengisi daftar hadir. Dan inilah yang membuatku repot, sudah sore, harus wira-wiri, masih banyak ngomong ini itu kepada para undangan.

Saking sibuknya ngurusi tamu-tamu undangan nggak terasa 2 jam sudah berlalu.  Waktu berlalu dengan cepatnya. Yah, begitulah hari-hariku tiap sore selama Ramadhan.

Biasanya sambil menunggu adzan Maghrib aku sempatkan mendatangi setiap stand pameran, melihat barang apa yang mereka jual. Kalau cocok dan harganya pas langsung aku beli, tapi kalau kebalikannya ya cuma tanya-tanya doank yang akhirnya nggak jadi beli.

Stand Beras

Aku beli bahan pokok, yah lumayan mumpung harganya murah. Buat persedian di rumah takut sewaktu-waktu bahan pokok harganya melambung. Selain itu, aku juga memborong baso sapi di stand milik RPH (Rumah Potong Hewan). Harganya sangat bersahabat, cocok banget dimakan sekeluaga nanti malam sehabis selesai acara.

Tak terasa sambil datang ke stang pameran yang satu ke yang lainnya, barang belanjaanku yang akan aku bawa pulang sudah banyak. Adzan Maghrib pun berkumandang, kami (teman-teman panitia) langsung menyerbu nasi kotak sisa konsumsi tadi. Kami buka bersama di bawah tenda, bersama dengan para penjual lainnya.
Buka Bersama

Begitulah hari-hariku. Tempat favoriku ngabuburit. Bersama teman-teman bekerja dan beribadah bersama. Setelah buka bersama langsung sholat Maghrib berjamaah dan siap-siap pulang ke rumah masing-masing dengan membawa barang belanjaan yang banyak.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)