Tiba-tiba ngidam mangga

Ngggak ada badai, nggak ada angin topan, nggak ada banjir. Tiba-tiba saja pengen mangga. Iyah buah mangga hasil metik di kebun sendiri. Kebun mangga nya yang di kampung halaman, yang mana kebun itu ditumbuhi 15 pohon mangga yang sudah berumur sekitar 10 tahun lebih.

Petik-petik buah mangga, Siapa yang mau ?

Buah mangga hasil metik di kebun sendiri

Dulu waktu SD aku suka sekali bergelantungan di batang pohon mangga untuk mengambil buah mangga yang sudah masak. Sukaaaa sekali dengan kenangan ini, kalo pengen ngerujak, tinggal metik buah mangga yang mentah. Beres kan. Nggak tau napa tiba-tiba pengen mangga, mungkin karena hampir 1 tahun ini belum maem mangga kali ya, maklum belum musim. Hmmm terus, mau nerusin pola hidup sehat nih. Yang mana cuma makan buah dan sayur. Soalnya badan terasa berat, nggak enak, mudah capek. Mungkin udah digandoli banyak lemak kali ya.

Makan sayur dan buah biar racun di tubuh pada rontok hihihihi

Iya lemak yang nempel masih harus aku buang 15kg lagi. Harus semangat ya, gegara puasa yang udah jalan 1 minggu ini lumayan terpangkas 1kg lemakku. Hihihihi... bersyukur banget. Nggak semudah membalikkan telapak tangan ternyata untuk membuang lemak yang menempel. Kalau kalian gimana? Masih sehatkah tubuh kalian? Nggak ada lemak jahat yang menggandoli tubuh kalian?

38 comments:

  1. wah, lagi ngidam ya mbak, mau punya dede' lagi dong :)

    ReplyDelete
  2. waw pohon mangganya banyak juga mbak, memangnya kalau mau makan mangga harus nunggu badai, angin topan, atau banjir, pasti dulunya waktu kecil kalau hujan lari larti ke pohon mangga sambil nungguin mangga yang jatuh, kok di sini belum musim ya ...

    Saya kira lagi ngidam mangga mau nambah dedek lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,kenangan yg indah ya,,berlarian mengejar mangga jatuh di terpa angin,,disini mah belum musim juga mang,,,

      nggak mang,,,doain aja langsung cespleng,,,hehehehe,,

      Delete
  3. lemak saya kok bikin kurus terus yah mbak ..... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,,enak banget ya,,jadi mas fiu,,,

      Delete
    2. kok enak mba ? hhehehe

      Delete
    3. ya enak,,makan apapun berat badan stabil,,lah aku,,makan 1 centong aja BB ku langsung naik,,,

      Delete
    4. widih .... masa sh mbak makan 1 centong BB lngsung naek ...? :D

      Delete
    5. lah,,nggak percaya nih,,,beneran,,,gampang naikinnya,,susah buat nuruninnya,,

      Delete
    6. hehehehe, lah trus mbak makanya sebrp bnyk ? kn 1 centong aja dah naek BB ny ... sdgnkn mw nurunin lemak juga .... :D

      Delete
    7. tak usahakan buat boker mas,,sama minum teh daun jati cina biar lemaknya digodok,,,hehehe

      Delete
    8. owalah gtu toh ..... nggak coba minum pil apa itu mbak yg sering muncul di iklan, heheh :D

      Delete
    9. udah mas,,takut sekarang,,bahaya ke ginjal mas,,,

      Delete
    10. waduh ... bahaya ke ginjal ? emg munum obat apa mbak ?

      Delete
    11. pil diet,,sory nggak bisa sebutin merk,,,bahaya kalo disini :)

      Delete
    12. hehehehehe....... bener2 mbak dri pada disebutin ntr bnyak yg makai lagi ....

      Delete
  4. Mbak ngidaaaam? :D :P
    Enaknyaaaa.. Mangga di rumah ku banyak dicuri, Mbaaaak. Huhuhu.. Punya tetangga jugak.. Bahkan ada yang sampe 3 pohon diambil semua buah mangganya.. :'(

    Kebayang manisnya.. Hmmmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak Beb,,masih belum,,,doain aja ya sayangggg
      wah,,bahaya tuh,,dicuri???sampe segitunya sih pencuri itu,,

      Manis banget Beb,,,,sumpeh,,,hehehe

      Delete
    2. Amiiiin.. Selalu berdoa kok untuk Mbak Dwiiii.. :D

      Iya bener, makanya jadi pada waswas di sini.. Padahal kan bulan puasa ya..
      Kemarenan itu ada mau maling ayam, habis digebukin..

      Huaaaa.. Jadi pengeeeen.. T_T

      Delete
    3. Makasih Beby,,,

      Kok serem gitu ya Beb,,sampe ayam, mangga, terus apalgi,,,ngeri ya,,,takut,,,

      Delete
  5. mangganya menggoda bangaet.. :(
    mauuuu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,sini-sini kalo mau,,,ada banyak dirumah,,tapi kalo lagi musim,,sekarang belum musim,,,

      Delete
  6. iya sama mbak, kayaknya kudu diet, makan mangga dan sambel yang banyak hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah betul,,,itu cara cepat buat langsing ya,,gara2 sambel,,bisa sakit perut,,,hihihi

      Delete
  7. dirumah saya, mangga saya masih berbuah padahal udah habis musim berbuahnya, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak tuh,,udah nggak musim tapi masih berbuah,,wah rezeki tuh ya,,,

      Delete
  8. wah kalau mangga kayak di tampilan artikel di atas, saya juga ikut ngidam mbak dewi heehee

    ReplyDelete
  9. Bagi-bagi mangganya, Mbak, mauuu :D. eh iyah, itu gambar kedua, ada kucing di bawahnya?, lagi melongo, pengen tuh, Mbak. hhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kerumah sini,,tak kasih sama pohonnya,,dirumah banyak banget,,,hehehe iya itu kucingku,,pengen mangga juga,,,

      Delete
  10. Wow .. mangganya gede gede ya? :)

    ReplyDelete
  11. bulan puas agini seger ya makan mangga pas buka puasa

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)